Langsung ke konten utama

Si Stereotype Sifat Yang Dapat Diubah


Blogkokom.com - Gaya bicara biasanya dipengaruhi seberapa banyak pengetahuan yang dia miliki, cara bicara seseorang biasanya akan mengarah pada tindak perilaku atau sifat dari masing-masing orangnya.

Jika dia yang pengetahuannya banyak, mungkin akan membuat acra bicara lebih memiliki pemahaman yang luas, tidak dibuat-buat namun memberikan kejujuran pada setiap pembicaraannya.

Berbeda jika dia yang pengetahuannya tidak duiperluas dan hanya suka mendengarkan opini seadanya atau mengambil pemahaman yang singkat ini akan memberikan pembicaraan yang mungkin jauh dari menghargai seseorang karena hanya membicarakan hal-hal yang terlihat, dan akan terkesan dibuat-buat.

Hal diatas itu mungkin sepele jika hanya dibicarakan, namun sifat sdiatas itu begitu sensitif dan akan menjadi masalah serius yang harus dipecahkan oleh setiap kalangannya karena dapat menganggu jalan berfikir seseorang, anda yang tidak suka menghargai seseorangnya juga tidak akan mau memiliki sifat ingin tahu yang lebih banyak dan mungkin lebih mengarah pada sifat yang akan merusak kehidupan seseorangnya.

Sifat satu ini bisa dikategorikan sebagai stereotype, pernah dengar istilah stereotype? Ini adalah sifat dimana argumen atau pendapat dihasilkan dari pandangannya secara secara keseluruhan atau kelompok dimana seseorang atau objek itu berada.

Perilaku stereotype ini bukan masalah besar jika argumen yang diberikan sebenarnya positif dan akan emmbangkitkan motibvasi seseorang. Namun akan bermasalah jika orang yang memberikan argumen ini tidak kearah positif malah berkomentar kearah negatif, sehingga membuat seseorang kehilangan kepercayaan diri dan merasa berbeda atau tidak memiliki semangatnya lagi.


Beberapa argumen yang dibuat biasanya cenderug dibuat-buat atau dikarang-dikarang karena ingin membeikan komentar yang hanya dia lihat tanpa secara keseluruhan.

Stereotype mungkin pernah terjadi pada banyak kalangan tanpa disadari, perilaku ini harus menjadi perhatian karena akan menjadi sifat yang buruk jika dibiarkan terus-terusan diterapkan oleh seseorangnya.

Stereotype adalah perilaku atau sifat yang bisa dikendalikan dan diubah, anda yang suka berkomentar buruk karena tidak mengetahui keadaan atau kondiri perorangannya , bisa membuat orang lain menjadi berada dalam kondisi yang disamakan sifat buruknya atau disamakan perilaku buruknya.

Dalam situs Popbela.com anda akan menemukan pembahasan anti stereotype dan juga jenis pilar lainnya yang akan dipercaya sebagai tumpuan atau dasar pokok terbentuknya web bagi para wanita milenia ini.

Situs ini memberikan banyak bahasan wanita yang pada umumnya selalu sensitif pada beberapa hal bahasan kehidupan yang akan mempengaruhi pola dan tingkah perilakunya.

Anda bisa menjadi manusia yang berubah untuk sebuah kebaikan baru yang akan menguntungkan banyak pihaknya, atau malah tetap memiliki perilaku yang tanpa anda sadari menjengkelkan dan merugikan banyak orangnya.

Sebagai makhluk yang diberikan kemampuan untuk selalu berkembang, ini adalah eksempatan besar untuk anda selalu berubah dan menjadi pribadi yang lebih baik dibandingkan memiliki sifat yang itu-itu saja dan tidak bisa memberikan sisi positif atau mengenalkan hal bermanfaat bagi orang-orang disekitarnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tutorial Hijab Segi Empat Paling Hits Untuk Pesta Pernikahan

BlogKokom.com -  Tak bisa dipungkiri lagi, bahwa tren fashion hijab saat ini mengalami kemajuan yang sangat pesat. Ada banyak sekali berbagai jenis hijab terbaru dipasaran,  yang salah satunya adalah hijab segi empat.  Jilbab segi empat tersebut bisa dikenakan oleh banyak gaya tampilan berpakaian. Mulai dari tampilan kasual hinggal untuk tampilan acara formal seperti pernikahan. Nah, tanpa banyak panjang lebar lagi, kali ini kami akan memberikan  10 tutorial hijab segi empat untuk pesta pernikahan. Yuk disimak! Tutorial 1 Pertama letakkan jilbab di atas kepala tanpa di lipat, posisikan sisi jilbab dengan pendek di salah satu sisi, bagian sebelah kiri mempunyai ukuran yang pendek, tarik sisi jilbab kebelakang dan ikat di belakang dengan posisi menyilang. A nda harus ambil sisi jilbab yang telah di ikatkan dan pada posisi jilbab yang lebih panjang letakkan di sisi kiri, rapikan sisi jilbab di sebelah pipi dan sematkan jarum pentul di kedua sisi, sematkan jarum pentul di a

Beberapa Lokasi Wisata Religi Banten Yang Perlu Dikunjungi

Pulau Jawa memiliki daerah-daerah dengan banyak destinasi wisata termasuk wisata religi, salah satunya yaitu Banten dengan cukup banyak objek wisata religi. Provinsi Banten memang dikenal merupakan kawasan yang kental nilai-nilai Islam dan banyak berita banten membahasnya. Berikut ini beberapa rekomendasi wisata religi Banten yang dapat kamu kunjungi. Masjid Tanara Agung Ada salah satunya yaitu Masjid Tanara Agung yang merupakan masjid Banten tertua. Masjid Tanara dapat menjadi tujuan wisata religi. Ada pun Masjid Tanara Agung tersebut yang merupakan peninggalan dari Sultan Hasanuddin Maulana yaitu raja pertama Banten. Di samping itu, ada pun jejak dakwah agama Islam Banten yang awalnya dari Masjid Tanara Agung klasik ini. Lokasinya di Kampung Tanara, Kabupaten Serang.  Masjid Banten Agung Ada juga Masjid Banten Agung yang menjadi cagar budaya di Banten yang sangat populer. Ada banyak wisatawan ingin tahu seluk beluk dari masjid yang bersejarah ini. Selain itu, Masjid di Banten satu in

Inilah 10 Kata Bijak Terbaru yang Inspiratif dari Pendiri Perusahaan

Pada dasarnya setiap orang memiliki keinginan didalam dirinya untuk bisa mandiri dengan membuka usaha sendiri dan tidak berada dibawah pimpinan atau telunjuk orang lain. Banyak orang yang memiliki keinginan untuk membuka usaha sendiri karena berbagai keuntungan yang bisa didapatkan seperti tidak akan terikat waktu dan penghasilan yang tidak terbatas.  Jika sekarang ini kamu sedang menjalani sebuah usaha atau mempunyai keinginan untuk memulai usaha baru maka sangat diperlukannya motivasi yang akan dapat memacu supaya usaha maju.  Keberhasilan suatu bisnis sangat ditentukan dari cara berpikir kita seperti mendapatkan ide usaha dan memikirkan proses apa yang akan digunakan didalam peluncuran sebuah produk. Karena setiap orang pastinya menginginkan usaha bisnis yang sedang dijalani atau yang sedang direncanakan nantinya akan meraih kesuksesan. Baca Juga: 10 Kata-Kata Bijak ini Jadi Mantra untuk Lebih Bahagia Jalani Hidup Kita bisa mendapat motivasi dari kata- kata