Langsung ke konten utama

10 Tutorial Hijab Segi Empat Paling Hits Untuk Pesta Pernikahan




Tak bisa dipungkiri lagi, bahwa tren fashion hijab saat ini mengalami kemajuan yang sangat pesat. Ada banyak sekali berbagai jenis hijab terbaru dipasaran, 


yang salah satunya adalah hijab segi empat. Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah 10 tutorial hijab segi empat untuk pesta pernikahan :

Tutorial 1

Pertama letakkan jilbab di atas kepala tanpa di lipat, posisikan sisi jilbab dengan pendek di salah satu sisi, bagian sebelah kiri mempunyai ukuran yang pendek, tarik sisi jilbab kebelakang dan ikat di belakang dengan posisi menyilang,

 anda harus ambil sisi jilbab yang telah di ikatkan dan pada posisi jilbab yang lebih panjang letakkan di sisi kiri, rapikan sisi jilbab di sebelah pipi dan sematkan jarum pentul di kedua sisi, 

sematkan jarum pentul di atas kepala, satukan kedua sisi jilbab kemudian tarik kedua sisi jilbab tersebut kearah kiri dan rapikan, anda bisa menambahkan aksesoris di atasnya agar lebih terlihat cantik. 

Tutorial 2
 
Pertama gunakan inner jilbab ninja sebagai dalamnya, pasangkan jilbab segi empat dengan kedua sisi jilbabnya yang sama panjang, kemudian ambil kedua sisi jilbab dengan cara di silangkan ke bagian belakang kepala, buatlah lekukan pada bagian atas kepala anda dengan menggunakan jarum pentul dan rapikan bagian jilbabnya, 

ambil sisi jilbab yang ada dibagian lain untuk anda lilitkan di atas kepala, untuk menjadikan posisi jilbab segi empat anda lebih rapi, anda dapat menyematkan jarum pentul tepat di samping kepala, 

jika anda ingin memperindah dan mempercantik gaya berpenampilan anda bisa memasangkan bros atau juka hiasan jibab, supaya terlihat lebih cantik.

Tutorial 3

Pertama lipatlah kerudung menjadi bentuk persegi panjang atau juga bisa dengan cara lainnya yaitu mengambil garis tengahnya, dengan begitu akan mendapatkan bentuk kerudung persegi panjang 2 lembar, pakai kerudung dengan 2 lembar berada di bagian depan, 

anda bisa langsung mengambil satu lembar kerudung yang bagian dalam dan kaitkan kedua sisi (kanan dan kiri) pada bagian dagu dengan menggunakan peniti, anda harus memastikan bahwa kerudung anda tidak panjang sebelah baik itu sebelah kanan atau sebelah kiri.
 
Tutorial 4

Langkah pertama, sama halnya dengan tutorial yang pertama yang mempunyai bentuk simple dan juga modern anda harus membentuk kerudung tersebut menjadi bentuk segi tiga. Langkah kedua, ambil salah satu sisi yang panjang lalu kaitkan. 

Langkah ketiga, ambil salah satu lebaran kerudung lalu kaitkan ke bagian dalam di sisi kanan wajah anda. Langka keempat, agar bentuknya tidak berubah, anda bisa mengaitkannya dengan menggunakan jarum pentul atau juga bisa menggunakan aksesoris. Langkah kelima, biarkan satu sisi lainnya terjuntai, agar terlihat simple dan juga sangat terlihat modern.

Tutorial 5

Langkah pertama gunakanlah daleman hijab yang anda sukai yang berfungsi sebagai pengerat serta untuk merapikan rambut, dan bukan untuk menutupi bagian dada yang sering terlihat pada model-model hijab tertentu. 

Kemudian bentuk hijab segi empat yang lebar dan dalam menjadi bentuk segi tiga seperti biasa. Lalu bentuk hijab di area wajah anda dan rekatkan di bawah dagu. Baru setelah itu tariklah sisi hijab sbelah kanan ke bahu kiri lalu sematkan, dan anda bisa menambahkan sedikit aksesoris seperti bros supaya terlihat lebih manis.

Tutorial 6

Pertama gunakan inner hijab ninja agar supaya rambut dean leher anda tertutup dengan baik walaupun hijabnya agak tipis. Lalu bentuk hijab menjadi segi tiga dan pasang dengan sisi kanan dan kiri sama panjangnya. Kemudian bentuk hijab di area wajah, rekatkan lalu sematkan di bawah dagu dengan menggunakan jarum pentul. 

