Langsung ke konten utama

Inilah 5 Aneka Masakan Khas Indonesia Yang Mendunia.


Inilah Aneka Masakan Indonesia yang Mendunia


blogkokom.com - Makanan adalah yang selalu menarik untuk diamati dan tentu dicicipi. Jika Anda suka traveling ke berbagai daerah dan negara, pasti tahu bahwa setiap tempat memiliki karakter
masakan yang khas dan berbeda satu dengan lainnya. Khususnya dala lingkup negara pasti memiliki cita rasa tersendiri yang belum tentu cocok dengan lidah orang Indonesia.

Masakan Indonesia yang kaya akan rempah juga belum tentu cocok di lidah orang luar. Namun orag Indonesia boleh berbangga sebab ternyata ada beberapa masakan Indonesia dengan rasa yang khas telah mendunia. Makanan ini tidak hanya disukai tapi juga ada yang didapuk sebagai makanan terenak di dunia.

5 Masakan Indonesia yang Mendunia

Masakan Indonesia lahir dari kekayaan budaya yang beragam karena itu kekayaan kuliner negeri ini sangat bervariasi. Setiap kepulauan memiliki ragam menu khas dengan aneka rempah yang diambil dari tanah nusantara. Cita rasa yang lezat dan menggungah selera membuat banya orang bahkan orang luar negeri tidak bisa menolak kelezatannya.

Pantas saja Indonesia disebut surganya kuliner karena bahkan orang luar Indonesia juga mengakui kelezatannya. Hal tersebut bisa dilihat dari beberapa makanan berikut yang sudah mendunia:

1. Rendang

Bicara masakan Indonesia yang mendunia, sudah pasti rendang ada di urutan pertama. Betapa tidak, makanan asal tanah Minangkabau ini dinobatkan sebaga makanan terenak nomor satu di dunia. 

Pepatah yang mengatakan proses tidak akan menghianati hasil sepertinya cocok untuk makanan ini. Proses memasak rendang membutuhkan waktu yang sangat lama. Bahan daging sapi, santan dan aneka rempah dimasak dalam suhu rendah. Sehingga menghasilkan rasa gurih dan lezat tidak terkalahkan.

2. Nasi Goreng

Nasi goreng merupakan makanan yang pasti pernah dikonsumsi seluruh orang Indonesia, bahkan banyak yang bisa membuatnya sendiri. Makanan satu ini sangat mudah ditemukan baik dijual maupun dimasak sendiri di rumah. Siapa sangka nasi goreng bahkan telah beberapa kali masuk daftar makanan terenak di dunia. 

Olahan nasi yang digoreng dengan bumbu ditambah sayur dan bahan lain ini ternyata cocok di lidah orang luar. Apalagi ditambah telur goreng dan irisan ayam makin tidak terkalahkan.

3. Sate

Nasi goreng dan sate makin dikenal ketika Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama mengaku sangat merindukan dua makanan tersebut. Obama yang pernah tinggal di Indonesia ternyata menyukai makanan berbahan nasi dan daging tersebut.

Istimewanya pula sate pernah masuk daftar makanan terenak di dunia versi CNN pada tahun 2017. Olahan daging yang dipanggang ditambah saus kacang memang memberikan rasa gurih yang begitu nikmat. Pilihan daging kambing, sapi, ayam dan jenis daging lain bisa dipilih sesuai selera.

Baca Juga : 5 Resep Olahan Daging Sapi yang Sederhana dan Praktis

4. Gudeg

Kuliner tradisional khas dari Daerah Istimewa Yogyakarta ini sangat populer. Orang Indonesia sendiri saat berkunjung ke Yogya akan menyempatkan diri mampir menikmati gudeg. Rasanya yang gurih dan manis menjadi ciri khas makanan daerah Jawa Tengah dan Yogja.

Gudeg terbuat dari olahan nangka muda yang dimasak dengan aneka rempah pilihan. Biasanya disajikan bersama nasi hangat, krecek atau kulit sapi serta ditambah bacem telur dan ayam santan. Bagi yang menyukai makanan pedas bisa meminta tambahan cabai karena rasa asli gudeg akan terlalu manis.

5. Sop Buntut

Tidak banyak yang tahu, ternyata sop buntut juga menjadi makanan yang diakui dalam daftar makanan terenak di dunia. Bermula dari sebuah acara di Madrid, Spanyol yang memperkenalkan masakan Indonesia. Sop buntut menjadi makanan yang disukai dan mendapat respon positif. 

