Langsung ke konten utama

Inilah 3 Hal Yang Bisa Membuat Bisnis Anda Menjadi Bangkrut

( Artikel Bisnis Pengusaha Muda )
Dipastikan bahwa semua penguasaha yang ada di dunia ini, tidak ingin mengalami kebangkrutan. Berbagai cara apapun mereka lakukan agar usaha yang dirintisnya itu tidak gulung tikar alias bangkrut. Bahkan, tak sedikit dari para pengusaha yang ingin terhindar dari bangkrut dengan cara Gali Lobang Tutup Lobang. 

Dan yang lebih parahnya lagi, ada saja sebagian pengusaha yang memilih jalan pintas dengan cara mengakhiri hidupnya sendiri saat bisnisnya itu bangkrut. Hal tersebut menunjukan bahwa bangkrut, merupakan momok yang paling menakutkan bagi semua pengusaha diseluruh dunia. Namun yang jadi pertanyaannya disini, hal apa sajakah yang membuat sebuah bisnis menjadi bangkrut ? 

Nah bagi sobat-sobat pengusaha yang penasaran dengan hal tersebut, pada  artikel bisnis kali ini akan membeberkan 3 hal yang bisa membuat bisnis anda menjadi bangkrut :

( Artikel Bisnis ) 3 Hal yang Membuat Bisnis Bangkrut

1. Tidak Mengikuti Tren Dipasaran


Hal pertama yang bisa membuat bisnis anda gulung tikar, yakni anda tidak mengikuti tren dipasaran. Misalkan saja yang sedang tern dikalangan konsumen itu jaket yang model tangannya panjang sebelah. Namun, anda masih bertahan dengan menjual jaket yang model lengannya normal. 

Otomatis barang dagangan anda tidak akan laku, dikarenakan yang sedang laku dipasaran itu adalah jaket yang model tangannya panjang sebelah. Jika masih bersikeras untuk tidak mengikuti tren dipasaran, maka siap-siaplah untuk bersahabat dengan kebangkrutan.

2. Pegawai Yang Tidak Jujur dan Tidak Berpengalaman


Hal kedua yang bisa membuat bisnis anda bangkrut, yakni anda mempekerjakan para pegawai yang tidak jujur dan tidak berpengalaman. Ada kata-kata bijak yang mengatakan bahwa pegawai yang jujur dan berpengalaman itu adalah aset utama dalam sebuah perusahaan. Jika memiliki seorang pegawai yang tidak jujur dan tidak berpengalaman, maka anda harus segera memberhentikan dia dari perusahaan anda.


3. Tidak Bisa Mengelola Keuangan Dengan Baik


Hal ketiga yang bisa membuat bisnis anda bangkrut, yakni tidak bisa mengelola keuangan dengan baik. Sudah tak terhitung lagi berapa banyak jumlah pengusaha yang bangkrut, karena tidak bisa mengelola keuangan perusahaannya dengan baik. Hal ketiga ini juga merupakan yang paling rawan bangkrut bagi sebuah perusahaan.


Akhir Kata

Gimana sekarang sudah tahu kan, tentang hal-hal yang bisa membuat bisnis anda menjadi bangkrut. Semoga artikel bisnis diatas tadi bermanfaat bagi sobat-sobat pengusaha dimanapun berada. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tutorial Hijab Segi Empat Paling Hits Untuk Pesta Pernikahan

Inilah Manfaat Cek Darah Lengkap

6 Tips Merawat Tanaman Di Luar Ruangan

Setiap orang itu memiliki hobi yang berbeda-beda, salah satunya adalah hobi merawat tanaman. Perlu anda
ketahui bahwa tanaman dari segi perawatan itu ada 2 jenis, tanaman yang ada di dalam ruangan dan di luar
ruangan. Lalu bagaimana cara merawat tanaman yang berada di luar ruangan? Berikut 5 tips merawat tanaman
di dalam ruangan : 1. Pastikan Tanaman Bisa Mendapatkan Air yang CukupDalam merawat tanaman di luar ruangan seperti di taman atau halaman,tentunya anda akan sangat tergantung
pada elemen-elemen alami dan kondisi lingkungan yang ada disekitar tanaman tersebut. Maka dari itu, jumlah
penyiraman tanaman akan tergantung pada cuaca serta kondisi tanah di lingkungan anda tinggal. Biasanya
penyiraman dilakukan sebanyak 2-3 kali dalam seminggu, baik secara manual maupun menggunakan sprinkler
(alat penyiram otomatis).
2. Pangkas Rumput Liar Yang Ada Di Area Tanaman Secara TeraturSeperti yang sudah diketahui bahwa rumput liar itu bisa berkembang biak dengan cepat serta bisa merusak
keindah…