Langsung ke konten utama

Ini Dia Cara Pembuatan Masker Kopi Untuk Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya


Blogkokom.com - Sejak dari dulu kopi menjadi minuman yang banyak disukai semua kalangan, dan minuman kopi ini dijadikan sebagai minuman energi untuk menambah kekuatan.

Kafein yang terkandung didalam kopi dapat membunuh rasa kantuk sehingga akan membuat orang yang menikmatinya itu akan tetap segar. Tetapi kopi ini tidak hanya sebatas minuman energi saja karena kopi ini dapat kita manfaatkan sebagai masker untuk perawatan kulit wajah.

Banyak manfaat masker kopi untuk wajah seperti salah satunya adalah menghilangkan jerawat dan bekasnya.

Berikut  cara pembuatan masker kopi untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya diantaranya yaitu:

Kombinasi Kopi Dan Putih Telur 

Pertama tama bubuk kopi hitam disiapkan kemudian siapkan juga putih telur. Setelah itu kedua bahan tadi dicampurkan dengan menambahkan air secukupnya lalu aduk hingga tercampur rata. Kemudian oleskan ke area kulit wajah secara merata dan diamkan selama 25 menit.

Setelah 25 menit bilas wajah dengan menggunakan air dingin hingga bersih dan lap menggunakan handuk bersih. Untuk hasil yang maskimal lakukan perawatan ini didalam seminggu sebanyak 2 sampai 3 kali.

Kombinasi Kopi, Jeruk Nipis, Lemon, Dan Bengkoang


Bengkoang dikupas lalu dibersihkan dan ditumbuk sampai halus. Bengkoang yang sudah halus itu dicampurkan dengan bubuk kopi dan juga air perasan lemon. Setelah itu oleskan masker itu secara merata ke area kulit wajah dan diamkan selama 25 menit.

Kemudian bilas wajah hingga bersih dengan menggunakan air dingin. Lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur sebanyak 2 sampai 3 kali didalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Kombinasi Kopi Dan Garam   

Pertama tama siapkan bubuk kopi dan juga garam sebanyak 3 sdm. Lalu campurkan kedua bahan itu ditambah dengan sedikit air lalu aduk hingga tercampur rata. Setelah itu oleskan masker ke area kulit wajah secara merata dan diamkan selama 15 menit.

Kemudian bilas wajah dengan menggunakan air yang bersih dan keringkan wajah dengan menggunakan handuk. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur sebanyak 2 sampai 3 kali didalam seminggu.

Itulah cara pembuatan masker kopi untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Ketiga cara diatas bahannya mudah ditemukan kan dan juga cara pembuatan dan pengaplikasiannya juga mudah sehingga kita bisa membuatnya sendiri di rumah.         

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tutorial Hijab Segi Empat Paling Hits Untuk Pesta Pernikahan

BlogKokom.com -  Tak bisa dipungkiri lagi, bahwa tren fashion hijab saat ini mengalami kemajuan yang sangat pesat. Ada banyak sekali berbagai jenis hijab terbaru dipasaran,  yang salah satunya adalah hijab segi empat.  Jilbab segi empat tersebut bisa dikenakan oleh banyak gaya tampilan berpakaian. Mulai dari tampilan kasual hinggal untuk tampilan acara formal seperti pernikahan. Nah, tanpa banyak panjang lebar lagi, kali ini kami akan memberikan  10 tutorial hijab segi empat untuk pesta pernikahan. Yuk disimak! Tutorial 1 Pertama letakkan jilbab di atas kepala tanpa di lipat, posisikan sisi jilbab dengan pendek di salah satu sisi, bagian sebelah kiri mempunyai ukuran yang pendek, tarik sisi jilbab kebelakang dan ikat di belakang dengan posisi menyilang. A nda harus ambil sisi jilbab yang telah di ikatkan dan pada posisi jilbab yang lebih panjang letakkan di sisi kiri, rapikan sisi jilbab di sebelah pipi dan sematkan jarum pentul di kedua sisi, sematkan jarum pentul di a

6 Tips Merawat Tanaman Di Luar Ruangan

Setiap orang itu memiliki hobi yang berbeda-beda, salah satunya adalah hobi merawat tanaman. Perlu anda ketahui bahwa tanaman dari segi perawatan itu ada 2 jenis, tanaman yang ada di dalam ruangan dan di luar ruangan. Lalu bagaimana cara merawat tanaman yang berada di luar ruangan? Berikut 5 tips merawat tanaman di dalam ruangan : 1. Pastikan Tanaman Bisa Mendapatkan Air yang Cukup Dalam merawat tanaman di luar ruangan seperti di taman atau halaman,tentunya anda akan sangat tergantung pada elemen-elemen alami dan kondisi lingkungan yang ada disekitar tanaman tersebut. Maka dari itu, jumlah penyiraman tanaman akan tergantung pada cuaca serta kondisi tanah di lingkungan anda tinggal. Biasanya penyiraman dilakukan sebanyak 2-3 kali dalam seminggu, baik secara manual maupun menggunakan sprinkler ( alat penyiram otomatis). 2. Pangkas Rumput Liar Yang Ada Di Area Tanaman Secara Teratur Seperti yang sudah diketahui bahwa rumput liar itu bisa berkembang biak dengan cepat se

Wajib Tahu! 7 Aplikasi Buat Nambahin Followers Kamu di Instagram

Blogkokom.com - Saat ini salah satu media sosial yang banyak digunakan para warganet adalah Instagram. Instagram merupakan sosial media yang mengedepankan foto sebagai konten utamanya yang memang berbeda dari jejaring sosial lainnya. Terlebih lagi saat ini banyak ditambahkannya fitur terbaru yang membuat para penggunanya merasa semakin betah untuk berlama lama scroll timeline. Instagram tidak hanya untuk melihat aktivitas terbaru dari teman di dunia maya saja, tetapi banyak juga para selebgram yang menggunakannya untuk tetap terlihat eksis sekaligus menghasilkan pundi pundi rupiah.  Baca juga: Mau Ganti HP buat Game? Inilah Rekomendasi HP Gaming Terbaik! Pastinya kamu sudah tahu kan jika jumlah followers, komen, dan like yang menjadi patokan seberapa eksis pemilik akun Instagram. Untuk bisa menambah jumlah followers di Instagram ini adanya 2 cara yang bisa dilakukan yaitu secara konvensional atau dengan menggunakan aplikasi.  Berikut dibawah ini 7 aplikasi penambah jumlah followers