Langsung ke konten utama

5 Tujuan Wisata Terkenal di Papua yang Wajib Anda Kunjungi

Tujuan Wisata Terkenal di Papua

Inilah 5 Tujuan Wisata Terkenal di Papua yang Menakjubkan

Tujuan wisata terkenal di Papua dalam ulasan ini bisa menjadi pilihan Anja jika mencari destinasi alam yang indah. Indonesia memiliki destinasi wisata yang terkenal di berbagai daerah, seperti di Papua yang wajib Anda kunjungi. Selain memperlihatkan pemandang yang indah, Anda juga akan merasakan betapa menakjubkan situasi di sekitar tempat wisata.

Tidak lupa dengan budaya yang menarik dari Papua, Anda pasti akan betah dan merasa rileks selama liburan di Papua. Berikut ini terdapat tujuan wisata yang sangat terkenal di Papua yang perlu Anda kunjungi, antara lain:

1. Taman Nasional Wasur

Tujuan Wisata Terkenal di Papua

Bagi Anda yang penggemar fauna unik, Anda bisa kunjungi Taman Nasional Wasur. Sebab, Anda akan melihat berbagai fauna dan flora yang terlihat sangat cantik dan indah, serta taman ini berada di Kabupaten Merauke. 

Diketahui luas lahan taman nasional ini mencapai 413.810 hektare, sehingga hutan sabana di Taman Nasional Wasur menjadi yang terluas di seluruh Indonesia, bahkan hingga kancah benua Asia. Jika Anda ingin berpetualang, Anda wajib banget kunjungi Taman Nasional Wasur.

2. Air Terjun Wafsarak

Tujuan Wisata Terkenal di Papua

Jika Anda ingin merasakan keindahan pemandangan dan merasakan suasana yang adem, Anda bisa kunjungi Air Terjun Wafsarak. Anda bisa menikmati panorama air terjun yang memiliki tinggi 10 meter dan Anda dapat bersantai dengan menikmati keasrian hutan.

Anda bisa menikmati suara air terjun yang deras, karena bisa membuat pikiran Anda lebih rileks dan tenang. Selain itu, Anda diperbolehkan untuk berenang atau bermain air, jadi Anda bisa menikmati air terjun secara maksimal, wah liburan jadi seru!

3. Danau Paniai

Destinasi Populer di Papua

Wisata perairan lainnya yang bisa Anda kunjungi di Papua yaitu Danau Paniai yang memiliki tinggi hingga 1.700 meter dan luas hingga 14.500 hektar. Pemandangan di sekitar Danau Paniai pun tidak kalah indahnya, Anda bisa cuci mata dan menikmati suasananya.

Selain itu, terdapat banyak siluet tebing-tebing dan Anda akan melihat banyak burung-burung yang berterbangan di sekitar danau. Terdapat beberapa fasilitas yang tersedia di sekitar Danau Paniai seperti pos jago, pemandu, hingga warung makan.

4. Raja Ampat


Mungkin wisata yang paling terkenal saat ini di Papua yaitu Raja Ampat yang memiliki 4 pulau kecil, sehingga Raja Ampat sangat terlihat indah. Raja Ampat memiliki kekayaan biota laut, jadi banyak sekali wisatawan lokal maupun asing yang tertarik untuk berkunjung.

Harga tiket untuk memasuki Raja Ampat cukup tinggi, yakni sekitar Rp.500.000, tetapi sangat worth it, lho! Anda juga diperbolehkan menyelam ke dalam laut Raja Ampat yang akan memperlihat ribuan jenis ikan dan banyak penyu di bawah laut.

5. Taman Nasional Lorentz

Destinasi Populer di Papua

Bila Anda ingin mengunjungi tempat wisata yang terjangkau tetapi tetap indah, Anda bisa ke Taman Nasional Lorentz dengan harga tiket sekitar Rp.20.000. Luas taman nasional ini mencapai hingga 2.4 juta hektar yang menyediakan keindahan tak tertandingkan.

Sebab, taman ini juga menjadi warisan dunia oleh UNESCO atau United Nations Educational, Scientific, and Cultural Organization. Terdapat banyak keragaman flora dan fauna di taman ini yang bisa Anda nikmati, jadi Anda akan merasa sangat betah untuk liburan ke taman nasional ini.

