Langsung ke konten utama

Punya Gaji Rp. 3 Jutaan, Bisakah Membuat Kartu Kredit BCA?


Blogkokom.com - Di zaman seperti sekarang ini dimana semakin tinggi dan semakin banyaknya kebutuhan akan sebuah barang, sehingga menyebabkan banyaknya perusahaan yang menyediakan layanan simpan pinjam ataupun sejenisnya.

Kebutuhan yang semakin tinggi ini menyebabkan banyak perusahaan perbankan membuat sebuah produk yang diberinama Kartu Kredit.

Apakah seseorang dengan gaji yang mentok sesuai upah minimum provinsi sekitar Rp. 3 jutaan bisa mempunyai kartu kredit BCA.

Kemungkinan itulah pertanyaan sederhana yang diajukan seseorang saat belum memiliki kartu kredit. Hal tersebut sangatlah wajar karena bukan rahasia umum lagi jika ingin memiliki kartu kredit BCA itu sangat susah.

Terlebih lagi jika hanya memiliki gaji minimal sebatas UMP saja. Tetapi mereka tidak perlu khawatir karena akan selalu ada jalan untuk setiap masalah.

Lalu bagaimana cara membuat kartu kredit BCA bagi mereka dengan gaji tiga jutaan?

Tetapi sebelum mencari tahu langkah langkah membuat kartu kredit di BCA, maka ada baiknya mengetahui terlebih dahulu apa arti dari kartu kredit itu sendiri.

Kartu Kredit merupakan sebuah produk yang diterbitkan sekaligus oleh perusahaan perbankan yang nantinya bisa digunakan oleh para penggunanya sebagai alat pembayaran tetapi secara kredit atau bisa juga melakukan penarikan tunai dalam beberapa syarat dan batas yang sebelumnya telah ditentukan.

Salah satu perusahaan perbankan yang selalu berusaha memaksimalkan produk kartu kredit didalam mencari nasabah baru yaitu BCA.

Kartu Kredit BCA merupakan salah satu kartu kredit terbaik bagi mereka yang baru pertama kali akan menggunakan kartu kredit.
Dengan memiliki kartu kredit BCA ini maka mereka akan mendapatkan banyak kelebihan dari penggunaannya seperti :

Real Time Online Payment 


Jika melakukan pembayaran kartu kredit dengan menggunakan m-BCA atau klik BCA maka bisa menambah limit kartu kredit dengan cepat meski proses tersebut dilakukan dihari libur. Selain itu juga akan terbebas dari biaya admin dan juga bisa lebih leluasa menggunakan kartu kreditnya sesuai dengan kebutuhan.

Terbebas Biaya Iuran Tahunan 


Kelebihan lain yang ditawarkan kartu kredit BCA ini adalah membebaskan biaya iuran selamanya, dengan syarat penggunaan kartu kredit tersebut telah digunakan 30 % bulan setiap bulannya dari batas waktu yang telah ditentukan.

Jaringan Yang Luas 


Seperti yang telah diketahui jika BCA merupakan salah satu perusahaan perbankan yang cukup besar sehingga tidak perlu khawatir jika nanti akan kesulitan menggunakan kartu kredit ini dimana saja karena BCA memiliki 65.000 merchant.

Selain itu juga didukung oleh lebih dari 1200 cabang BCA yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia. Sehingga menjadikan segala transaksi pembayaran terasa lebih mudah karena kartu kredit tersebut bisa digunakan pada semua channel BCA seperti ATM, klikBCA, dan m-BCA tanpa dipungut biaya.

Pelayanan Asuransi  


Dengan menggunakan kartu kredit BCA ini secara langsung maka bisa didapatkannya perlindungan asuransi kecelakaan dengan masing masing nilai sesuai dengan jenis kartu kredit yang dimiliki.


BCA Credit Life 


Dengan mengambil premi sebesar 0,4 % dari saldo tagihan bulanan BCA Credit Life ini maka dapat melindungi keluarga dari tagihan jika nanti ada hal tidak terduga yang menimpa keluarga seperti meninggal dunia atau sakit. Dengan premi 0,4 % tersebut maka dapat membantu melunasi tagihan keluarga.

Setelah mengetahui arti dari kartu kredit dan manfaat memiliki kartu kredit BCA, maka saatnya untuk mencari tahu langkah mudah membuat kartu kredit di BCA.

Berikut dibawah ini langkah mudah membuat kartu kredit di BCA bagi mereka dengan gaji Rp. 3 jutaan diantaranya yaitu:

Mengisi Formulir


Sebenarnya untuk membuat kartu kredit BCA ini cukup mudah. Pertama tama cobalah datang langsung ke Bank BCA terdekat untuk mengisi formulir pendaftaran. Jika tidak mau ribet, bisa mengisi formulir pengajuan kartu kredit BCA secara online.

Caranya mudah tinggal membuka situs resmi BCA lalu pilih pengajuan kartu kredit. Tetapi meski begitu harus tetap melakukan hubungan dengan pihak Bank langsung untuk proses selanjutnya.

