Langsung ke konten utama

Kata-Kata Bijak Tentang Cinta yang Ngena Banget dari Anime


Blogkokom.com - Anime adalah karya kartun yang diproduksi di Jepang. Anime berasal dari kata animation dalam bahasa Inggris yang artinya animasi.

Negara Jepang memang cukup dikenal dengan produksi anime dan mangga sebab warganya telah menjadikan keduanya bagian dari hidup mereka.

Manga atau animasi tidak melulu terkesan kekanak-kanakan. Banyak anime yang memiliki kisah yang penuh inspirasi dan pesan mendalam. Bahkan Anda dapat dengan mudah menemukan manga yang berkisah percintaan.

Tidak sekedar apik dalam tampilan ternyata dialog-dialog dalam anime dibuat dengan sungguh-sungguh sehingga sangat sesuai dengan kehidupan nyata lho.

1. Anime Naruto


Belajar dari tokoh anime, khususnya dalam artikel ini tokoh dari anime Jepang berjudul Naruto, seperti terangkum dalam artikel ini.

  • “Lubang di hatimu adalah kekosongan yang akan diisi oleh orang lain.” Naruto Uzumaki

Pertama ada ungkapan tokoh utama yakni Naruto Uzumaki. Mengenai lubang di hati adalah kekosongan seseorang yang hanya yang dapat melengkapinya.

  • “Saat kau mengenal kasih sayang, kau juga menanggung risiko kebencian.” Itachi Uchiha

Ada yang bilang, cinta dan benci itu bedanya tipis. Mungkin inilah yang dimaksud Itachi. Dibalik rasa cinta maupun kasih sayang memiliki risiko kebencian.

  • “Banyak hal yang membuatku berpikir untuk pergi meninggalkanmu, tetapi hanya satu kata yang membuatku bertahan, yaitu karena aku cinta kamu.” Naruto Uzumaki

Mengasihi seseorang membuat Anda selalu ingin berada di dekatnya. Begitulah yang dikatakan Naruto bahwa rasa cinta yang membuatnya bertahan untuk tidak pergi sekalipun ingin untuk pergi.

  • “Ketika kita mencintai seseorang pastikan bahwa kita benar-benar siap untuk patah hati karenanya.” Zorro

Karena saat mencintai seseorang, ada kemungkinan cintanya terbalas atau malah harus patah. Benarlah yang dikatakan Zorro untuk mempersiapkan kemungkinan terburuk yakni jika harus patah hati. Karena itu jangan main-main dengan rasa cinta.

  • “Seseorang akan menjadi kuat apabila melindungi seseorang yang dicintainya.” Haku.

Ketika melihat orang yang dicintai terluka, kita pun terluka. Itulah yang membuat munculnya kekuatan saat harus melindungi orang yang dicintai. Kekuatan yang muncul dari kerelaan berkorban untuk orang tersayang.

  • “Cinta itu hadir dengan sendirinya setelah aku berjumpa denganmu.” Naruto Uzumaki

Kalimat di atas ditujukan pada Hinata  perempuan yang dicintai Naruto. Naruto ini pandai sekali mengambil hati dengan rayuan dan ungkapan cinta yang membuat Hinata tersipu.

  • “Kau adalah daun yang bermandikan sinar matahari, aku adalah akar yang tumbuh dan membusuk di kegelapan.” Danzo

Tokoh Danzo sepertinya cukup pandai membuat analogi. Kalimat di atas menggambarkan ketidakmampuan Danzo untuk mencapai cintanya. Baginya ia dan pujaan hati memiliki kehidupan berbeda dan Danzo merasa tidak pantas untuk nya.

  • “Cinta bisa membuat kita menjadi sangat kuat, dan cinta juga bisa membuat kita terlihat sangat lemah.” Naruto Uzumaki

Cinta dapat menjadi kekuatan sekaligus kelemahan. Tergantung kondisi dan bagaimana kemampuan untuk mengatur rasa cinta tersebut. Sungguh beruntung orang yang dapat menjadikan rasa cintanya menjadi kekuatan.

  • “Hanya sakit yang kudapatkan dari cinta yang kuperjuangkan.” Naruto Uzumaki

Naruto pernah merasakan kesedihan karena tidak berhasil dengan cinta yang diperjuangkan. Dalam rasa putus asa kalimat di atas muncul. Cinta memang tidak selalu berakhir bahagia namun sakit karena cinta lebih baik karena dengannya Anda akan mengingat pernah berjuang untuk cinta.