Makanan berbahan potongan ekor sapi yang dimasak dengan aneka sayuran ini menawarkan cita rasa yang lezat. Kuah sop yang gurih disantap selagi hangat sangat nikmat. Apalagi rasa dari potongan daging ekor sapi.

Itu dia 5 masakan khas Indonesia yang diakui dunia. Adakah sayu di antaranya favorit Anda?

Baca Juga : 6 Manfaat Baik Air Kelapa Hijau Bagi Tubuh


Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Tips Merawat Tanaman Di Luar Ruangan

Setiap orang itu memiliki hobi yang berbeda-beda, salah satunya adalah hobi merawat tanaman. Perlu anda ketahui bahwa tanaman dari segi perawatan itu ada 2 jenis, tanaman yang ada di dalam ruangan dan di luar ruangan. Lalu bagaimana cara merawat tanaman yang berada di luar ruangan? Berikut 5 tips merawat tanaman di dalam ruangan : 1. Pastikan Tanaman Bisa Mendapatkan Air yang Cukup Dalam merawat tanaman di luar ruangan seperti di taman atau halaman,tentunya anda akan sangat tergantung pada elemen-elemen alami dan kondisi lingkungan yang ada disekitar tanaman tersebut. Maka dari itu, jumlah penyiraman tanaman akan tergantung pada cuaca serta kondisi tanah di lingkungan anda tinggal. Biasanya penyiraman dilakukan sebanyak 2-3 kali dalam seminggu, baik secara manual maupun menggunakan sprinkler ( alat penyiram otomatis). 2. Pangkas Rumput Liar Yang Ada Di Area Tanaman Secara Teratur Seperti yang sudah diketahui bahwa rumput liar itu bisa berkembang biak dengan cepat se

10 Tutorial Hijab Segi Empat Paling Hits Untuk Pesta Pernikahan

BlogKokom.com -  Tak bisa dipungkiri lagi, bahwa tren fashion hijab saat ini mengalami kemajuan yang sangat pesat. Ada banyak sekali berbagai jenis hijab terbaru dipasaran,  yang salah satunya adalah hijab segi empat.  Jilbab segi empat tersebut bisa dikenakan oleh banyak gaya tampilan berpakaian. Mulai dari tampilan kasual hinggal untuk tampilan acara formal seperti pernikahan. Nah, tanpa banyak panjang lebar lagi, kali ini kami akan memberikan  10 tutorial hijab segi empat untuk pesta pernikahan. Yuk disimak! Tutorial 1 Pertama letakkan jilbab di atas kepala tanpa di lipat, posisikan sisi jilbab dengan pendek di salah satu sisi, bagian sebelah kiri mempunyai ukuran yang pendek, tarik sisi jilbab kebelakang dan ikat di belakang dengan posisi menyilang. A nda harus ambil sisi jilbab yang telah di ikatkan dan pada posisi jilbab yang lebih panjang letakkan di sisi kiri, rapikan sisi jilbab di sebelah pipi dan sematkan jarum pentul di kedua sisi, sematkan jarum pentul di a

Wajib Tahu! 7 Aplikasi Buat Nambahin Followers Kamu di Instagram

Blogkokom.com - Saat ini salah satu media sosial yang banyak digunakan para warganet adalah Instagram. Instagram merupakan sosial media yang mengedepankan foto sebagai konten utamanya yang memang berbeda dari jejaring sosial lainnya. Terlebih lagi saat ini banyak ditambahkannya fitur terbaru yang membuat para penggunanya merasa semakin betah untuk berlama lama scroll timeline. Instagram tidak hanya untuk melihat aktivitas terbaru dari teman di dunia maya saja, tetapi banyak juga para selebgram yang menggunakannya untuk tetap terlihat eksis sekaligus menghasilkan pundi pundi rupiah.  Baca juga: Mau Ganti HP buat Game? Inilah Rekomendasi HP Gaming Terbaik! Pastinya kamu sudah tahu kan jika jumlah followers, komen, dan like yang menjadi patokan seberapa eksis pemilik akun Instagram. Untuk bisa menambah jumlah followers di Instagram ini adanya 2 cara yang bisa dilakukan yaitu secara konvensional atau dengan menggunakan aplikasi.  Berikut dibawah ini 7 aplikasi penambah jumlah followers