Baca juga: Ingin Lebih Berwawasan? Kunjungi 5 Tempat Wisata di Solo yang Bersejarah Berikut

Memilih Kartu Kredit Sesuai Dengan Kebutuhan 


BCA menawarkan banyak jenis kartu kredit yang bisa dipilih. Pastinya kartu kredit yang dipilih harus sesuai dengan kebutuhan.

Hindari memilih kartu kredit yang salah jika ingin sesuai kegunaannya. Oleh karena itu sebelum membuatnya pastikan terlebih dahulu kartu kredit apa yang paling cocok dan sesuai dengan keperluan.

Berikut dibawah ini beberapa jenis kartu kredit BCA yang bisa dipilih oleh mereka dengan gaji Rp. 3 jutaan diantaranya yaitu:

  • BCA Everyday Card
  • BCA Card Gold
  • BCA Card Indomaret
  • BCA Mastercard Platinum
  • BCA Visa Batman
  • BCA Visa Gold
  • BCA Mastercard Matahari.

Sebaiknya sebelum memilih salah satu jenis kartu kredit diatas, pastikan terlebih dahulu berapa kemampuan dan penghasilannya.

Cobalah hitung terlebih dahulu berapa pengeluaran harian dan bulannya. Jika sudah menghitung maka pastinya bisa diperkirakannya jenis kartu kredit mana yang paling cocok dimiliki.

Pastinya masing masing jenis kartu kredit diatas memiliki kegunaan yang berbeda beda. Oleh karena itu pastikan terlebih dahulu fiturnya, promosi, dan fasilitas yang ditawarkan oleh masing masing jenis kartu kredit.

Jika membutuhkan kartu kredit hanya untuk belanja sehari hari, cukup memilih BCA Card Indomaret atau BCA Everyday Card yang menawarkan  cashback hingga 5 %.

Melengkapi Dokumen 


Melengkapi dokumen adalah salah satu syarat bisa diterimanya pengajuan kartu kredit. Jika dokumennya tidak lengkap, maka jangan pernah berharap pengajuan kartu kreditnya akan diterima.

Berikut dibawah ini beberapa syarat dokumen yang harus dilengkapi seperti :

  • Berusia 21 tahun hingga 65 tahun.
  • Mencantumkan fotokopi KTP atau Paspor.
  • Seorang karyawan harus mencantumkan slip gaji.
  • Harus mencantumkan fotokopi rekening koran selama 3 bulan terakhir.
  • Mencantumkan fotokopi NPWP.
  • Memiliki rekening BCA.
  • Tidak termasuk kedalam blacklist AKKI atau Asosiasi Kartu Kredit Indonesia. 
  • Dan tidak termasuk kedalam blacklist Bank Indonesia atau BI. 

Mengajukan Proses 


Jika ketiga langkah mudah membuat kartu kredit diatas sudah dilakukan, tinggal mendatangi Bank BCA atau khusus ke BCA Card Center terdekat.

Setelah itu sampaikan maksud pengajuan kartu kredit kepada pegawai Bank. Jika memang tidak ada masalah pada dokumen dan persyaratannya, maka kemungkinan besarnya pengajuan tersebut akan cepat diproses.

Dan bahkan tidak sampai seminggu, kartu kreditnya sudah bisa digunakan. 

Itulah 4 cara membuat kartu kredit BCA bagi mereka dengan gaji Rp. 3 jutaan. Dengan begitu mereka dengan gaji sebesar Rp. 3 juta per bulan ini masih tetap memiliki kesempatan untuk membuat kartu kredit.

Tetapi yang harus diingat adalah kartu kredit tersebut harus dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan. Sebelum mengajukan kartu kredit ini maka sebaiknya mempelajarinya terlebih dahulu secara menyeluruh supaya nantinya kartu kredit tersebut bisa digunakan dengan sebaik baiknya.

Baca juga: Mau Ganti HP Buat Main Game? Inilah Rekomendasi HP Gaming Terbaik

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tutorial Hijab Segi Empat Paling Hits Untuk Pesta Pernikahan

Inilah Manfaat Cek Darah Lengkap

6 Tips Merawat Tanaman Di Luar Ruangan

Setiap orang itu memiliki hobi yang berbeda-beda, salah satunya adalah hobi merawat tanaman. Perlu anda
ketahui bahwa tanaman dari segi perawatan itu ada 2 jenis, tanaman yang ada di dalam ruangan dan di luar
ruangan. Lalu bagaimana cara merawat tanaman yang berada di luar ruangan? Berikut 5 tips merawat tanaman
di dalam ruangan : 1. Pastikan Tanaman Bisa Mendapatkan Air yang CukupDalam merawat tanaman di luar ruangan seperti di taman atau halaman,tentunya anda akan sangat tergantung
pada elemen-elemen alami dan kondisi lingkungan yang ada disekitar tanaman tersebut. Maka dari itu, jumlah
penyiraman tanaman akan tergantung pada cuaca serta kondisi tanah di lingkungan anda tinggal. Biasanya
penyiraman dilakukan sebanyak 2-3 kali dalam seminggu, baik secara manual maupun menggunakan sprinkler
(alat penyiram otomatis).
2. Pangkas Rumput Liar Yang Ada Di Area Tanaman Secara TeraturSeperti yang sudah diketahui bahwa rumput liar itu bisa berkembang biak dengan cepat serta bisa merusak
keindah…