Langsung ke konten utama

Tempat Wisata Di Jogja dan Rekomendasi 10 Hotel Murah Di Jogja


Blogkokom.com - Di Kota Yoyakarta juga memiliki tempat wisata yang sangat beragam, baik itu wisata alam, wisata kuliner, wisata budaya, wisata pendidikan, dan lain-lain.

Berikut tempat wisata menarik yang ada di Jogjakarta dan rekomendasi 10 hotel murah di Jogja:

Tempat Wisata Di Jogja


1. Benteng Vredeburg Yogyakarta


Benteng Vredeburg Yogyakarta ini berada di Jalan Malioboro, tepatnya di depan Gedung Agung.

Benteng yang kini menjadi museum yang berisi diorama mengenai sejarah Indonesia itu sangat cocok untuk dikunjungi bagi anda yang ingin mengetahui sejarah perjuangan bangsa Indonesia tempo dulu.

Selain itu, pada waktu-waktu tertentu benteng ini juga sering digunakan sebagai tempat penyelenggaraan festival kebudayaan.

Dan jika anda hanya ingin sekedar bersantai-santai sambil menikmati suasana di benteng ini, anda bisa mengunjungi cafe yang akan menyuguhkan makanan khas Belanda yang berada di dalam Benteng, yang bernama Indische Koffie.

2. Pasar Beringharjo


Pasar yang berada di kawasan Jalan Malioboro ini merupakan pasar tertua yang ada di Jogjakarta, dan terkenal sebagai tempat wisatawan untuk membeli souvenir dengan harga yang terjangkau.

Di pasar ini menjual berbagai macam komoditi, mulai dari makanan tradisional, batik, uang kuno, bahan dasar jamu tradisional hingga barang-barang antik.

Jadi, belum lengkap rasanya jika anda berkunjung ke Yogyakarta tapi tidak mengunjungi pasar legendaris yang satu ini.

3. Keraton Ngayogyakarta Hadininggrat


Perlu diketahui bahwa keraton ini bukan hanya sebagai pusat pemerintahan saja, namun juga sebagai tempat wisata budaya.

Di sana anda bisa melihat berbagai hal adat istiadat khas Jogjakarta. Keraton ini dibuka mulai pukul 09.00 pagi.

Adapun harga tiketnya adalah Rp. 7.000 untuk wisatawan lokal, dan Rp. 12.500 khusus wisatawan asing.

Dan biaya tersebut hanya berlaku untuk melihat paket budaya serta adat di bagian depan keraton.

Namun, jika anda ingin ke bagian keraton lainnya, anda diharuskan membeli tiket lagi.

4. Malioboro


Seperti yang sudah diketahui bahwa Malioboro ini merupakan pusat wisata belanja yang ada di Jogjakarta.

Disana, terdapat berbagai macam kuliner, aksesoris, dan batik tradisional. Selain itu, disana juga anda bisa menyaksikan beberapa paket pertunjukkan seni di kawasan Malioboro secara gratis.

Hotel Murah Di Jogja


1. See You SOON Hotel



Hotel murah di Jogja yang pertama adalah See You SOON Hotel. Hotel yang satu ini sangat cocok bagi anda yang suka dengan gaya milenial yang kekinian.

Dimana, warna yang terang dan dekorasi yang anak muda banget ini menjadi daya tarik tersendiri bagi hotel ini.

Tempat menginap murah ini terletak di Sawojajar 25/29A, Panembahan, Yogyakarta. Untuk bisa menginap di hotel ini anda hanya cukup membayar Rp 97 ribu saja.

2. Hoz Bed



Hoz Bed ini merupakan sebuah homestay yang berlokasi di Jl. Gedongkiwo MJ I/977A, Yogyakarta. Tempat menginap yang satu ini sangat cocok bagi anda para anak muda yang suka traveling dan berlibur ke kota Jogja.

Di homestay ini anda akan mendapatkan banyak spot foto yang sangat keren dan Instragamable sekali. Harga sewa kamarnya juga sangat terjangkau, yakni hanya sekitar Rp 53 ribu saja.