Itulah ulasan mengenai tujuan wisata terkenal di Papua yang wajib Anda kunjungi, sehingga liburan akan terasa menyenangkan dan seru. Apakah Anda tertarik untuk mengunjungi berbagai tujuan wisata yang berada di Papua ketika liburan?

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Jogja Terbaru yang Kekinian

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tutorial Hijab Segi Empat Paling Hits Untuk Pesta Pernikahan

BlogKokom.com -  Tak bisa dipungkiri lagi, bahwa tren fashion hijab saat ini mengalami kemajuan yang sangat pesat. Ada banyak sekali berbagai jenis hijab terbaru dipasaran,  yang salah satunya adalah hijab segi empat.  Jilbab segi empat tersebut bisa dikenakan oleh banyak gaya tampilan berpakaian. Mulai dari tampilan kasual hinggal untuk tampilan acara formal seperti pernikahan. Nah, tanpa banyak panjang lebar lagi, kali ini kami akan memberikan  10 tutorial hijab segi empat untuk pesta pernikahan. Yuk disimak! Tutorial 1 Pertama letakkan jilbab di atas kepala tanpa di lipat, posisikan sisi jilbab dengan pendek di salah satu sisi, bagian sebelah kiri mempunyai ukuran yang pendek, tarik sisi jilbab kebelakang dan ikat di belakang dengan posisi menyilang. A nda harus ambil sisi jilbab yang telah di ikatkan dan pada posisi jilbab yang lebih panjang letakkan di sisi kiri, rapikan sisi jilbab di sebelah pipi dan sematkan jarum pentul di kedua sisi, sematkan jarum pentul di a

Beberapa Lokasi Wisata Religi Banten Yang Perlu Dikunjungi

Pulau Jawa memiliki daerah-daerah dengan banyak destinasi wisata termasuk wisata religi, salah satunya yaitu Banten dengan cukup banyak objek wisata religi. Provinsi Banten memang dikenal merupakan kawasan yang kental nilai-nilai Islam dan banyak berita banten membahasnya. Berikut ini beberapa rekomendasi wisata religi Banten yang dapat kamu kunjungi. Masjid Tanara Agung Ada salah satunya yaitu Masjid Tanara Agung yang merupakan masjid Banten tertua. Masjid Tanara dapat menjadi tujuan wisata religi. Ada pun Masjid Tanara Agung tersebut yang merupakan peninggalan dari Sultan Hasanuddin Maulana yaitu raja pertama Banten. Di samping itu, ada pun jejak dakwah agama Islam Banten yang awalnya dari Masjid Tanara Agung klasik ini. Lokasinya di Kampung Tanara, Kabupaten Serang.  Masjid Banten Agung Ada juga Masjid Banten Agung yang menjadi cagar budaya di Banten yang sangat populer. Ada banyak wisatawan ingin tahu seluk beluk dari masjid yang bersejarah ini. Selain itu, Masjid di Banten satu in

Service Center Sony Resmi Sudah Hadir Di Medan

Apakah selama ini kamu pernah mengalami kejadian kerusakan pada smartphone Sony kamu? Akan tetapi kamu membawa service smartphone Sony kamu di sembarang tempat, dalam arti kamu tidak membawa smartphone Sony kamu untuk di service center Sony resmi. Nah akibatnya smartphone Sony kamu bukannya baik malahan tambah rusak. Buat kamu yang tinggal di wilayah Medan, sekarang jangan khawatir ya, sekarang sudah hadir service center Sony resmi yang ada di wilayah daerah Medan. Jadi sekarang buat kamu yang tinggal di Medan sekarng sudah bisa service smartphone Sony nya di service center Sony yang resmi. Dan sekarang jangan pernah lagi ya bawa smartphone Sony rusak kamu untuk di service di sembarang tempat. Service Center Sony Resmi Di Medan Service center Sony resmi di medan ini berlokasi di Jalan Madong Lubis Nomor 42 dan di Jalan   Lebong nomor 11. Di tempat service center Sony resmi ini kamu bukan hanya bisa service smartphone kamu yang bermerk Sony saja, akan tetapi d