Langsung ke konten utama

3 Usaha Menjanjikan Bagi Pebisnis Pemula

usaha-menjanjikan-pebisnis-pemula
Bisnis Kuliner

blogkokom.com - Menjadi pebisnis pemula tentu memikirkan banyak hal, mulai dari resiko yang akan ditemui, hingga kepastian apakah bisnis yang dipilih menjanjikan. Pada dasarnya ada banyak ide bisnis untuk pemula, namun belum tentu semua jenis bisnis tersebut cocok dipilih. Maka dari itu perlu melakukan analisa dan melihat lebih lanjut mengenai hal tersebut. Meskipun demikian ada beberapa jenis usaha yang umumnya cocok dilakukan oleh semua pebisnis pemula. Bagi yang merasa ragu saat akan memilih jenis bisnis, sebaiknya pertimbangkan untuk melakukan salah satu dari tiga usaha menjanjikan bagi pebisnis pemula berikut ini.

Bisnis Dropship Online

Salah satu jenis bisnis yang paling banyak digemari dan memberikan keuntungan yang menjanjikan yaitu bisnis dropship online. Bisnis tersebut akhir-akhir ini cukup marak dan banyak yang membantu memfasilitasi untuk mewujudkan hal tersebut. Ada banyak supplier pada berbagai macam marketplace yang menawarkan kerja sama dengan sistem dropship. Baik untuk penjualan pakaian, tas, makanan kering, dan masih banyak lagi.

Bagi yang ingin mencoba memulai bisnis dan usaha tanpa modal, maka tentunya bisnis dropship online ini merupakan pilihan yang tepat. Cukup melakukan promosi melalui berbagai media sosial hingga marketplace, maka bisnis akan berjalan dengan sendirinya. Tidak perlu mengeluarkan modal karena cukup membayarkan pada supplier sejumlah biaya melalui dana yang diberikan oleh konsumen. Dari selisih harga jual dan harga beli konsumen inilah nantinya pebisnis akan mendapatkan keuntungan.

Usaha Freelancer

Bila memiliki keahlian tertentu, di masa sekarang ini menjadi seorang freelancer merupakan salah satu bentuk usaha yang menjanjikan. Baik yang memiliki keahlian dalam hal melakukan desain grafis, memiliki kemampuan penguasaan berbagai macam bahasa asing, hingga memiliki hobi menulis ataupun fotografi. Cukup bergabung pada platform yang tepat dan mencoba untuk mendapatkan pelanggan dari platform tersebut.

Saat ini ada cukup banyak platform penyedia pekerjaan freelance bagi para freelancer tersebut. Dalam melakukan pekerjaan tersebut juga tidak membutuhkan modal, hanya keahlian saja serta layanan yang memuaskan bagi para pelanggan. Waktu kerja juga lebih fleksibel, dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja. Maka dari itu jika memiliki salah satu keahlian yang disebutkan di atas, sebaiknya mencoba untuk menekuni bisnis yang satu ini.

Mencoba Bisnis Kuliner

Alternatif terakhir bagi yang ingin mencoba menjalankan bisnis dan merasa kurang yakin dapat mencoba terjun ke bisnis kuliner. Saat ini jual beli kuliner baik online maupun offline memberikan hasil dan keuntungan yang cukup besar. Terutama di masa sekarang ini banyak konsumen mencari berbagai macam alternatif kuliner yang dapat dinikmati dengan mudah.

Oleh sebab itu tidak ada salahnya menerjunkan diri pada bisnis yang satu ini. Mulai saja dari jenis kuliner yang mudah seperti cemilan atau bisnis minuman hits. Modalnya cukup kecil dan tidak membutuhkan tempat yang besar. Karena bisnis semacam ini juga dapat dilakukan secara online dari rumah. Promosi bisnis juga bisa dilakukan melalui berbagai macam media sosial, sehingga praktis, efektif, serta efisien.