  • “Senyummu yang menyelamatkanku. Itulah mengapa aku tidak takut mati untuk melindungimu, karena aku mencintaimu.” Hinata Hyuga

Cinta membuat orang rela berkorban bahkan mempertaruhkan nyawa untuk orang yang ia cintai. Alasannya tentu karena cinta. Seperti yang dikatakan Hinata, wanita yang rela mati demi orang yang dia cintai.

  • “Selama masih ada cinta, akan ada kebencian juga. Selama sistem ini tak diubah, kebencian lambat laun akan membangkitkan penderitaan yang baru.” Minato Namikaze.

Cinta dan benci sama dengan senang dan sedih. Keduanya selalu beriringan dalam sistem hidup di dunia. Selama keduanya berjalan seimbang tidak ada masalah namun Minato khawatir Kebencian dapat membangkitkan penderitaan lain.

  • “Perang lahir dari keinginan kita untuk melindungi orang yang kita sayangi.” Minato Namikaze

Benar kata Minato, peperangan yang membawa kehancurannya nyatanya tercipta dari cinta. Kecintaan pada sesuatu membuat orang rela berperang dan membawa kehancuran.

  • “Hari itu, kamu ajari aku bahwa sepi itu sengsara! Diriku baru paham saat ini. Keluarga dan teman selalu di sisiku, tapi saat dirimu pergi, aku merasa sendiri.” Haruno Sakura

Ditinggalkan orang yang dicintai membuat kesepian dan merasa sendiri. Meski sebenarnya ada banyak orang di sekeliling namun mereka tidak cukup menggantikan orang yang dicintai.

Baca juga: Cara Mengencangkan Payudara Secara Alami dan Aman

2. Anime lainnya


Selain dalam Anime Naruto, Anda dapat menemukan kalimat bijak dan inspiratif tentang cinta dalam berbagai anime. Berikut di antara kutipan dari tokoh anime yang berhasil dikumpulkan.

  • “Saya akan selalu di sisimu, seperti angin yang berembus melalui rambutmu.” Yagami Kazuma 

Diambil dari anime berjudul Kaze no Stigma. Kalimat ini cocok buat merayu kekasih tercinta. Menggambarkan kesetiaan pada kekasih tanpa mengekang.

  • “Tak peduli selama apa pun waktu berjalan, saat kamu kehilangan cintamu, dirimu tidak akan lupa, dan kamu tidak akan lepas dari kesepian,” Ghost Woman

Tokoh hantu perempuan dalam anime xxxHOLiC sepertinya punya pengalaman buruk tentang cinta. Tapi benar juga kehilangan cinta dapat meninggalkan bekas luka yang sulit disembuhkan.

  • “Semua lelaki cemburuan dan bego, tapi perempuan malah menyukainya. Orang jadi bodoh saat jatuh cinta,” Horo 

Cukup sering terdengar kalimat cinta itu membuat orang menjadi bodoh. Hal ini yang juga dikatakan Horo di Spice and Wolf.

  • “Dirimu tidak perlu terburu buru, karena saya juga tidak. Saya akan tunggu kamu tak peduli seberapa lama dan seberapa jauh. Saat hari itu datang, aku akan menemui mimpiku. Saat pertama kali kita bertemu disini.” Shi Ryuki 

Kadang menunggu untuk cinta menjadi berbeda dengan menunggu hal lain yang membosankan. Banyak orang rela menunggu demi seseorang yang amat dicintainya. Seperti Ryuki di The Story of Saiunkoku.

  • “Saya tidak akan lepaskan dirimu setelah aku ada di sisimu.”Domyoji Tsukasa

Terkadang cinta itu egois, selalu ingin bersama dan memiliki. Hal ini juga dapat menjadi lambang kesetiaan pada orang tercinta. Kalimat tersebut ada di anime berjudul Boys Over Flowers

  • “Saya akan selalu disisimu, bahkan jika itu melawan kehendak langit.” Taka Sukunami 

Kalimat di atas jangan ditiru, cukup Taka Sukunami dalam anime ushigi Yugi saja yang melawan kehendak langit.

