Langsung ke konten utama

Tips atau Cara Menghilangkan Komedo Hitam di Wajah


Blogkokom.com - Ada beragam faktor yang menjadi penyebab timbulnya masalah komedo hitam di wajah, yakni penggunaan produk make up yang tidak cocok, perubahan hormone, paparan polusi, berkembangnya bakteri di permukaan kulit, sel kulit mati yang menumpuk, dan kondisi kulit kering.

Tentu saja kehadiran komedo ini sangat tidak nyaman, terlebih untuk jenis komedo hitam yang dapat merusak penampilan kita.

Lantas, bagaimanakah cara menghilangkan komedo hitam di wajah? Nah, untuk mengetahui tentang caranya, mari kita simak saja langsung ulasannya dibawah ini.

1. Menggunakan Buah Tomat


Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa buah tomat memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh termasuk dalam menghilangkan komedo hitam diwajah.

Ya, terang saja demikian, sebab buah yang mempunyai rasa asam menyegarkan ini kaya akan kandungan vitamin C yang berperan sebagai antioksidan, sehingga dapat menangkal radikal bebas dan mengangkat sel kulit mati.

Mengenai cara menggunakannya, siapkan beberapa buah tomat segar, tumbuk sampai hancur dan lembut, lalu oleskan pada wajahmu secara merata sambil dipjat-pijat perlahan. Diamkan sekitar 25 – 30 menit, dan bilas lagi wajahmu dengan air sampai bersih.

2. Menggunakan Kacang Kedelai


Selain buah tomat, kamu juga bisa menggunakan kacang kedelai untuk mengatasi masalah komedo hitam di wajah.

Berdasarkan dari hasil penelitian, kacang kedelai memiliki kandungan vitamin A, B, E, magnesium, zat besi, kalsium, dan fosfor.

Nah, semua kandungan tersebutlah yang bertugas untuk meregenerasi kulit dan mengangkat sel kulit mati. Siapkan kacang kedelai secukupnya, rendam dalam air selama 1 hari, kemudian blender kacangnya sampai halus.

Oleskan kacang kedelai tersebut pada wajahmu secara merata, diamkan sekitar 30 menitan, dan bilas kembali dengan air hangat sampai bersih.

3. Menggunakan Lidah Buaya


Tanaman lidah buaya ini biasanya digunakan untuk memelihara kesehatan kulit kepala dan rambut. Namun tahukah kamu? ternyata tanaman lidah buaya juga dapat dijadikan masker untuk memelihara kesehatan kulit wajah, termasuk untuk menghilangkan komedo hitam.

Siapkan 1 batang tanaman lidah buaya, kupas kulitnya, ambil dagingnya yang berbentuk gel dan tumbuk hingga hancur.

Oleskan gel lidah buaya ini pada wajahmu secara merata, diamkan selama 15 menit, lalu bilas kembali dengan air sampai bersih.

Baca juga: Kenali Penyebab dan Gejala Penyakit Campak Pada Anak

4. Menggunakan Putih Telur


Menurut informasi yang di dapat, putih telur diklaim mampu mengecilkan pori-pori yang membesar dan mengangkat seluruh kotoran di kulit yang menjadi pemicu munculnya komedo. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, ternyata putih telur juga dapat meningkatkan tekstur kekenyalan kulit wajah kita lho.

Pasalnya, putih telur ini kaya akan kandungan protein dan sumber mikronutrien. Mengenai cara menggunakannya, siapkan putih telur, masukan kedalam wadah, dan tambahkan dengan 1 sdm perasan jeruk nipis agar tidak terlalu bau amis.

Oleskan maskernya pada wajahmu secara merata, diamkan selama 15 – 20 menit, lalu bilas kembali dengan air hangat sampai bersih.

5. Menggunakan Madu


Tips alami berikutnya yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah komedo hitam di wajah, yakni dengan menggunakan madu.

Selain dapat menghilangkan komedo hitam, madu juga mampu mencerahkan kulit dan melembapkan wajah secara alami. Siapkan madu sebanyak 1 sendok makan, oleskan pada wajah secara merata, diamkan sekitar 15 menitan, dan bilas lagi wajahmu dengan air sampai bersih.

