Langsung ke konten utama

5 Destinasi Wisata Jogja Terbaru, Hadirkan Hal yang Istimewa

5 Destinasi Wisata Jogja Terbaru, Hadirkan Hal yang Istimewa

Menjelajah semua destinasi wisata di Yogyakarta tidak akan ada habisnya. Sebab, tiap tahunnya akan ada destinasi wisata baru yang dihadirkan di Jogja. Sehingga membuat para wisatawan ingin kembali mengunjungi Kota Gudeg ini untuk menghabiskan waktu liburannya.

Destinasi wisata baru di Jogja yang Istimewa

Buat Anda yang sudah lama tidak mengunjungi Jogja. Saat ini adalah waktu yang tepat untuk menikmati keindahan Jogja. Sebab ada destinasi baru tersebut sudah menanti kunjungan Anda. Adapun beberapa destinasi yang menawarkan keistimewaan tersebut diantaranya sebagai berikut:

1. Seribu Batu Songgo Langit

Seribu Batu Songgo Langit merupakan destinasi wisata yang berada di area Hutan Pinus Mangunan. Lebih tepatnya berjarak 1 jam dari pusat Kota Jogja. Destinasi wisata ini hadir dengan penawaran pengalaman baru yang berbeda dari destinasi wisata lainnya. Dimana Anda bisa berswafoto di area bebatuan.

Tidak hanya itu, disana juga ada Rumah Kurcaci yang dibangun seunik mungkin menggunakan tumpukan ranting pohon. Menariknya lagi, di kawasan wisata ini tidak dipungut biaya apapun untuk tiket masuknya.

2. Bukit Mojo Gumelem

Pernah populer dengan wisata Kebun Buah Mangunan. Kawasan Dlingo ini menghadirkan destinasi batu yang bernama Bukit Mojo. Bukit hijau ini menawarkan pemandangan deretan gunung yang menawarkan spot foto unik dan kekinian. Salah satu spot foto yang unik disini adalah hasil foto yang mirip dengan sangkar burung.

Untuk menikmati berbagai keindahan yang ditawarkan di Bukit Mojo tersebut, Anda tidak akan dikenakan biaya masuk. Namun, Anda akan dikenakan biaya parkir sebenar Rp. 2000 untuk motor dan Rp. 3000 untuk mobil. Selain itu, akan dikenakan tarif Rp. 3000 tiap foto yang Anda ambil.

3. Watu Goyang Mangunan

Destinasi wisata ini merupakan bukit hijau dengan batu besar yang ada di puncaknya. Dinamakan Waktu Goyang karena terdapat batu yang akan bergoyang saat didorong atau disentuh. Meski demikian, hal ini masih aman. Meski bisa dikunjungi kapan saja, waktu terbaik untuk berkunjung adalah saat matahari akan terbenam. Sebab, bukit ini menghadap ke barat.

Untuk bisa mencapai puncak, Anda harus berjalan kurang lebih selama 10 menit dar area parkir. Selain itu, bukit ini juga tidak terlalu tinggi dengan anak tangga yang sangat nyaman untuk pejalan kaki. Jika Anda tertarik, Anda bisa mengunjungi Pedukuhan Cempluk, Mangunan.

4. Air Terjun Gedad

ATG atau Air Terjun Gedad adalah tempat wisata baru yang berlokasi di Dusun Gedad, Banyusoco, Playen, Kabupaten Gunung Kidul. Meski sudah dibuka sejak 2016, destinasi ini baru ramai dibicarakan di sosial media belakangan ini. Untuk bisa menikmati kejernihan air terjun dengan udara yang sejuk, Anda harus berjalan kaki kurang lebih sekitar 50 meter.

Selain pemandangan air terjun, Anda juga bisa menikmati pemandangan pepohonan rindang selama perjalanan. Ada juga jembatan dari bambu dan kayu dan juga pepohonan kelapa yang menambah keistimewaan di air terjun tersebut.

BACA JUGA : Tempat Wisata Di Jogja dan Rekomendasi 10 Hotel Murah Di Jogja

5. Rumah Hobbit Cangkringan

Rumah Hobbit Cangkringan adalah rumah hobbit kedua yang dibangun. Yang pertama berada di kawasan wisata Mangunan. Berbeda dari yang pertama, Rumah Hobbit di Cangkringan dibangun di area perbukitan yang berlokasi di dekat rumah warga.

