Langsung ke konten utama

Tips atau Cara Menghilangkan Komedo Hitam di Wajah


Blogkokom.com - Ada beragam faktor yang menjadi penyebab timbulnya masalah komedo hitam di wajah, yakni penggunaan produk make up yang tidak cocok, perubahan hormone, paparan polusi, berkembangnya bakteri di permukaan kulit, sel kulit mati yang menumpuk, dan kondisi kulit kering.

Tentu saja kehadiran komedo ini sangat tidak nyaman, terlebih untuk jenis komedo hitam yang dapat merusak penampilan kita.

Lantas, bagaimanakah cara menghilangkan komedo hitam di wajah? Nah, untuk mengetahui tentang caranya, mari kita simak saja langsung ulasannya dibawah ini.

1. Menggunakan Buah Tomat


Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa buah tomat memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh termasuk dalam menghilangkan komedo hitam diwajah.

Ya, terang saja demikian, sebab buah yang mempunyai rasa asam menyegarkan ini kaya akan kandungan vitamin C yang berperan sebagai antioksidan, sehingga dapat menangkal radikal bebas dan mengangkat sel kulit mati.

Mengenai cara menggunakannya, siapkan beberapa buah tomat segar, tumbuk sampai hancur dan lembut, lalu oleskan pada wajahmu secara merata sambil dipjat-pijat perlahan. Diamkan sekitar 25 – 30 menit, dan bilas lagi wajahmu dengan air sampai bersih.

2. Menggunakan Kacang Kedelai


Selain buah tomat, kamu juga bisa menggunakan kacang kedelai untuk mengatasi masalah komedo hitam di wajah.

Berdasarkan dari hasil penelitian, kacang kedelai memiliki kandungan vitamin A, B, E, magnesium, zat besi, kalsium, dan fosfor.

Nah, semua kandungan tersebutlah yang bertugas untuk meregenerasi kulit dan mengangkat sel kulit mati. Siapkan kacang kedelai secukupnya, rendam dalam air selama 1 hari, kemudian blender kacangnya sampai halus.

Oleskan kacang kedelai tersebut pada wajahmu secara merata, diamkan sekitar 30 menitan, dan bilas kembali dengan air hangat sampai bersih.

3. Menggunakan Lidah Buaya


Tanaman lidah buaya ini biasanya digunakan untuk memelihara kesehatan kulit kepala dan rambut. Namun tahukah kamu? ternyata tanaman lidah buaya juga dapat dijadikan masker untuk memelihara kesehatan kulit wajah, termasuk untuk menghilangkan komedo hitam.

Siapkan 1 batang tanaman lidah buaya, kupas kulitnya, ambil dagingnya yang berbentuk gel dan tumbuk hingga hancur.

Oleskan gel lidah buaya ini pada wajahmu secara merata, diamkan selama 15 menit, lalu bilas kembali dengan air sampai bersih.

Baca juga: Kenali Penyebab dan Gejala Penyakit Campak Pada Anak

4. Menggunakan Putih Telur


Menurut informasi yang di dapat, putih telur diklaim mampu mengecilkan pori-pori yang membesar dan mengangkat seluruh kotoran di kulit yang menjadi pemicu munculnya komedo. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, ternyata putih telur juga dapat meningkatkan tekstur kekenyalan kulit wajah kita lho.

Pasalnya, putih telur ini kaya akan kandungan protein dan sumber mikronutrien. Mengenai cara menggunakannya, siapkan putih telur, masukan kedalam wadah, dan tambahkan dengan 1 sdm perasan jeruk nipis agar tidak terlalu bau amis.

Oleskan maskernya pada wajahmu secara merata, diamkan selama 15 – 20 menit, lalu bilas kembali dengan air hangat sampai bersih.

5. Menggunakan Madu


Tips alami berikutnya yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah komedo hitam di wajah, yakni dengan menggunakan madu.

Selain dapat menghilangkan komedo hitam, madu juga mampu mencerahkan kulit dan melembapkan wajah secara alami. Siapkan madu sebanyak 1 sendok makan, oleskan pada wajah secara merata, diamkan sekitar 15 menitan, dan bilas lagi wajahmu dengan air sampai bersih.

