Langsung ke konten utama

Umuh Muchtar Sudah Bukan Manajer Persib Bandung Lagi?


Tentu saja bobotoh Persib Bandung sudah tidak asing lagi dengan sosok pria berkumis tebal yang bernama Umuh Muchtar.

Ya, beliau memang memiliki pengaruh besar terhadap tim kebanggaan rakyat Jawa Barat tersebut. Salah satu pengorbanan yang pernah ia lakukan untuk Maung Bandung, yakni ketika Persib Bandung sudah tidak memakai dana APBD lagi.




Berita Olahraga Terbaru Tentang Umuh Muchtar

Umuh Muchtar rela mengeluarkan dana besar dari kantong pribadinya, demi mendanai segala kebutuhan tim Pangeran Biru Persib Bandung. Itu sebabnya, mengapa sosok Umuh Muchtar begitu spesial dimata Bobotoh dan para punggawa Persib Bandung.

Seiring berjalannya waktu, kini Persib Bandung menjadi satu-satunya klub di Indonesia yang menjadi sebuah industri dengan finansial yang kuat. Hal itu pun terbukti, dimana banyak sekali konsorsium yang ingin bekerja sama dengan Persib Bandung. Umuh Muchtar sendiri kini bertindak sebagai manajer tim Persib Bandung.

Terlepas dari semua hal itu, Umuh Muchtar atau yang lebih dikenal oleh bobotoh dengan nama WHU (Wa Haji Umuh), sudah memastikan bahwa dirinya kini bukanlah Manajer Persib Bandung.

Pernyataan itu ia lontarkan seusai mendapatkan sanksi berat dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Ia mendapatkan sanksi berupa larangan beraktivitas dalam dunia sepakbola, dan dilarang aktif dalam lingkungan PSSI selama 6 bulan kedepan.

Dilansir dari berita olahraga terbaru, Wa Haji Umuh juga mendapatkan denda sebesar Rp 50 juta. Hukuman itu diterimanya karena Umuh dituduh memprovokasi terhadap punggawa Persib Bandung, agar tidak melanjutkan pertandingan melawan Persija Jakarta yang digelar di Stadion Manahan Solo (Jumat, 03/11/2017).

Saya saat ini sudah bukan manajer lagi. Saya tentu masih di Persib. Selain masih memiliki saham, saya ini masih tercatat sebagai komisaris PT PBB (PT Persib Bandung Bermartabat) ungkap Wa Haji Umuh ke awak media.


Akhir Kata 

Hukuman tersebut juga tak hanya berlaku bagi Wa Haji Umuh saja, melainkan Persib Bandung juga dinyatakan kalah 0 – 3 dari Persija Jakarta.

PSSI sendiri menjatuhkan sanksi tersebut berdasarkan nomor surat 123/ L1/ SK/ KD-PSSI/ XI/ 2017. Pasalnya, Atep dan kawan-kawan dianggap tidak mau untuk melanjutkan pertandingan. Alhasil, kubu Persib Bandung pun diharuskan untuk membayar denda sebesar Rp 200 juta.

Baca informasi selengkapnya hanya disini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tutorial Hijab Segi Empat Paling Hits Untuk Pesta Pernikahan

BlogKokom.com -  Tak bisa dipungkiri lagi, bahwa tren fashion hijab saat ini mengalami kemajuan yang sangat pesat. Ada banyak sekali berbagai jenis hijab terbaru dipasaran,  yang salah satunya adalah hijab segi empat.  Jilbab segi empat tersebut bisa dikenakan oleh banyak gaya tampilan berpakaian. Mulai dari tampilan kasual hinggal untuk tampilan acara formal seperti pernikahan. Nah, tanpa banyak panjang lebar lagi, kali ini kami akan memberikan  10 tutorial hijab segi empat untuk pesta pernikahan. Yuk disimak! Tutorial 1 Pertama letakkan jilbab di atas kepala tanpa di lipat, posisikan sisi jilbab dengan pendek di salah satu sisi, bagian sebelah kiri mempunyai ukuran yang pendek, tarik sisi jilbab kebelakang dan ikat di belakang dengan posisi menyilang. A nda harus ambil sisi jilbab yang telah di ikatkan dan pada posisi jilbab yang lebih panjang letakkan di sisi kiri, rapikan sisi jilbab di sebelah pipi dan sematkan jarum pentul di kedua sisi, sematkan jarum pentul di a

6 Tips Merawat Tanaman Di Luar Ruangan

Setiap orang itu memiliki hobi yang berbeda-beda, salah satunya adalah hobi merawat tanaman. Perlu anda ketahui bahwa tanaman dari segi perawatan itu ada 2 jenis, tanaman yang ada di dalam ruangan dan di luar ruangan. Lalu bagaimana cara merawat tanaman yang berada di luar ruangan? Berikut 5 tips merawat tanaman di dalam ruangan : 1. Pastikan Tanaman Bisa Mendapatkan Air yang Cukup Dalam merawat tanaman di luar ruangan seperti di taman atau halaman,tentunya anda akan sangat tergantung pada elemen-elemen alami dan kondisi lingkungan yang ada disekitar tanaman tersebut. Maka dari itu, jumlah penyiraman tanaman akan tergantung pada cuaca serta kondisi tanah di lingkungan anda tinggal. Biasanya penyiraman dilakukan sebanyak 2-3 kali dalam seminggu, baik secara manual maupun menggunakan sprinkler ( alat penyiram otomatis). 2. Pangkas Rumput Liar Yang Ada Di Area Tanaman Secara Teratur Seperti yang sudah diketahui bahwa rumput liar itu bisa berkembang biak dengan cepat se

Wajib Tahu! 7 Aplikasi Buat Nambahin Followers Kamu di Instagram

Blogkokom.com - Saat ini salah satu media sosial yang banyak digunakan para warganet adalah Instagram. Instagram merupakan sosial media yang mengedepankan foto sebagai konten utamanya yang memang berbeda dari jejaring sosial lainnya. Terlebih lagi saat ini banyak ditambahkannya fitur terbaru yang membuat para penggunanya merasa semakin betah untuk berlama lama scroll timeline. Instagram tidak hanya untuk melihat aktivitas terbaru dari teman di dunia maya saja, tetapi banyak juga para selebgram yang menggunakannya untuk tetap terlihat eksis sekaligus menghasilkan pundi pundi rupiah.  Baca juga: Mau Ganti HP buat Game? Inilah Rekomendasi HP Gaming Terbaik! Pastinya kamu sudah tahu kan jika jumlah followers, komen, dan like yang menjadi patokan seberapa eksis pemilik akun Instagram. Untuk bisa menambah jumlah followers di Instagram ini adanya 2 cara yang bisa dilakukan yaitu secara konvensional atau dengan menggunakan aplikasi.  Berikut dibawah ini 7 aplikasi penambah jumlah followers