Langsung ke konten utama

Ini Dia 4 Cara Menghilangkan Bau Badan yang Efektif dan Ampuh!



Bau badan merupakan salah satu masalah yang dihadapi banyak orang baik itu pria ataupun wanita. Didalam masalah urusan sosial penderita bau badan ini akan dijauhi seperti untuk mendapatkan pasangan akan kesulitan dan untuk mendapatkan pekerjaan juga akan kesulitan. 

Karena penderita bau badan ini oleh beberapa perusahaan yang mensyaratkan pekerjanya tidak boleh bau badan maka tidak akan diterima bekerja. Bau badan terjadi karena didalam kulit ada bakteri yang hidup, kemudian bakteri ini akan merubah keringat menjadi asam. 

Bau badan banyak faktor penyebabnya seperti bakteri, obesitas, sering mengkonsumsi makanan pedas, dan mengidap suatu masalah kesehatan tertentu misalnya keringat berlebih atau diabetes.


Adanya bau badan ini pastinya akan membuat penderitanya merasa kurang percaya diri sehingga ingin segera menghilangkannya. Ada banyak cara menghilangkan bau badan yang efektif sehingga tidak perlu khawatir.

4 Cara Menghilangkan Bau Badan yang Efektif dan Tentunya Ampuh

1.      Dengan Mengkonsumsi Air Putih Dan Sayuran

Toksin didalam tubuh akan hilang jika mengkonsumsi air putih, karena dengan mengkonsumsi air putih ini maka akan berkurangnya pembentukan bakteri. 

Supaya tidak bau badan maka cukup dengan meminum air putih ini sebanyak 8 hingga 10 gelas didalam setiap harinya. Selain air putih kita juga harus mengkonsumsi sayuran, karena sayuran ini mengandung klorofil yang merupakan zat alami yang akan menyerap bau badan tidak sedap ditubuh.

2.      Dengan Mencukur Bulu Ketiak

Adanya bulu ketiak bagi bakteri akan menjadi lingkungan yang aman, terlebih untuk rambut berpori sehingga akan dengan menyerap bau dan penguapan ketiak akan melambat. Sehingga dengan mencukur bulu ketiak maka akan mencegah terperangkapnya bau badan.

3.      Dengan Menggunakan Cuka Apel

Salah satu bahan yang serba bisa adalah cuka apel yang bisa dijadikan sebagai deodorant. Fungsi dari cuka apel ini adalah sebagai anti bakteri yang mempunyai kemampuan menekan pertumbuhan bakteri. 

Cara penggunaannya adalah dengan menuangkan cuka apel ke sebuah wadah atau mangkuk. Kemudian masukkan bola kapas kedalam mangkuk yang berisi cuka apel lalu bola kapas itu digosokkan kearea kulit ketiak. Tingkat keasaman pada kulit akan berkurang dengan menggunakan cuka apel ini sehingga bau badan akan hilang.

4.      Dengan Menggunakan Lemon

Lemon ini mengandung asam yang akan dapat membunuh bakteri penyebab bau badan. Lemon juga mempunyai kemampuan untuk merubah kadar keasaman tubuh atau yang lebih dikenal dengan istilah pH. 

Cara penggunaannya adalah lemon ini diris lalu digosokkan secara perlahan ke bagian ketiak. Atau cara lainnya adalah dengan memeras lemon lalu air perasannya dioleskan secara langsung keketiak.

Itulah beberapa cara menghilangkan bau badan yang sangat efektif dan lagi ampuh. Keempat cara diatas akan menghilangkan bau badan dengan efektif. Selain itu keempat cara diatas juga akan menjadi cara aman sehingga tidak akan menyebabkan efek samping.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tutorial Hijab Segi Empat Paling Hits Untuk Pesta Pernikahan

Inilah Manfaat Cek Darah Lengkap

6 Tips Merawat Tanaman Di Luar Ruangan

Setiap orang itu memiliki hobi yang berbeda-beda, salah satunya adalah hobi merawat tanaman. Perlu anda
ketahui bahwa tanaman dari segi perawatan itu ada 2 jenis, tanaman yang ada di dalam ruangan dan di luar
ruangan. Lalu bagaimana cara merawat tanaman yang berada di luar ruangan? Berikut 5 tips merawat tanaman
di dalam ruangan : 1. Pastikan Tanaman Bisa Mendapatkan Air yang CukupDalam merawat tanaman di luar ruangan seperti di taman atau halaman,tentunya anda akan sangat tergantung
pada elemen-elemen alami dan kondisi lingkungan yang ada disekitar tanaman tersebut. Maka dari itu, jumlah
penyiraman tanaman akan tergantung pada cuaca serta kondisi tanah di lingkungan anda tinggal. Biasanya
penyiraman dilakukan sebanyak 2-3 kali dalam seminggu, baik secara manual maupun menggunakan sprinkler
(alat penyiram otomatis).
2. Pangkas Rumput Liar Yang Ada Di Area Tanaman Secara TeraturSeperti yang sudah diketahui bahwa rumput liar itu bisa berkembang biak dengan cepat serta bisa merusak
keindah…