Itulah beberapa tips alami yang bisa kamu coba sebagai cara menghilangkan komedo hitam di wajah.

Baca juga: Kata-Kata Bijak Tentang Cinta yang Ngena Banget dari Anime

Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Tips Merawat Tanaman Di Luar Ruangan

Setiap orang itu memiliki hobi yang berbeda-beda, salah satunya adalah hobi merawat tanaman. Perlu anda ketahui bahwa tanaman dari segi perawatan itu ada 2 jenis, tanaman yang ada di dalam ruangan dan di luar ruangan. Lalu bagaimana cara merawat tanaman yang berada di luar ruangan? Berikut 5 tips merawat tanaman di dalam ruangan : 1. Pastikan Tanaman Bisa Mendapatkan Air yang Cukup Dalam merawat tanaman di luar ruangan seperti di taman atau halaman,tentunya anda akan sangat tergantung pada elemen-elemen alami dan kondisi lingkungan yang ada disekitar tanaman tersebut. Maka dari itu, jumlah penyiraman tanaman akan tergantung pada cuaca serta kondisi tanah di lingkungan anda tinggal. Biasanya penyiraman dilakukan sebanyak 2-3 kali dalam seminggu, baik secara manual maupun menggunakan sprinkler ( alat penyiram otomatis). 2. Pangkas Rumput Liar Yang Ada Di Area Tanaman Secara Teratur Seperti yang sudah diketahui bahwa rumput liar itu bisa berkembang biak dengan cepat se

10 Tutorial Hijab Segi Empat Paling Hits Untuk Pesta Pernikahan

BlogKokom.com -  Tak bisa dipungkiri lagi, bahwa tren fashion hijab saat ini mengalami kemajuan yang sangat pesat. Ada banyak sekali berbagai jenis hijab terbaru dipasaran,  yang salah satunya adalah hijab segi empat.  Jilbab segi empat tersebut bisa dikenakan oleh banyak gaya tampilan berpakaian. Mulai dari tampilan kasual hinggal untuk tampilan acara formal seperti pernikahan. Nah, tanpa banyak panjang lebar lagi, kali ini kami akan memberikan  10 tutorial hijab segi empat untuk pesta pernikahan. Yuk disimak! Tutorial 1 Pertama letakkan jilbab di atas kepala tanpa di lipat, posisikan sisi jilbab dengan pendek di salah satu sisi, bagian sebelah kiri mempunyai ukuran yang pendek, tarik sisi jilbab kebelakang dan ikat di belakang dengan posisi menyilang. A nda harus ambil sisi jilbab yang telah di ikatkan dan pada posisi jilbab yang lebih panjang letakkan di sisi kiri, rapikan sisi jilbab di sebelah pipi dan sematkan jarum pentul di kedua sisi, sematkan jarum pentul di a

Inilah Manfaat Cek Darah Lengkap

Pemeriksaan darah merupakan uji laboratorium yang dilakukan pada darah anda untuk selanjutnya digunakan dalam kepentingan medis yaitu untuk mengetahui kondisi kesehatan tubuh. Tes darah merupakan cara yang paling akurat dalam memeriksa kesehatan, melalui tes darah ini bisa diketahui berbagai penyakit yang mungkin anda derita bahkan selain itu tes darah juga dapat ditujukan untuk memonitoring kesehatan tubuh.  Pemeriksaan darah dapat dikenal dengan istilah screening test lalu setelah dilakukan tes tersebut anda dapat mengkonsultasikan pemeriksaan darah yang lebih spesifik untuk memonitoring kesehatan anda, adapun beberapa jenis pemeriksaan darah tersebut ialah panel lemak atau kolesterol, C-reactive protein, fibrinogen, cek darah lengkap , dan masih banyak lagi.  Darah mengalir dari jantung ke seluruh tubuh dan mengandung oksigen serta nutrisi yang selanjutnya akan masuk ke dalam seluruh jaringan tubuh. Selain membawa nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh darah juga mengan