Langsung ke konten utama

6 Menu Masakan Buka Puasa Ini Mudah Dibuat Dan Menggugah Selera

6 Menu Masakan Buka Puasa Ini Mudah Dibuat Dan Menggugah Selera


Berbicara tentang masakan di bulan Ramadhan, setiap orang pastinya menginginkan menu buka puasa yang berbeda beda setiap harinya, termasuk kamu? Sehingga tak jarang terkadang kamu bingung harus masak apa untuk menu berbuka puasa nanti. Tidak harus makanan mewah, karena makanan sederhana saja jika tepat mengolahnya dapat menggugah selera makanmu. Mulai dari tumisan, berbagai jenis sayur, ikan, daging, dan lainnya yang bisa menjadi menu spesial ketika buka puasa. 

Berikut dibawah ini ada rekomendasi 6 menu masakan buka puasa yang mudah dibuat dan menggugah selera : 

  1. Capcay Kuah


Dengan menambahkan udang, ayam, kuah kental, dan juga berbagai sayuran didalamnya, dijamin kondisi tubuh kamu akan kembali segar. Apalagi, setelah seharian penuh berpuasa, dimana kamu tidak makan dan minum. Capcay kuah sangat pas kamu jadikan sebagai menu buka puasa yang sehat dan bergizi.


Untuk membuatnya juga tidak terlalu susah. Kamu hanya perlu siapkan bahan bahan dan bumbu yang dibutuhkan, lalu bisa langsung mengolahnya menjadi hidangan lezat untuk buka puasa.


  1. Karedok


Karedok yang memiliki rasa segar memang pas disantap saat siang hari. Namun tidak salah juga kalau kamu mau menjadikannya sebagai menu berbuka puasa. Makanan khas Jawa Barat ini terbuat dari berbagai jenis sayuran mentah yang kemudian disiram dengan sambal kacang yang pedas. 


Karedok aman dikonsumsi ketika berbuka karena terdiri dari berbagai sayuran segar. Didalam sayurannya terkandung serat, vitamin, dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Supaya makin nikmat, kamu bisa menyantapnya dengan nasi hangat. Namun, jika ingin menyajikan menu ini untuk berbuka puasa, sebaiknya jangan terlalu pedas agar terhindar dari sakit perut. 


  1. Nasi Goreng


Nasi goreng tidak hanya pas disantap sebagai hidangan sarapan dipagi hari saja, namun bisa juga jadi menu buka puasa yang praktis. Memang tidak bisa dipungkiri kalau masyarakat Indonesia merasa tidak lengkap kalau tidak makan nasi.


Nasi memang menjadi makanan pokok orang Indonesia, untuk menghilangkan rasa lapar. Tidak hanya mengenyangkan, namun juga bergizi ketika kamu tambahkan berbagai makanan lain seperti bakso, daging ayam goreng, sosis, dan udang. 


  1. Ayam Rica Rica


Setelah mengkonsumsi takjil dan shalat berjamaah, tidak ada salahnya kamu cicipi masakan ayam rica rica ini, terutama bagi kamu yang suka makanan pedas. Masakan ini memang layak dijadikan menu buka puasa bersama keluarga berkat citarasa pedas dari bumbu ricanya yang dipadukan dengan gurihnya ayam. Namun, sangat disarankan untuk tidak mengkonsumsi makanan ini ketika sahur. 


BACA JUGA : RESEP UDANG SAUS TIRAM


  1. Pepes Ayam


Kamu wajib coba makanan pepes ayam ini ketika buka puasa nanti. Dengan mengkonsumsi pepes ayam, itu berarti kamu sudah mengurangi kolesterol yang terdapat pada masakan yang digoreng. Masakan ini selain bisa dijadikan menu buka puasa, namun juga bisa dijadikan menu makan sahur. 


  1. Tahu Tempe Bakar Pedas Manis


Tahu dan tempe merupakan bahan makanan sehat asli Indonesia. Daripada sekedar digoreng, kamu bisa menjadikan tempe dan tahu ini sebagai menu buka puasa yang enak dan praktis. Yaitu dengan cara membakarnya. Rasanya yang pedas manis dijamin akan membuat kamu ketagihan. 