Demikian kumpulan kata-kata bijak tentang cinta dari Anime Naruto dan berbagai judul Anime lainnya. Ternyata tokoh-tokoh Anime banyak yang romantis dan sangat bijak dalam menyikapi hubungan percintaan. Bagaimana?

Cukup relate kan dengan kisah-kisah di sekeliling Anda. Jadi Anda dapat belajar dari para tokoh Anime ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tutorial Hijab Segi Empat Paling Hits Untuk Pesta Pernikahan

BlogKokom.com -  Tak bisa dipungkiri lagi, bahwa tren fashion hijab saat ini mengalami kemajuan yang sangat pesat. Ada banyak sekali berbagai jenis hijab terbaru dipasaran,  yang salah satunya adalah hijab segi empat.  Jilbab segi empat tersebut bisa dikenakan oleh banyak gaya tampilan berpakaian. Mulai dari tampilan kasual hinggal untuk tampilan acara formal seperti pernikahan. Nah, tanpa banyak panjang lebar lagi, kali ini kami akan memberikan  10 tutorial hijab segi empat untuk pesta pernikahan. Yuk disimak! Tutorial 1 Pertama letakkan jilbab di atas kepala tanpa di lipat, posisikan sisi jilbab dengan pendek di salah satu sisi, bagian sebelah kiri mempunyai ukuran yang pendek, tarik sisi jilbab kebelakang dan ikat di belakang dengan posisi menyilang. A nda harus ambil sisi jilbab yang telah di ikatkan dan pada posisi jilbab yang lebih panjang letakkan di sisi kiri, rapikan sisi jilbab di sebelah pipi dan sematkan jarum pentul di kedua sisi, sematkan jarum pentul di a

Beberapa Lokasi Wisata Religi Banten Yang Perlu Dikunjungi

Pulau Jawa memiliki daerah-daerah dengan banyak destinasi wisata termasuk wisata religi, salah satunya yaitu Banten dengan cukup banyak objek wisata religi. Provinsi Banten memang dikenal merupakan kawasan yang kental nilai-nilai Islam dan banyak berita banten membahasnya. Berikut ini beberapa rekomendasi wisata religi Banten yang dapat kamu kunjungi. Masjid Tanara Agung Ada salah satunya yaitu Masjid Tanara Agung yang merupakan masjid Banten tertua. Masjid Tanara dapat menjadi tujuan wisata religi. Ada pun Masjid Tanara Agung tersebut yang merupakan peninggalan dari Sultan Hasanuddin Maulana yaitu raja pertama Banten. Di samping itu, ada pun jejak dakwah agama Islam Banten yang awalnya dari Masjid Tanara Agung klasik ini. Lokasinya di Kampung Tanara, Kabupaten Serang.  Masjid Banten Agung Ada juga Masjid Banten Agung yang menjadi cagar budaya di Banten yang sangat populer. Ada banyak wisatawan ingin tahu seluk beluk dari masjid yang bersejarah ini. Selain itu, Masjid di Banten satu in

Inilah 10 Kata Bijak Terbaru yang Inspiratif dari Pendiri Perusahaan

Pada dasarnya setiap orang memiliki keinginan didalam dirinya untuk bisa mandiri dengan membuka usaha sendiri dan tidak berada dibawah pimpinan atau telunjuk orang lain. Banyak orang yang memiliki keinginan untuk membuka usaha sendiri karena berbagai keuntungan yang bisa didapatkan seperti tidak akan terikat waktu dan penghasilan yang tidak terbatas.  Jika sekarang ini kamu sedang menjalani sebuah usaha atau mempunyai keinginan untuk memulai usaha baru maka sangat diperlukannya motivasi yang akan dapat memacu supaya usaha maju.  Keberhasilan suatu bisnis sangat ditentukan dari cara berpikir kita seperti mendapatkan ide usaha dan memikirkan proses apa yang akan digunakan didalam peluncuran sebuah produk. Karena setiap orang pastinya menginginkan usaha bisnis yang sedang dijalani atau yang sedang direncanakan nantinya akan meraih kesuksesan. Baca Juga: 10 Kata-Kata Bijak ini Jadi Mantra untuk Lebih Bahagia Jalani Hidup Kita bisa mendapat motivasi dari kata- kata