Itulah beberapa usaha menjanjikan bagi pebisnis pemula yang umumnya cocok dilakukan oleh pebisnis manapun. Selain modalnya cukup kecil atau bahkan tidak memerlukan modal, keuntungannya juga cukup menjanjikan. Pelaksanaan bisnisnya mudah serta sederhana dan dapat dilakukan kapan saja serta dimana saja. Maka dari itu segera saja pilih salah satu bisnis di atas, dan mulai miliki bisnis sendiri sekarang juga!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tutorial Hijab Segi Empat Paling Hits Untuk Pesta Pernikahan

BlogKokom.com -  Tak bisa dipungkiri lagi, bahwa tren fashion hijab saat ini mengalami kemajuan yang sangat pesat. Ada banyak sekali berbagai jenis hijab terbaru dipasaran,  yang salah satunya adalah hijab segi empat.  Jilbab segi empat tersebut bisa dikenakan oleh banyak gaya tampilan berpakaian. Mulai dari tampilan kasual hinggal untuk tampilan acara formal seperti pernikahan. Nah, tanpa banyak panjang lebar lagi, kali ini kami akan memberikan  10 tutorial hijab segi empat untuk pesta pernikahan. Yuk disimak! Tutorial 1 Pertama letakkan jilbab di atas kepala tanpa di lipat, posisikan sisi jilbab dengan pendek di salah satu sisi, bagian sebelah kiri mempunyai ukuran yang pendek, tarik sisi jilbab kebelakang dan ikat di belakang dengan posisi menyilang. A nda harus ambil sisi jilbab yang telah di ikatkan dan pada posisi jilbab yang lebih panjang letakkan di sisi kiri, rapikan sisi jilbab di sebelah pipi dan sematkan jarum pentul di kedua sisi, sematkan jarum pentul di a

5 Manfaat Hebat Air Kelapa Hijau Bagi Ibu Hamil

BlogKokom.com -  Air kelapa hijau merupakan salah satu minuman isotonik yang banyak mengandung nutrisi alami. Di dalam air kelapa hijau terkandung elektrolit, kalium, natrium, klorida, protein, dan magnesium yang sangat tinggi. Air kelapa hijau juga menjadi sumber serat, kalsium, mangan, riboflavin, dan vitamin C. Dan tak hanya itu, air kelapa hijau juga mengandung gula yang lebih rendah.  Di masa kehamilannya, ibu hamil wajib mengkonsumsi makanan dan minuman yang kaya akan kandungan baik untuk tubuh dan janinnya. Salah satu buah yang bermanfaat untuk dikonsumsi adalah buah kelapa hijau. Dengan mengkonsumsi air kelapa hijau secara rutin selama masa kehamilan, dapat membantu menjaga ibu dan janin supaya tetap sehat. Berdasarkan tradisi secara turun temurun di Indonesia, saat rutin mengkonsumsi air kelapa hijau adalah pada trimester ketiga kehamilan karena dipercaya dapat menjadikan lebih bersihnya cairan ketuban dan nantinya bayi bisa terlahir dengan kulit yang bersih, rambut yang lebat

6 Tips Merawat Tanaman Di Luar Ruangan

Setiap orang itu memiliki hobi yang berbeda-beda, salah satunya adalah hobi merawat tanaman. Perlu anda ketahui bahwa tanaman dari segi perawatan itu ada 2 jenis, tanaman yang ada di dalam ruangan dan di luar ruangan. Lalu bagaimana cara merawat tanaman yang berada di luar ruangan? Berikut 5 tips merawat tanaman di dalam ruangan : 1. Pastikan Tanaman Bisa Mendapatkan Air yang Cukup Dalam merawat tanaman di luar ruangan seperti di taman atau halaman,tentunya anda akan sangat tergantung pada elemen-elemen alami dan kondisi lingkungan yang ada disekitar tanaman tersebut. Maka dari itu, jumlah penyiraman tanaman akan tergantung pada cuaca serta kondisi tanah di lingkungan anda tinggal. Biasanya penyiraman dilakukan sebanyak 2-3 kali dalam seminggu, baik secara manual maupun menggunakan sprinkler ( alat penyiram otomatis). 2. Pangkas Rumput Liar Yang Ada Di Area Tanaman Secara Teratur Seperti yang sudah diketahui bahwa rumput liar itu bisa berkembang biak dengan cepat se