Langsung ke konten utama

5 Cara mengatasi kulit kering Secara Alami


Blogkokom.com - Memiliki kulit yang bagus dan sempurna tentunya menjadi impian setiap orang. Selain itu, memiliki kulit yang bagus juga akan membuat anda menjadi lebih percaya diri saat bertemu dengan orang lain. Kulit yang sehat ditandai dengan kulit yang bersih dan terlihat segar serta tidak keriput.

Namun bagaimana jadinya jika kulit anda mengalami kekeringan? Apakah anda akan tetap percaya diri?

Sebagian orang yang memiliki kulit yang kering akan merasa kurang percaya diri sehingga akan menghindari pertemuan dengan orang lain.

Sebagian orang juga menutupi kekeringan pada kulitnya dengan menggunakan make up dan pelembab yang berlebih.

Yang demikian itu justru akan lebih memperburuk keadaan, bukan kulit sehat yang didapat malah penyakit yang akan timbul.

Penggunaan sabun pembersih yang tidak cocok juga akan menyebabkan kulit anda jadi tidak sehat. Akan mengakibatkan kulit menjadi kering serta berlajut ke iritasi.

Lalu bagaimana cara mengatasi kulit kering secara alami? Berikut adalah tips mengatasi kulit kering secara alami:

Mandi 2 Kali Sehari


Cara pertama adalah dengan mandi 2 kali sehari. Mandi akan membuat kulit anda menjadi segar kembali. Namun lebih baik jika mandi dengan air hangat. Mandi dengan air hangat adalah hal yang wajib anda lakukan jika anda memiliki kulit kering.

Selain membuat kulit anda menjadi lembab, mandi dengan air hangat juga sehat bagi tubuh anda, dengan syarat tidak mandi dengan air hangat berlama-lama. Cukup hanya dengan 5-10 menit saja agar minyak alami pada tubuh anda tidak hilang.

Keringkan Kulit Setelah Mandi


Jika anda beranggapan bahwa dengan membiarkan kulit tetap basah akan membuat kulit anda tetap lembab, itu adalah cara yang tidak dibenarkan.

Justru ketika air pada kulit anda menguap, kulit anda akan semakin kering dan menyebabkan penyakit kulit yang lainnya. Gunakan pengering kulit yang lembut dan bersih agar terhindar dari iritasi dan penyakit kulit yang lainnya.

Menggunakan Minyak Zaitun


Minyak zaitun dikenal sebagai minyak yang memiliki banyak khasiat terutama dalam hal kecantikan. Minyak zaitun juga tentunya sangat baik untuk kulit kering anda.

Cara mengatasi kulit kering dengan minyak zaitun adalah dengan cara mengoleskannya ke bagian kulit yang kering dan lakukan pemijatan selama 10 menit.

Mandi Susu


Susu memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia termasuk untuk kulit. Mandi susu juga sangat dierekomendasikan bagi anda yang memiliki kulit kering. Mandi susu akan menjadikan kulit anda menjadi lebih segar, lembut dan kenyal sehingga anda terlihat lebih fresh.

Anda juga bisa melakukannya di rumah, namun jika ingin lebih inten, anda juga bisa melakukannya di salon.

Demikianlah cara mengatasi kulit kering tentunya dengan cara yang alami tanpa ada unsur kimia sehingga aman untuk dipraktekan.

Baca juga: Ampuh, Hanya 5 Menit Cara Menghilangkan Sakit Gigi dengan Cepat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tutorial Hijab Segi Empat Paling Hits Untuk Pesta Pernikahan

Inilah Manfaat Cek Darah Lengkap

6 Tips Merawat Tanaman Di Luar Ruangan

Setiap orang itu memiliki hobi yang berbeda-beda, salah satunya adalah hobi merawat tanaman. Perlu anda
ketahui bahwa tanaman dari segi perawatan itu ada 2 jenis, tanaman yang ada di dalam ruangan dan di luar
ruangan. Lalu bagaimana cara merawat tanaman yang berada di luar ruangan? Berikut 5 tips merawat tanaman
di dalam ruangan : 1. Pastikan Tanaman Bisa Mendapatkan Air yang CukupDalam merawat tanaman di luar ruangan seperti di taman atau halaman,tentunya anda akan sangat tergantung
pada elemen-elemen alami dan kondisi lingkungan yang ada disekitar tanaman tersebut. Maka dari itu, jumlah
penyiraman tanaman akan tergantung pada cuaca serta kondisi tanah di lingkungan anda tinggal. Biasanya
penyiraman dilakukan sebanyak 2-3 kali dalam seminggu, baik secara manual maupun menggunakan sprinkler
(alat penyiram otomatis).
2. Pangkas Rumput Liar Yang Ada Di Area Tanaman Secara TeraturSeperti yang sudah diketahui bahwa rumput liar itu bisa berkembang biak dengan cepat serta bisa merusak
keindah…