Langsung ke konten utama

Cara Akurat Menghitung Masa Subur Pria Dengan Kalkulator Masa Subur Pria

kalkulator-masa-subur-pria

Blogkokom.com - Pastinya setiap pasangan yang telah menikah akan menantikan kehadiran seorang anak. Hadirnya seorang buah hati ditengah keluarga dianggap sebagai anugerah dari Tuhan dan menjadi kebahagian terbesar.

Tetapi terkadang adanya beberapa kasus pasangan yang mengeluh karena tidak juga diberi keturunan. Meski telah melakukan hubungan intim, seorang wanita belum pasti akan mendapati dirinya hamil.

Kehamilan hanya akan terjadi saat adanya pertemuan antara sel telur dan sperma. Selain itu juga penting mengetahui masa subur untuk bisa merencanakan program kehamilan.

Masa subur merupakan kondisi dimana pasangan yang berhubungan intim akan memiliki peluang besar untuk mendapatkan kehamilan. Selama ini masa subur seringkali dikaitkan dengan wanita, padahal keduanya baik pria ataupun wanita memiliki masa subur.

Masa subur pada wanita saat tibanya masa ovulasi. Sedangkan masa subur pada pria saat mereka memiliki sperma yang berkualitas.

Karena peranan masa subur ini sangat berpengaruh bagi kehamilan, maka wajib mengetahui bagaimana cara menghitung atau menghitung masa subur pada pria dan wanita.

Jika kamu seorang pria yang ingin mengetahui cara menghitung masa subur yang akurat maka ada adanya beberapa cara yang bisa dilakukan sepert :

Pria mengalami masa subur saat pagi hari atau saat musim dimana suhu udara lebih dingin. Pasalnya testis sangat sensitif terhadap suhu ruang, saat itu sperma yang dikeluarkan akan lebih banyak.

Semakin banyak sperma yang dikeluarkan, maka akan semakin banyak juga kemungkinan sperma dapat membuahi.

Cobalah perhatikan tanda tanda sperma yang baik. Berdasarkan hasil uji laboratorium, normalnya sperma memiliki volume sebanyak 2 ml, lalu jumlah spermatozoanya sekitar 20.000.000 per millimeter, pH-nya sekitar 7,2 – 8, berwarna pucat dan baunya khas.

Tetapi terkadang ada sperma yang berwarna kekuningan, dan warna tersebut masih termasuk kategori normal.

Tetapi jika spermanya berwarna merah muda atau merah pekat, maka sebaiknya segera memeriksakan diri ke dokter.

Adanya beberapa aktivitas yang bisa dilakukan pria supaya spermanya berkualitas seperti diantaranya :

kalkulator masa subur pria

Baca juga: 5 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan

1. Menerapkan Gaya Hidup Sehat 


Mulailah dari sekarang membiasakan hidup sehat seperti mengurangi dan bahkan menghindari rokok sangat dianjurkan bagi pria jika ingin kualitas spermanya tetap terjaga dengan baik.

Hindari juga mengkonsumsi minuman bersoda, alkohol, dan kopi yang mengandung kafein yang terdapat didalamnya juga dapat mempengaruhi kualitas sperma.

Sebaiknya mengkonsumsi makanan dan minuman yang bergizi. Seperti misalnya sayur sayuran, buah buahan, kacang kacangan, dan lauk berprotein tinggi yang pastinya sangat baik untuk kesehatan.

2. Teratur Berolahraga 


Dengan teratur berolahraga dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan menguatkan fisik sehingga tubuh lebih mudah untuk melakukan metabolisme.

Pria yang rajin berolahraga bisa menghasilkan jumlah sperma yang lebih banyak jika dibandingkan pria yang tidak berolahraga.

3. Menghindari Stress Dan Kelelahan Fisik Yang Berlebihan 


Kondisi psikis akan sangat mempengaruhi kondisi fisik, dan begitu juga sebaliknya. Jika terlalu memaksakan diri untuk bekerja hingga kelelahan berat juga akan mempengaruhi tubuh dan mental.

Saat merasa lelah, seseorang akan mudah terbawa emosi dan sering tidak bisa berpikir jernih. Saat stress, seseorang akan terganggu hormone testosterone-nya yang pastinya saja akan mempengaruhi sperma yang dihasilkan.

Sebenarnya ada cara yang paling mudah dan akurat untuk bisa mengetahui masa subur pada wanita yaitu dengan menggunakan kalkulator masa subur pria. Sekarang ini sudah ada banyak aplikasi penghitung masa subur yang bisa didownload.

Baca juga: Cara Mengencangkan Payudara Secara Alami dan Aman

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tutorial Hijab Segi Empat Paling Hits Untuk Pesta Pernikahan

Inilah Manfaat Cek Darah Lengkap

6 Tips Merawat Tanaman Di Luar Ruangan

Setiap orang itu memiliki hobi yang berbeda-beda, salah satunya adalah hobi merawat tanaman. Perlu anda
ketahui bahwa tanaman dari segi perawatan itu ada 2 jenis, tanaman yang ada di dalam ruangan dan di luar
ruangan. Lalu bagaimana cara merawat tanaman yang berada di luar ruangan? Berikut 5 tips merawat tanaman
di dalam ruangan : 1. Pastikan Tanaman Bisa Mendapatkan Air yang CukupDalam merawat tanaman di luar ruangan seperti di taman atau halaman,tentunya anda akan sangat tergantung
pada elemen-elemen alami dan kondisi lingkungan yang ada disekitar tanaman tersebut. Maka dari itu, jumlah
penyiraman tanaman akan tergantung pada cuaca serta kondisi tanah di lingkungan anda tinggal. Biasanya
penyiraman dilakukan sebanyak 2-3 kali dalam seminggu, baik secara manual maupun menggunakan sprinkler
(alat penyiram otomatis).
2. Pangkas Rumput Liar Yang Ada Di Area Tanaman Secara TeraturSeperti yang sudah diketahui bahwa rumput liar itu bisa berkembang biak dengan cepat serta bisa merusak
keindah…