Untuk bisa berkunjung di sana, Anda harus menempuh jarak 45 menit dari pusat kota Jogja menggunakan kendaraan bermotor. Dengan harga tiket masuk sebesar Rp. 10 ribu tiap orang, Anda akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas standar yang ada di tempat wisata.

Itu dia kelima destinasi wisata Jogja terbaru yang bisa Anda kunjungi saat berlibur kembali ke Yogyakarta. Dari kelima destinasi dengan keistimewaannya masing-masing, manakah yang menjadi favorit Anda?

 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tutorial Hijab Segi Empat Paling Hits Untuk Pesta Pernikahan

BlogKokom.com -  Tak bisa dipungkiri lagi, bahwa tren fashion hijab saat ini mengalami kemajuan yang sangat pesat. Ada banyak sekali berbagai jenis hijab terbaru dipasaran,  yang salah satunya adalah hijab segi empat.  Jilbab segi empat tersebut bisa dikenakan oleh banyak gaya tampilan berpakaian. Mulai dari tampilan kasual hinggal untuk tampilan acara formal seperti pernikahan. Nah, tanpa banyak panjang lebar lagi, kali ini kami akan memberikan  10 tutorial hijab segi empat untuk pesta pernikahan. Yuk disimak! Tutorial 1 Pertama letakkan jilbab di atas kepala tanpa di lipat, posisikan sisi jilbab dengan pendek di salah satu sisi, bagian sebelah kiri mempunyai ukuran yang pendek, tarik sisi jilbab kebelakang dan ikat di belakang dengan posisi menyilang. A nda harus ambil sisi jilbab yang telah di ikatkan dan pada posisi jilbab yang lebih panjang letakkan di sisi kiri, rapikan sisi jilbab di sebelah pipi dan sematkan jarum pentul di kedua sisi, sematkan jarum pentul di a

Beberapa Lokasi Wisata Religi Banten Yang Perlu Dikunjungi

Pulau Jawa memiliki daerah-daerah dengan banyak destinasi wisata termasuk wisata religi, salah satunya yaitu Banten dengan cukup banyak objek wisata religi. Provinsi Banten memang dikenal merupakan kawasan yang kental nilai-nilai Islam dan banyak berita banten membahasnya. Berikut ini beberapa rekomendasi wisata religi Banten yang dapat kamu kunjungi. Masjid Tanara Agung Ada salah satunya yaitu Masjid Tanara Agung yang merupakan masjid Banten tertua. Masjid Tanara dapat menjadi tujuan wisata religi. Ada pun Masjid Tanara Agung tersebut yang merupakan peninggalan dari Sultan Hasanuddin Maulana yaitu raja pertama Banten. Di samping itu, ada pun jejak dakwah agama Islam Banten yang awalnya dari Masjid Tanara Agung klasik ini. Lokasinya di Kampung Tanara, Kabupaten Serang.  Masjid Banten Agung Ada juga Masjid Banten Agung yang menjadi cagar budaya di Banten yang sangat populer. Ada banyak wisatawan ingin tahu seluk beluk dari masjid yang bersejarah ini. Selain itu, Masjid di Banten satu in

Inilah 10 Kata Bijak Terbaru yang Inspiratif dari Pendiri Perusahaan

Pada dasarnya setiap orang memiliki keinginan didalam dirinya untuk bisa mandiri dengan membuka usaha sendiri dan tidak berada dibawah pimpinan atau telunjuk orang lain. Banyak orang yang memiliki keinginan untuk membuka usaha sendiri karena berbagai keuntungan yang bisa didapatkan seperti tidak akan terikat waktu dan penghasilan yang tidak terbatas.  Jika sekarang ini kamu sedang menjalani sebuah usaha atau mempunyai keinginan untuk memulai usaha baru maka sangat diperlukannya motivasi yang akan dapat memacu supaya usaha maju.  Keberhasilan suatu bisnis sangat ditentukan dari cara berpikir kita seperti mendapatkan ide usaha dan memikirkan proses apa yang akan digunakan didalam peluncuran sebuah produk. Karena setiap orang pastinya menginginkan usaha bisnis yang sedang dijalani atau yang sedang direncanakan nantinya akan meraih kesuksesan. Baca Juga: 10 Kata-Kata Bijak ini Jadi Mantra untuk Lebih Bahagia Jalani Hidup Kita bisa mendapat motivasi dari kata- kata