Langsung ke konten utama

5 Tempat Wisata Terbaik Di Indonesia Untuk Dikunjungi Di Tahun 2021

tempat-wisata-indonesia-2021
Gn. Bromo


blogkokom.com - Banyak sekali tempat wisata Indonesia yang bisa kamu kunjungi di tahun 2021 ini, mengingat bahwa Indonesia merupakan sebuah negara besar yang memiliki 17 ribu pulau dan beragam pemandangan alam yang menanti untuk kamu jelajahi. Indonesia menawarkan sensasi petualangan bagi siapa saja yang mengunjunginya. Kamu bisa mengunjungi candi yang berumur ratusan tahun, mendaki gunung berapi yang masih aktif, hingga mengarungi lautan yang sangat biru.

Terdapat banyak sekali tempat wisata menarik di Indonesia untuk kamu kunjungi di waktu liburan. Tapi untuk bisa mendatangi semua tempat wisata di Indonesia dibutuhkan waktu hingga bertahun tahun karena saking besarnya. Oleh karena itu ada baiknya jika kamu memulainya dari tempat terbaik yang benar benar direkomendasikan terlebih dahulu. 

Berikut dibawah ini rekomendasi 5 tempat wisata terbaik di Indonesia untuk dikunjungi di tahun 2021, diantaranya yaitu :

  1. Candi Borobudur

Candi Borobudur merupakan salah satu candi tertua sekaligus menjadi ikon paling populer di Indonesia. Candi Borobudur yang dirancang dengan bentuk Mandala Buddha tradisional ini dibangun pada abad kedelapan. Disini, kamu tidak hanya bisa berwisata saja namun juga bisa belajar sejarah. Akan ada pemandu tour yang menceritakan relief relief yang ada di Candi Borobudur. 

Untuk mengetahui cerita yang terpahat di temboknya, kamu harus berjalan searah jarum jam terlebih dahulu yang disebut dengan istilah “Pradaksina”. Pradaksina berarti menghormati roh roh suci yang berada di candi Borobudur. Disini juga bisa disaksikan matahari terbenam yang sangat bagus.


  1. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung sangat cocok kamu kunjungi ketika malas berwisata ke tempat outdoor. Disini, kamu bisa bersenang senang bersama keluarga tercinta, teman, ataupun pasangan tanpa harus takut kepanasan atau kehujanan. 

Disini terdapat banyak sekali wahana seru yang bisa dimainkan bersama, mulai dari wahana yang ramah anak hingga wahana yang membuat jantung berdebar. Tidak hanya menyuguhkan banyak wahana seru saja, namun kamu juga bisa menyaksikan parade berjalan dan special effect action show yang akan membuat takjub siapapun yang melihatnya.


Baca Juga: Tempat Wisata Di Jogja dan Rekomendasi 10 Hotel Murah Di Jogja


  1. Dunia Fantasi Ancol

Hampir setiap orang kenal dengan tempat bermain di Jakarta yang satu ini. Dunia Fantasi yang berada di kawasan Ancol ini memang selalu menjadi destinasi favorit banyak orang ketika butuh waktu rehat sebentar dari hiruk pikuk kenyataan. 

Disini bisa ditemukan banyak wahana permainan, mulai dari permainan yang cocok untuk anak anak hingga wahana yang akan memacu adrenalin. Jangan khawatir, semua permainan disini dibangun dengan menggunakan teknologi canggih.


  1. Gunung Bromo 

Gunung Bromo merupakan salah satu gunung berapi paling terkenal di Indonesia dan masih sering menjadi destinasi favorit wisatawan karena memiliki pemandangan yang luar biasa indah. Apalagi, ketika kamu berdiri di Kaldera dan melihat matahari terbit langsung. Kamu akan menyaksikan pemandangan menakjubkan yang tidak akan terlupakan di gunung yang kembali booming akibat film 5cm ini. 

Kamu juga berkesempatan menyaksikan festival adat suku Tengger. Tujuan festival tersebut untuk meminta keberlimpahan panen dan meminta supaya terhindar dari berbagai penyakit. Hal itu masih lekat di kalangan penduduk yang mayoritas beragama Hindu. Gunung Bromo termasuk bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, yang juga meliputi Gunung Semeru, puncak tertinggi di Pulau Jawa. 