3. Bunk Bed



Hotel murah di Jogja lainnya adalah Bunk Bed. Tempat menginap ini sangat bagi para traveler khususnya anak muda.

Hotel ini berlokasi di Jl. Wachid Hasyim No. 23, Yogyakarta. Selain murah, hotel ini juga memiliki desain interior yang berwarna warni dan penuh dengan gambar-gambar lucu serta buku.

Untuk bisa menginap di hotel ini, anda hanya cukup membayar Rp 65 ribu/malam. Murahkan?

4. Wood Stone Hostel



Bagi anda yang ingin menginap di hotel yang murah dan unik, Wood Stone Hostel bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda. Karena hotel ini memiliki desain ala indian yang sangat unik dan menarik.

Di tempat menginap unik dan murah ini, anda akan mendapatkan kamar yang nyaman serta fasilitas yang lengkap seperti wifi gratis dan sarapan.

Hostel ini berada di Jl. Ngadinegaran MJ3, Yogyakarta. Harga sewanya juga cukup murah, yakni hanya sebesar Rp 61 ribu saja.

5. Bring In Hotel



Hotel murah di Jogja selanjutnya adalah Bring In Hotel. Hotel ini sangat cocok bagi anda yang sedang berwisata bersama teman-teman ke Jogja.

Karena selain murah fasilitasnya juga cukup lengkap. Hotel ini memiliki kamar yang nyaman dan bentuk yang menyenangkan.

Tempat menginap ini berlokasi di Jl. Pugeran Timur No, 18, Mantrijeron, Yogyakarta. Untuk bisa menginap di hotel ini anda hanya cukup membayar Rp 53 ribu saja.

6. Cozy Nest Hotel



Hotel berikutnya yang terbilang cukup murah di Jogja adalah Cozy Nest Hotel. Tempat menginap yang satu ini cukup unik dengan gaya arsitektur kekinian dengan perpaduan alam yang hijau.

Di hotel ini anda akan merasakan kenyamanan dan harga yang murah sekitar Rp 57 ribu saja. Hotel ini berada di Jl. Langenastran Kidul No. 10, Yogyakarta.

7. Oase Hotel



Oase Hotel ini merupakan salah satu hotel murah dan nyaman di Kota Jogja. Di tempat menginap ini, anda bisa menggunakan kolam renang minimalis yang unik serta cafe coffe yang manis.

Oase Hotel ini terletak di Jl. Timuran Timuran MG III/146, Brontokusuman, Mergangsan, Yogyakarta. Harga sewa per malamnya juga cukup murah, yakni hanya sekitar Rp 78 ribu saja.

8. Bilik Bamboo



Tempat menginap murah lainnya yang ada di Kota Jogja adalah Bilik Bamboo. Desain interior hotel ini adalah bambu yang menghiasi hampir di semua lapisan dinding dan lantai.

Tentunya hal akan membuat kesan natural serta alami saat anda menginap di Bilik Bamboo. Untuk bisa menginap di hotel unik ini, anda hanya cukup merogoh uang saku sebesar Rp 50 ribu saja. Hotel ini berlokasi di Jl. Timuran MG III/91, Yogyakarta.

9. Bedjo-Dasinem



Bedjo-Dasinem ini bisa dibilang sebagai hotel modern dengan harga yang cukup terjangkau. Hotel murah ini berada di Jl. Selokan Mataram Pogung Dalangan Sinduadi Mlati, Yogyakarta.

Yang uniknya, dekorasi hotel ini menggunakan lantai kayu yang membuat kesan natural dan adem saat menginap. Harga sewa kamar per malamnya juga cukup murah, yakni sekitar Rp 87 ribu saja.

10. Koens Lodge



Hotel murah di Jogja yang terakhir adalah Koens Lodge. Tempat menginap yang satu ini akan memberikan gaya style urban kekinian dengan perpaduan warna merah, hitam, dan abu-abu yang membuat hotel ini semakin artsy.

