Langsung ke konten utama

Tempat Wisata di Malang yang Cocok Dikunjungi Bersama Keluarga dan Teman

Tempat Wisata di Malang

Mau Liburan di Malang? Ayo Cari Tahu Tempat Wisata di Malang

Tempat wisata di Malang dalam ulasan ini bisa memberikan ide untuk liburan kamu nanti. Selain terkenal sebagai kota penghasil apel berkualitas, Malang juga ternyata memiliki banyak tempat wisata lho. Hal ini menjadi alternatif bagi kamu yang bosan karena setiap tahun hanya jalan-jalan ke Bandung atau ke puncak Bogor.

Berwisata juga tambah seru jika dilakukan bersama-sama baik itu bersama keluarga maupun bersama teman. Berikut merupakan tempat wisata di Malang yang cocok dikunjungi bersama keluarga dan teman.

1. Jawa Timur Park 1 

Tempat Wisata di Malang

Jawa Timur Park 1 atau yang lebih dikenal dengan Jatim Park 1 merupakan salah satu taman dengan tema permainan dan hiburan. Pad ataman ini, wisatawan juga ditawarkan wahana edukasi seperti galeri etnik, taman sejarah, taman fisika, dll. 

Jadi, wisatawan dapat berkunjung ke tempat ini bersama dengan teman kuliah untuk refreshing sekaligus menambah ilmu, atau wisatawan juga dapat berkunjung ke tempat ini bersama keluarga. Harga tiket masuk tempat wisata yang berjarak 10 menit dari pusat Kota Batu ini adalah Rp +85.000 pada hari biasa dan Rp +100.000 pada hari libur dan weekend.

2. Gunung Butak Malang

Tempat Wisata di Malang

Untuk destinasi wisata nomor 2 ini cocok dikunjungi bersama dengan teman, wisatawan dapat mendaki gunung ini dan camping di sana. Gunung ini juga termasuk gunung yang cukup landai, ketinggiannya hanya 2.868 di atas permukaan air laut.

Tersedia 2 jalur untuk memudahkan pendaki yaitu melewati Sirah Kencong dan Panderman. Gunung ini juga belum memiliki banyak pendaki, sehingga tidak ada salahnya untuk mencoba meraih puncak gunung ini.

3. Eco Green Park 

Destinasi Liburan di Malang

Eco Green Park merupakan tempat wisata yang berada di kawasan Jatim Park 2, tempat wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama si kecil. Di Eco Green Park, terdapat beberapa burung langka yang dilindungi disini seperti burung kakatua, elang, golden pheasant, lady amherst pheasant, scarlet ibis, dan flamingo. 

Wisatawan juga dapat mencoba sensasi berpetualang alam liar di Jungle Adventure. Eco Science Center, Simulasi PLTA, Rumah Hidroponik, Foto 3D Art, dan Rumah Terbalik adalah beberapa spot di Eco Green Park yang sering dijadikan sebagai tempat berfoto.

4. Museum Angkut 

Destinasi Liburan di Malang

Wisata edukasi lain yang ada di Malang adalah Museum Angkut, di tempat ini dipamerkan berbagai jenis mobil klasik di musem yang luasnya hampir empat hektar ini. Selain memamerkan berbagai jenis mobil klasik, museum tersebut juga memamerkan beragam mobil bersejarah seperti kendaraan yang dipergunakan Presiden Pertama RI Soekarno. 

Buckingham Palace, Pasar Apung Nusantara, Gangster Town, China Town, F1 Simulator, dan Flight Simulator merupakan beberapa fasilitas yang tersedia di tempat wisata ini. Untuk memasuki Museum Angkut, wisatawan perlu membayar +Rp 100.000 per orangnya. 

5. Kusuma Agro Wisata 

Destinasi Liburan di Malang

Malang merupakan sebuah kota yang identik dengan apelnya. Jika ingin mencoba memetik apel langsung dari kebunnya, maka tempat yang pas untuk dikunjungi adalah Kusuma Argo Wisata yang berlokasi di Jalan Abdul Gani Atas, Kota Batu. 

Selain menawarkan wisata alam, Kusuma Argo Wisata juga menawarkan wisata edukasi. Wisatawan dapat memetik buah apel langsung dari perkebunan, di tempat ini juga ada buah-buahan lain seperti jeruk, jambu, dan stroberi.