Itulah 6 menu masakan buka puasa yang mudah dibuat dan menggugah selera. Dengan berbagai menu buka puasa yang telah diberikan, tentunya hidangn berbuka puasa kamu menjadi jauh lebih bervariasi, lezat, dan tentunya sangat baik untuk membantu kamu menjalani ibadah puasa dengan tubuh yang fit dan sehat. 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tutorial Hijab Segi Empat Paling Hits Untuk Pesta Pernikahan

BlogKokom.com -  Tak bisa dipungkiri lagi, bahwa tren fashion hijab saat ini mengalami kemajuan yang sangat pesat. Ada banyak sekali berbagai jenis hijab terbaru dipasaran,  yang salah satunya adalah hijab segi empat.  Jilbab segi empat tersebut bisa dikenakan oleh banyak gaya tampilan berpakaian. Mulai dari tampilan kasual hinggal untuk tampilan acara formal seperti pernikahan. Nah, tanpa banyak panjang lebar lagi, kali ini kami akan memberikan  10 tutorial hijab segi empat untuk pesta pernikahan. Yuk disimak! Tutorial 1 Pertama letakkan jilbab di atas kepala tanpa di lipat, posisikan sisi jilbab dengan pendek di salah satu sisi, bagian sebelah kiri mempunyai ukuran yang pendek, tarik sisi jilbab kebelakang dan ikat di belakang dengan posisi menyilang. A nda harus ambil sisi jilbab yang telah di ikatkan dan pada posisi jilbab yang lebih panjang letakkan di sisi kiri, rapikan sisi jilbab di sebelah pipi dan sematkan jarum pentul di kedua sisi, sematkan jarum pentul di a

Beberapa Lokasi Wisata Religi Banten Yang Perlu Dikunjungi

Pulau Jawa memiliki daerah-daerah dengan banyak destinasi wisata termasuk wisata religi, salah satunya yaitu Banten dengan cukup banyak objek wisata religi. Provinsi Banten memang dikenal merupakan kawasan yang kental nilai-nilai Islam dan banyak berita banten membahasnya. Berikut ini beberapa rekomendasi wisata religi Banten yang dapat kamu kunjungi. Masjid Tanara Agung Ada salah satunya yaitu Masjid Tanara Agung yang merupakan masjid Banten tertua. Masjid Tanara dapat menjadi tujuan wisata religi. Ada pun Masjid Tanara Agung tersebut yang merupakan peninggalan dari Sultan Hasanuddin Maulana yaitu raja pertama Banten. Di samping itu, ada pun jejak dakwah agama Islam Banten yang awalnya dari Masjid Tanara Agung klasik ini. Lokasinya di Kampung Tanara, Kabupaten Serang.  Masjid Banten Agung Ada juga Masjid Banten Agung yang menjadi cagar budaya di Banten yang sangat populer. Ada banyak wisatawan ingin tahu seluk beluk dari masjid yang bersejarah ini. Selain itu, Masjid di Banten satu in

Inilah 10 Kata Bijak Terbaru yang Inspiratif dari Pendiri Perusahaan

Pada dasarnya setiap orang memiliki keinginan didalam dirinya untuk bisa mandiri dengan membuka usaha sendiri dan tidak berada dibawah pimpinan atau telunjuk orang lain. Banyak orang yang memiliki keinginan untuk membuka usaha sendiri karena berbagai keuntungan yang bisa didapatkan seperti tidak akan terikat waktu dan penghasilan yang tidak terbatas.  Jika sekarang ini kamu sedang menjalani sebuah usaha atau mempunyai keinginan untuk memulai usaha baru maka sangat diperlukannya motivasi yang akan dapat memacu supaya usaha maju.  Keberhasilan suatu bisnis sangat ditentukan dari cara berpikir kita seperti mendapatkan ide usaha dan memikirkan proses apa yang akan digunakan didalam peluncuran sebuah produk. Karena setiap orang pastinya menginginkan usaha bisnis yang sedang dijalani atau yang sedang direncanakan nantinya akan meraih kesuksesan. Baca Juga: 10 Kata-Kata Bijak ini Jadi Mantra untuk Lebih Bahagia Jalani Hidup Kita bisa mendapat motivasi dari kata- kata