Setelah itu ambil ujung sisi kanan hijab lalu tarik  ke bahu kiri sampai menutupi dada dan sematkan di bahu kiri. Kemudian sisi hijab sebelah kanan dibentuk menggulung lalu ditarik ke samping kepala bagian kiri anda lalu sematkan.

Tutorial 7

Dalam hal ini anda bisa menggunakan inner hijab atau tidak, karena biasanya pada model hijab syar’I kebanyakan modelnya sudah menutupi seluruh rambut dan kepala secara sempurna. Kemudian posisikan hijab di kepala dengan sisi kanan lebih panjang dibandingkan dngan sisi kiri. 

Lalu tarik bagian hijab sebelah kanan yang lebih panjang ke arah bahu sebelah kiri terus hingga disampirkan di atas kepala dan sematkan di samping telinga kanan.

Tutorial 8

Anda bisa gunakan inner hijab atau tidak. Kemudian bentuk hijab segi empat menjadi bentuk segi tiga lalu gunakan di kepala anda dengan sama panjang baik sisi kanan maupun kiri. Setelah itu bentuk hijab di area wajah serta sematkan di bawah dagu anda. 

Kemudian tarik ke kiri hijab bagian kanan hingga menutupi dada lalu sematkan di bahu sebelah kiri. Begitu juga dengan sisi hijab sebelah kiri yang ditarik ke kanan kemudian sematkan di bahu kanan.

Tutorial 9

pertama gunakanlah inner hijab terlebih dahulu, lalu lipatlah hijab segi empat hingga menjadi bentuk segi tiga. Kemudian posisikan hijab di atas kepala, lalu ambilah sisi hijab sebelah kiri dan tarik ke telinga kanan sambil dibentuk menuruti garis wajah lalu sematkan menggunakan jarum pentul  serta biarkan ujungnya jatuh menjuntai. 

Setelah itu ambil hijab bagian sebelah kanan lalu tarik ke bahu kiri hingga berbentuk melengkung dan sematkan di bahu kiri. Untuk mempercantik penampilan, anda bisa menggunakan bros sebagai tambahan. 

Tutorial 10

pertama gunakanlah daleman hijab supaya rambut tertutup rapi serta jilbab bisa terpasang dengan erat. Lalu lipat hijab, kemudian gunakan hijab dengan sisi kiri lebih pendek dibandingkan sisi kanan. Lalu bentuk hijab pada area wajah dan sematkan di bawah dagu dengan menggunakan jarum pentul. 

Setelah itu ambil hijab pada bagian belakang ke atas kepala kemudian lipat hingga terlihat seperti menumpuk. Lalu bagian yang dilipat tersebut direkatkan atau disematkan lagi di bawah dagu anda. Baru setelah itu ambil sisi kanan hijab kemudian tarik ke sisi kiri guna menutupi dada lalu sematkan di atas telinga kiri.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Manfaat Cek Darah Lengkap

6 Tips Merawat Tanaman Di Luar Ruangan

Setiap orang itu memiliki hobi yang berbeda-beda, salah satunya adalah hobi merawat tanaman. Perlu anda
ketahui bahwa tanaman dari segi perawatan itu ada 2 jenis, tanaman yang ada di dalam ruangan dan di luar
ruangan. Lalu bagaimana cara merawat tanaman yang berada di luar ruangan? Berikut 5 tips merawat tanaman
di dalam ruangan : 1. Pastikan Tanaman Bisa Mendapatkan Air yang CukupDalam merawat tanaman di luar ruangan seperti di taman atau halaman,tentunya anda akan sangat tergantung
pada elemen-elemen alami dan kondisi lingkungan yang ada disekitar tanaman tersebut. Maka dari itu, jumlah
penyiraman tanaman akan tergantung pada cuaca serta kondisi tanah di lingkungan anda tinggal. Biasanya
penyiraman dilakukan sebanyak 2-3 kali dalam seminggu, baik secara manual maupun menggunakan sprinkler
(alat penyiram otomatis).
2. Pangkas Rumput Liar Yang Ada Di Area Tanaman Secara TeraturSeperti yang sudah diketahui bahwa rumput liar itu bisa berkembang biak dengan cepat serta bisa merusak
keindah…