  1. JungleLand Adventure Theme Park

JungleLand Adventure Theme Park merupakan taman bermain di area seluas 35 hektar dengan pilihan sebanyak 36 wahana seru dan menunggu untuk kamu kunjungi. Mulai dari wahana santai yang ramah untuk anak anak, hingga wahana yang dapat memacu adrenalin. Wahana disini terbagi menjadi empat zona dan tentunya semua wahana yang disajikannya sangat seru dan membuat kamu ingin balik lagi. Tenang, semua wahana permainan disini sudah dipastikan aman. 


Itulah deretan tempat wisata di Indonesia yang bisa kamu kunjungi di tahun 2021 ini. Apapun tempatnya, semoga bisa memberikan kamu kesenangan dan kepuasan ketika menghabiskan waktu liburanmu, ya!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Tips Merawat Tanaman Di Luar Ruangan

Setiap orang itu memiliki hobi yang berbeda-beda, salah satunya adalah hobi merawat tanaman. Perlu anda ketahui bahwa tanaman dari segi perawatan itu ada 2 jenis, tanaman yang ada di dalam ruangan dan di luar ruangan. Lalu bagaimana cara merawat tanaman yang berada di luar ruangan? Berikut 5 tips merawat tanaman di dalam ruangan : 1. Pastikan Tanaman Bisa Mendapatkan Air yang Cukup Dalam merawat tanaman di luar ruangan seperti di taman atau halaman,tentunya anda akan sangat tergantung pada elemen-elemen alami dan kondisi lingkungan yang ada disekitar tanaman tersebut. Maka dari itu, jumlah penyiraman tanaman akan tergantung pada cuaca serta kondisi tanah di lingkungan anda tinggal. Biasanya penyiraman dilakukan sebanyak 2-3 kali dalam seminggu, baik secara manual maupun menggunakan sprinkler ( alat penyiram otomatis). 2. Pangkas Rumput Liar Yang Ada Di Area Tanaman Secara Teratur Seperti yang sudah diketahui bahwa rumput liar itu bisa berkembang biak dengan cepat se

10 Tutorial Hijab Segi Empat Paling Hits Untuk Pesta Pernikahan

BlogKokom.com -  Tak bisa dipungkiri lagi, bahwa tren fashion hijab saat ini mengalami kemajuan yang sangat pesat. Ada banyak sekali berbagai jenis hijab terbaru dipasaran,  yang salah satunya adalah hijab segi empat.  Jilbab segi empat tersebut bisa dikenakan oleh banyak gaya tampilan berpakaian. Mulai dari tampilan kasual hinggal untuk tampilan acara formal seperti pernikahan. Nah, tanpa banyak panjang lebar lagi, kali ini kami akan memberikan  10 tutorial hijab segi empat untuk pesta pernikahan. Yuk disimak! Tutorial 1 Pertama letakkan jilbab di atas kepala tanpa di lipat, posisikan sisi jilbab dengan pendek di salah satu sisi, bagian sebelah kiri mempunyai ukuran yang pendek, tarik sisi jilbab kebelakang dan ikat di belakang dengan posisi menyilang. A nda harus ambil sisi jilbab yang telah di ikatkan dan pada posisi jilbab yang lebih panjang letakkan di sisi kiri, rapikan sisi jilbab di sebelah pipi dan sematkan jarum pentul di kedua sisi, sematkan jarum pentul di a

Tempat Wisata Di Jogja dan Rekomendasi 10 Hotel Murah Di Jogja

Blogkokom.com - Di Kota Yoyakarta juga memiliki tempat wisata yang sangat beragam, baik itu wisata alam, wisata kuliner, wisata budaya, wisata pendidikan, dan lain-lain. Berikut tempat wisata menarik yang ada di Jogjakarta dan rekomendasi 10 hotel murah di Jogja : Tempat Wisata Di Jogja 1. Benteng Vredeburg Yogyakarta Benteng Vredeburg Yogyakarta ini berada di Jalan Malioboro, tepatnya di depan Gedung Agung. Benteng yang kini menjadi museum yang berisi diorama mengenai sejarah Indonesia itu sangat cocok untuk dikunjungi bagi anda yang ingin mengetahui sejarah perjuangan bangsa Indonesia tempo dulu. Selain itu, pada waktu-waktu tertentu benteng ini juga sering digunakan sebagai tempat penyelenggaraan festival kebudayaan. Dan jika anda hanya ingin sekedar bersantai-santai sambil menikmati suasana di benteng ini, anda bisa mengunjungi cafe yang akan menyuguhkan makanan khas Belanda yang berada di dalam Benteng, yang bernama Indische Koffie. 2. Pasar Beringharjo Pa