Itulah tempat wisata di Malang yang cocok untuk dikunjungi bersama dengan teman maupun keluarga, kira-kira kamu mau mengunjungi tempat wisata yang mana? Jangan lupa tulis di kolom komentar dan membagikan artikel ini ya.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Jogja Terbaru yang Kekinian

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tutorial Hijab Segi Empat Paling Hits Untuk Pesta Pernikahan

BlogKokom.com -  Tak bisa dipungkiri lagi, bahwa tren fashion hijab saat ini mengalami kemajuan yang sangat pesat. Ada banyak sekali berbagai jenis hijab terbaru dipasaran,  yang salah satunya adalah hijab segi empat.  Jilbab segi empat tersebut bisa dikenakan oleh banyak gaya tampilan berpakaian. Mulai dari tampilan kasual hinggal untuk tampilan acara formal seperti pernikahan. Nah, tanpa banyak panjang lebar lagi, kali ini kami akan memberikan  10 tutorial hijab segi empat untuk pesta pernikahan. Yuk disimak! Tutorial 1 Pertama letakkan jilbab di atas kepala tanpa di lipat, posisikan sisi jilbab dengan pendek di salah satu sisi, bagian sebelah kiri mempunyai ukuran yang pendek, tarik sisi jilbab kebelakang dan ikat di belakang dengan posisi menyilang. A nda harus ambil sisi jilbab yang telah di ikatkan dan pada posisi jilbab yang lebih panjang letakkan di sisi kiri, rapikan sisi jilbab di sebelah pipi dan sematkan jarum pentul di kedua sisi, sematkan jarum pentul di a

Beberapa Lokasi Wisata Religi Banten Yang Perlu Dikunjungi

Pulau Jawa memiliki daerah-daerah dengan banyak destinasi wisata termasuk wisata religi, salah satunya yaitu Banten dengan cukup banyak objek wisata religi. Provinsi Banten memang dikenal merupakan kawasan yang kental nilai-nilai Islam dan banyak berita banten membahasnya. Berikut ini beberapa rekomendasi wisata religi Banten yang dapat kamu kunjungi. Masjid Tanara Agung Ada salah satunya yaitu Masjid Tanara Agung yang merupakan masjid Banten tertua. Masjid Tanara dapat menjadi tujuan wisata religi. Ada pun Masjid Tanara Agung tersebut yang merupakan peninggalan dari Sultan Hasanuddin Maulana yaitu raja pertama Banten. Di samping itu, ada pun jejak dakwah agama Islam Banten yang awalnya dari Masjid Tanara Agung klasik ini. Lokasinya di Kampung Tanara, Kabupaten Serang.  Masjid Banten Agung Ada juga Masjid Banten Agung yang menjadi cagar budaya di Banten yang sangat populer. Ada banyak wisatawan ingin tahu seluk beluk dari masjid yang bersejarah ini. Selain itu, Masjid di Banten satu in

Service Center Sony Resmi Sudah Hadir Di Medan

Apakah selama ini kamu pernah mengalami kejadian kerusakan pada smartphone Sony kamu? Akan tetapi kamu membawa service smartphone Sony kamu di sembarang tempat, dalam arti kamu tidak membawa smartphone Sony kamu untuk di service center Sony resmi. Nah akibatnya smartphone Sony kamu bukannya baik malahan tambah rusak. Buat kamu yang tinggal di wilayah Medan, sekarang jangan khawatir ya, sekarang sudah hadir service center Sony resmi yang ada di wilayah daerah Medan. Jadi sekarang buat kamu yang tinggal di Medan sekarng sudah bisa service smartphone Sony nya di service center Sony yang resmi. Dan sekarang jangan pernah lagi ya bawa smartphone Sony rusak kamu untuk di service di sembarang tempat. Service Center Sony Resmi Di Medan Service center Sony resmi di medan ini berlokasi di Jalan Madong Lubis Nomor 42 dan di Jalan   Lebong nomor 11. Di tempat service center Sony resmi ini kamu bukan hanya bisa service smartphone kamu yang bermerk Sony saja, akan tetapi d