Langsung ke konten utama

Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami dengan Daun Sirih

cara--mengatasi-keputihan-secara-alami

Blogkokom.com - Bagi kaum wanita, menjaga kesehatan organ intim atau Miss V merupakan suatu hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Karena jika kebersihan serta kesehatan organ intim tidak diperhatikan dan dirawat, akan muncul berbagai macam penyakit yang tidak diinginkan. Terutama bagi wanita yang sudah menikah, tentunya kebersihan organ vital amat penting untuk dijaga agar dapat memuaskan suami ketika berhubungan intim.

Namun sayangnya, ada saja hal-hal tidak diinginkan yang terjadi pada organ kewanitaan. Salah satunya adalah permasalahan keputihan. Keputihan merupakan sebuah lendir atau cairan yang keluar dari organ intim wanita. Sejatinya, keputihan normal terjadi. Namun ada keputihan yang sifatnya abnormal sehingga dapat membawa bakteri pada area kewanitaan. Oleh karena itu, penting untuk mencari cara mengatasi keputihan pada area intim wanita.

Baca juga: Kumpulan Artikel Terbaru Tentang Kewanitaan dari Popbela

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi keputihan bisa dengan menggunakan cara alami, yaitu dengan menggunakan daun sirih. Daun sirih sendiri dikenal bermanfaat membantu Miss V agar tetap keset, resik, dan selalu wangi. Selain itu, air rebusan daun sirih juga bermanfaat untuk proteksi area intim dimana daun ini dapat memperlambat pertumbuhan jamur di area Miss V.

Ingin tau cara mengatasi keputihan secara alami lainnya dengan menggunakan daun sirih? Simak selengkapnya di bawah ini:

  1. Rebus beberapa lembar daun sirih dengan 2 gelas air, kemudian minum air rebusan tersebut setiap hari. Hal ini dapat membantu menjaga area kewanitaan dari dalam dan membuat produksi cairan keputihan berkurang sedikit demi sedikit.

  2. Jaga asupan makanan. Kurangi konsumsi makanan-makanan manis karena berpengaruh kepada pertumbuhan jamur ketika pembuangan air seni, khususnya pada penderita diabetes. Dengan menjaga pola makan, sekresi yang keluar dari area kewanitaan juga tidak akan mengeluarkan bau yang tidak sedap.

  3. Ganti pakaian dalam sesering mungkin, agar area kewanitaan tetap bersih dan terjaga dari kuman atau jamur.

Tak perlu khawatir dengan permasalahan keputihan yang kamu alami, karena masalah keputihan tersebut umum terjadi pada wanita. Dengan mempraktekkan cara mengatasi keputihan secara alami di atas, dijamin area intim mu akan menjadi lebih sehat dan bersih. Selamat mencoba!

Baca juga: 6 Manfaat Baik Air Kelapa Hijau Bagi Tubuh

Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Tips Merawat Tanaman Di Luar Ruangan

Setiap orang itu memiliki hobi yang berbeda-beda, salah satunya adalah hobi merawat tanaman. Perlu anda
ketahui bahwa tanaman dari segi perawatan itu ada 2 jenis, tanaman yang ada di dalam ruangan dan di luar
ruangan. Lalu bagaimana cara merawat tanaman yang berada di luar ruangan? Berikut 5 tips merawat tanaman
di dalam ruangan : 1. Pastikan Tanaman Bisa Mendapatkan Air yang CukupDalam merawat tanaman di luar ruangan seperti di taman atau halaman,tentunya anda akan sangat tergantung
pada elemen-elemen alami dan kondisi lingkungan yang ada disekitar tanaman tersebut. Maka dari itu, jumlah
penyiraman tanaman akan tergantung pada cuaca serta kondisi tanah di lingkungan anda tinggal. Biasanya
penyiraman dilakukan sebanyak 2-3 kali dalam seminggu, baik secara manual maupun menggunakan sprinkler
(alat penyiram otomatis).
2. Pangkas Rumput Liar Yang Ada Di Area Tanaman Secara TeraturSeperti yang sudah diketahui bahwa rumput liar itu bisa berkembang biak dengan cepat serta bisa merusak
keindah…

10 Tutorial Hijab Segi Empat Paling Hits Untuk Pesta Pernikahan

Inilah Manfaat Cek Darah Lengkap