Langsung ke konten utama

Si Stereotype Sifat Yang Dapat Diubah


Blogkokom.com - Gaya bicara biasanya dipengaruhi seberapa banyak pengetahuan yang dia miliki, cara bicara seseorang biasanya akan mengarah pada tindak perilaku atau sifat dari masing-masing orangnya.

Jika dia yang pengetahuannya banyak, mungkin akan membuat acra bicara lebih memiliki pemahaman yang luas, tidak dibuat-buat namun memberikan kejujuran pada setiap pembicaraannya.

Berbeda jika dia yang pengetahuannya tidak duiperluas dan hanya suka mendengarkan opini seadanya atau mengambil pemahaman yang singkat ini akan memberikan pembicaraan yang mungkin jauh dari menghargai seseorang karena hanya membicarakan hal-hal yang terlihat, dan akan terkesan dibuat-buat.

Hal diatas itu mungkin sepele jika hanya dibicarakan, namun sifat sdiatas itu begitu sensitif dan akan menjadi masalah serius yang harus dipecahkan oleh setiap kalangannya karena dapat menganggu jalan berfikir seseorang, anda yang tidak suka menghargai seseorangnya juga tidak akan mau memiliki sifat ingin tahu yang lebih banyak dan mungkin lebih mengarah pada sifat yang akan merusak kehidupan seseorangnya.

Sifat satu ini bisa dikategorikan sebagai stereotype, pernah dengar istilah stereotype? Ini adalah sifat dimana argumen atau pendapat dihasilkan dari pandangannya secara secara keseluruhan atau kelompok dimana seseorang atau objek itu berada.

Perilaku stereotype ini bukan masalah besar jika argumen yang diberikan sebenarnya positif dan akan emmbangkitkan motibvasi seseorang. Namun akan bermasalah jika orang yang memberikan argumen ini tidak kearah positif malah berkomentar kearah negatif, sehingga membuat seseorang kehilangan kepercayaan diri dan merasa berbeda atau tidak memiliki semangatnya lagi.


Beberapa argumen yang dibuat biasanya cenderug dibuat-buat atau dikarang-dikarang karena ingin membeikan komentar yang hanya dia lihat tanpa secara keseluruhan.

Stereotype mungkin pernah terjadi pada banyak kalangan tanpa disadari, perilaku ini harus menjadi perhatian karena akan menjadi sifat yang buruk jika dibiarkan terus-terusan diterapkan oleh seseorangnya.

Stereotype adalah perilaku atau sifat yang bisa dikendalikan dan diubah, anda yang suka berkomentar buruk karena tidak mengetahui keadaan atau kondiri perorangannya , bisa membuat orang lain menjadi berada dalam kondisi yang disamakan sifat buruknya atau disamakan perilaku buruknya.

Dalam situs Popbela.com anda akan menemukan pembahasan anti stereotype dan juga jenis pilar lainnya yang akan dipercaya sebagai tumpuan atau dasar pokok terbentuknya web bagi para wanita milenia ini.

Situs ini memberikan banyak bahasan wanita yang pada umumnya selalu sensitif pada beberapa hal bahasan kehidupan yang akan mempengaruhi pola dan tingkah perilakunya.

Anda bisa menjadi manusia yang berubah untuk sebuah kebaikan baru yang akan menguntungkan banyak pihaknya, atau malah tetap memiliki perilaku yang tanpa anda sadari menjengkelkan dan merugikan banyak orangnya.

Sebagai makhluk yang diberikan kemampuan untuk selalu berkembang, ini adalah eksempatan besar untuk anda selalu berubah dan menjadi pribadi yang lebih baik dibandingkan memiliki sifat yang itu-itu saja dan tidak bisa memberikan sisi positif atau mengenalkan hal bermanfaat bagi orang-orang disekitarnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tutorial Hijab Segi Empat Paling Hits Untuk Pesta Pernikahan

Inilah Manfaat Cek Darah Lengkap

6 Tips Merawat Tanaman Di Luar Ruangan

Setiap orang itu memiliki hobi yang berbeda-beda, salah satunya adalah hobi merawat tanaman. Perlu anda
ketahui bahwa tanaman dari segi perawatan itu ada 2 jenis, tanaman yang ada di dalam ruangan dan di luar
ruangan. Lalu bagaimana cara merawat tanaman yang berada di luar ruangan? Berikut 5 tips merawat tanaman
di dalam ruangan : 1. Pastikan Tanaman Bisa Mendapatkan Air yang CukupDalam merawat tanaman di luar ruangan seperti di taman atau halaman,tentunya anda akan sangat tergantung
pada elemen-elemen alami dan kondisi lingkungan yang ada disekitar tanaman tersebut. Maka dari itu, jumlah
penyiraman tanaman akan tergantung pada cuaca serta kondisi tanah di lingkungan anda tinggal. Biasanya
penyiraman dilakukan sebanyak 2-3 kali dalam seminggu, baik secara manual maupun menggunakan sprinkler
(alat penyiram otomatis).
2. Pangkas Rumput Liar Yang Ada Di Area Tanaman Secara TeraturSeperti yang sudah diketahui bahwa rumput liar itu bisa berkembang biak dengan cepat serta bisa merusak
keindah…