Itulah beberapa tips alami yang bisa kamu coba sebagai cara menghilangkan komedo hitam di wajah.

Baca juga: Kata-Kata Bijak Tentang Cinta yang Ngena Banget dari Anime

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tutorial Hijab Segi Empat Paling Hits Untuk Pesta Pernikahan

BlogKokom.com -  Tak bisa dipungkiri lagi, bahwa tren fashion hijab saat ini mengalami kemajuan yang sangat pesat. Ada banyak sekali berbagai jenis hijab terbaru dipasaran,  yang salah satunya adalah hijab segi empat.  Jilbab segi empat tersebut bisa dikenakan oleh banyak gaya tampilan berpakaian. Mulai dari tampilan kasual hinggal untuk tampilan acara formal seperti pernikahan. Nah, tanpa banyak panjang lebar lagi, kali ini kami akan memberikan  10 tutorial hijab segi empat untuk pesta pernikahan. Yuk disimak! Tutorial 1 Pertama letakkan jilbab di atas kepala tanpa di lipat, posisikan sisi jilbab dengan pendek di salah satu sisi, bagian sebelah kiri mempunyai ukuran yang pendek, tarik sisi jilbab kebelakang dan ikat di belakang dengan posisi menyilang. A nda harus ambil sisi jilbab yang telah di ikatkan dan pada posisi jilbab yang lebih panjang letakkan di sisi kiri, rapikan sisi jilbab di sebelah pipi dan sematkan jarum pentul di kedua sisi, sematkan jarum pentul di a

Beberapa Lokasi Wisata Religi Banten Yang Perlu Dikunjungi

Pulau Jawa memiliki daerah-daerah dengan banyak destinasi wisata termasuk wisata religi, salah satunya yaitu Banten dengan cukup banyak objek wisata religi. Provinsi Banten memang dikenal merupakan kawasan yang kental nilai-nilai Islam dan banyak berita banten membahasnya. Berikut ini beberapa rekomendasi wisata religi Banten yang dapat kamu kunjungi. Masjid Tanara Agung Ada salah satunya yaitu Masjid Tanara Agung yang merupakan masjid Banten tertua. Masjid Tanara dapat menjadi tujuan wisata religi. Ada pun Masjid Tanara Agung tersebut yang merupakan peninggalan dari Sultan Hasanuddin Maulana yaitu raja pertama Banten. Di samping itu, ada pun jejak dakwah agama Islam Banten yang awalnya dari Masjid Tanara Agung klasik ini. Lokasinya di Kampung Tanara, Kabupaten Serang.  Masjid Banten Agung Ada juga Masjid Banten Agung yang menjadi cagar budaya di Banten yang sangat populer. Ada banyak wisatawan ingin tahu seluk beluk dari masjid yang bersejarah ini. Selain itu, Masjid di Banten satu in

Service Center Sony Resmi Sudah Hadir Di Medan

Apakah selama ini kamu pernah mengalami kejadian kerusakan pada smartphone Sony kamu? Akan tetapi kamu membawa service smartphone Sony kamu di sembarang tempat, dalam arti kamu tidak membawa smartphone Sony kamu untuk di service center Sony resmi. Nah akibatnya smartphone Sony kamu bukannya baik malahan tambah rusak. Buat kamu yang tinggal di wilayah Medan, sekarang jangan khawatir ya, sekarang sudah hadir service center Sony resmi yang ada di wilayah daerah Medan. Jadi sekarang buat kamu yang tinggal di Medan sekarng sudah bisa service smartphone Sony nya di service center Sony yang resmi. Dan sekarang jangan pernah lagi ya bawa smartphone Sony rusak kamu untuk di service di sembarang tempat. Service Center Sony Resmi Di Medan Service center Sony resmi di medan ini berlokasi di Jalan Madong Lubis Nomor 42 dan di Jalan   Lebong nomor 11. Di tempat service center Sony resmi ini kamu bukan hanya bisa service smartphone kamu yang bermerk Sony saja, akan tetapi d