Tempat menginap ini berada di Jl. Nitipuran 343, Yogyakarta. Untuk bisa menginap di hotel ini anda hanya cukup membayar Rp 57 ribu saja.

Baca juga: Ingin Lebih Berwawasan? Kunjungi 5 Tempat Wisata di Solo yang Bersejarah Berikut

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tutorial Hijab Segi Empat Paling Hits Untuk Pesta Pernikahan

BlogKokom.com -  Tak bisa dipungkiri lagi, bahwa tren fashion hijab saat ini mengalami kemajuan yang sangat pesat. Ada banyak sekali berbagai jenis hijab terbaru dipasaran,  yang salah satunya adalah hijab segi empat.  Jilbab segi empat tersebut bisa dikenakan oleh banyak gaya tampilan berpakaian. Mulai dari tampilan kasual hinggal untuk tampilan acara formal seperti pernikahan. Nah, tanpa banyak panjang lebar lagi, kali ini kami akan memberikan  10 tutorial hijab segi empat untuk pesta pernikahan. Yuk disimak! Tutorial 1 Pertama letakkan jilbab di atas kepala tanpa di lipat, posisikan sisi jilbab dengan pendek di salah satu sisi, bagian sebelah kiri mempunyai ukuran yang pendek, tarik sisi jilbab kebelakang dan ikat di belakang dengan posisi menyilang. A nda harus ambil sisi jilbab yang telah di ikatkan dan pada posisi jilbab yang lebih panjang letakkan di sisi kiri, rapikan sisi jilbab di sebelah pipi dan sematkan jarum pentul di kedua sisi, sematkan jarum pentul di a

Beberapa Lokasi Wisata Religi Banten Yang Perlu Dikunjungi

Pulau Jawa memiliki daerah-daerah dengan banyak destinasi wisata termasuk wisata religi, salah satunya yaitu Banten dengan cukup banyak objek wisata religi. Provinsi Banten memang dikenal merupakan kawasan yang kental nilai-nilai Islam dan banyak berita banten membahasnya. Berikut ini beberapa rekomendasi wisata religi Banten yang dapat kamu kunjungi. Masjid Tanara Agung Ada salah satunya yaitu Masjid Tanara Agung yang merupakan masjid Banten tertua. Masjid Tanara dapat menjadi tujuan wisata religi. Ada pun Masjid Tanara Agung tersebut yang merupakan peninggalan dari Sultan Hasanuddin Maulana yaitu raja pertama Banten. Di samping itu, ada pun jejak dakwah agama Islam Banten yang awalnya dari Masjid Tanara Agung klasik ini. Lokasinya di Kampung Tanara, Kabupaten Serang.  Masjid Banten Agung Ada juga Masjid Banten Agung yang menjadi cagar budaya di Banten yang sangat populer. Ada banyak wisatawan ingin tahu seluk beluk dari masjid yang bersejarah ini. Selain itu, Masjid di Banten satu in

Service Center Sony Resmi Sudah Hadir Di Medan

Apakah selama ini kamu pernah mengalami kejadian kerusakan pada smartphone Sony kamu? Akan tetapi kamu membawa service smartphone Sony kamu di sembarang tempat, dalam arti kamu tidak membawa smartphone Sony kamu untuk di service center Sony resmi. Nah akibatnya smartphone Sony kamu bukannya baik malahan tambah rusak. Buat kamu yang tinggal di wilayah Medan, sekarang jangan khawatir ya, sekarang sudah hadir service center Sony resmi yang ada di wilayah daerah Medan. Jadi sekarang buat kamu yang tinggal di Medan sekarng sudah bisa service smartphone Sony nya di service center Sony yang resmi. Dan sekarang jangan pernah lagi ya bawa smartphone Sony rusak kamu untuk di service di sembarang tempat. Service Center Sony Resmi Di Medan Service center Sony resmi di medan ini berlokasi di Jalan Madong Lubis Nomor 42 dan di Jalan   Lebong nomor 11. Di tempat service center Sony resmi ini kamu bukan hanya bisa service smartphone kamu yang bermerk Sony saja, akan tetapi d