Langsung ke konten utama

5 Rekomendasi Lagu Kpop yang Cocok untuk Belajar

Saat belajar atau mengerjakan tugas, beberapa orang mempunyai metode belajar yang lebih efektif sambil mendengarkan musik supaya mereka bisa lebih fokus, khususnya saat mengerjakan tugas hingga larut malam.


Nah,buat Anda yang mempunyai metode belajar seperti itu dan juga penyuka kultur Korea Selatan, berikut ini beberapa rekomendasi lagu kpop yang cocok untuk belajar.


Beberapa Rekomendasi Musik yang Membantu Anda Fokus Belajar

Musik memang dipercaya oleh sebagian orang untuk meningkatkan mood dan konsentrasi saat belajar. Berikut ini beberapa rekomendasi lagu kpop yang cocok untuk belajar atau mengerjakan tugas hingga larut malam.


1. IU & SUGA – Eight

Rekomendasi pertama ada lagu dari IU yang berkolaborasi dengan SUGA BTS. Lagu yang berjudul Eight ini dibuat langsung oleh IU dan SUGA BTS. Lagu yang bercerita tentang sebuah kehidupan yang berjalan begitu cepat, mulai dari masa kecil hingga dewasa.



Sumber: Rakuten Viki

Serta, manusia yang sudah lupa dengan impian masa kecilnya, setelah menjalani berbagai aktivitas sehari-hari.Dalam lagu tersebut, IU dan SUGA berusaha untuk membuat sebuah lagu yang indah, supaya orang yang mendengarkan lagu tersebut tidak lupa untuk menikmati hidup dan tidak terjebak dalam suatu kondisi tertentu.


2. ATEEZ – Wave

Pada lagu yang berjudul Wave, semua member ATEEZ tampil dengan penuh energik saat musim panas dalam video musiknya. Seperti bermain dan bersenang-senang di sebuah pulau, yang menampilkan wajah semua member yang penuh keceriaan.


Sumber: Soompi

Lagu tersebut mempunyai kekuatan untuk mengajak semua pendengar lagu ATEEZ, khususnya para fans untuk menikmati seluruh momen yang pernah dilalui selama hidup. Tak perlu memikirkan semua hal buruk dan hadapilah masalah besar yang dilambangkan seperti ombak dengan penuh kesabaran dan keikhlasan. Sebab, semua manusia pasti bisa menaklukkan ombak di depan matanya.


3. BTS – 2! 3!

Lagu yang dikeluarkan oleh BTS ini lebih dikenal dengan sebutan ‘dul set’. Salah satu lagu yang difavoritkan oleh member BTS. Sebab, lagu tersebut mengingatkan mereka kalau ada ARMY (sebutan fans BTS) yang akan selalu mendukungnya.


Sumber: BBC

Secara umum, lagu ini mempunyai arti ‘Hoping for More Good Days’ atau sebuah harapan untuk hari yang baik di kemudian hari. Selain itu, lagu ini juga mengisyaratkan untuk para ARMY, supaya mereka selalu percaya bahwa kesedihan akan segera berakhir dan banyak harapan baru yang sudah menunggunya.


4. IU – Peach

Berikutnya ada lagu dari IU, yang ditulis secara langsung berjudul Peach. Sebenarnya, lagu yang dirilis pada tahun 2012, ini dipersembahkan secara langsung oleh mendiang Sulli, yang merupakan teman dekatnya.

Dalam lagu ini, IU menggambarkan kecantikan Sulli, yang membuat semua orang terpana dengan parasnya. Sehingga, Peach ini dibuat guna melambangkan sebuah kecantikan luar dalam yang dimiliki oleh Sulli.


5. BOLBBALGAN4 – Bom

Lagu berjudul Bom ini dibuat untuk menunjukkan ciri khas dari member BOLBBALGAN4, yakni Ahn Jiyoung dan Woo Jiyoon, yang dikenal sebagai alunan musik santai namun mempunyai makna yang mendalam.

Sumber: DetikHOT

Lagu ini bercerita tentang keinginan seseorang perempuan yang mempunyai keinginan untuk memperoleh perhatian lebih dari seorang pria yang didambakannya tersebut. Dalam musik videonya, lagu ini dibawakan dengan alunan gitar akustik nan indah dengan suasana pembawaan di musim semi. Sehingga menggambarkan suasana hati yang begitu ceria dan juga membawa kedamaian di dalam hati.


Nah itu dia lima lagu kpop yang cocok untuk belajar dan menemani mengerjakan tugas hingga larut malam. Selain meningkatkan konsentrasi saat belajar, kelima lagu tersebut juga akan meningkatkan mood saat Anda sedang belajar di malam hari.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tutorial Hijab Segi Empat Paling Hits Untuk Pesta Pernikahan

BlogKokom.com -  Tak bisa dipungkiri lagi, bahwa tren fashion hijab saat ini mengalami kemajuan yang sangat pesat. Ada banyak sekali berbagai jenis hijab terbaru dipasaran,  yang salah satunya adalah hijab segi empat.  Jilbab segi empat tersebut bisa dikenakan oleh banyak gaya tampilan berpakaian. Mulai dari tampilan kasual hinggal untuk tampilan acara formal seperti pernikahan. Nah, tanpa banyak panjang lebar lagi, kali ini kami akan memberikan  10 tutorial hijab segi empat untuk pesta pernikahan. Yuk disimak! Tutorial 1 Pertama letakkan jilbab di atas kepala tanpa di lipat, posisikan sisi jilbab dengan pendek di salah satu sisi, bagian sebelah kiri mempunyai ukuran yang pendek, tarik sisi jilbab kebelakang dan ikat di belakang dengan posisi menyilang. A nda harus ambil sisi jilbab yang telah di ikatkan dan pada posisi jilbab yang lebih panjang letakkan di sisi kiri, rapikan sisi jilbab di sebelah pipi dan sematkan jarum pentul di kedua sisi, sematkan jarum pentul di a

Beberapa Lokasi Wisata Religi Banten Yang Perlu Dikunjungi

Pulau Jawa memiliki daerah-daerah dengan banyak destinasi wisata termasuk wisata religi, salah satunya yaitu Banten dengan cukup banyak objek wisata religi. Provinsi Banten memang dikenal merupakan kawasan yang kental nilai-nilai Islam dan banyak berita banten membahasnya. Berikut ini beberapa rekomendasi wisata religi Banten yang dapat kamu kunjungi. Masjid Tanara Agung Ada salah satunya yaitu Masjid Tanara Agung yang merupakan masjid Banten tertua. Masjid Tanara dapat menjadi tujuan wisata religi. Ada pun Masjid Tanara Agung tersebut yang merupakan peninggalan dari Sultan Hasanuddin Maulana yaitu raja pertama Banten. Di samping itu, ada pun jejak dakwah agama Islam Banten yang awalnya dari Masjid Tanara Agung klasik ini. Lokasinya di Kampung Tanara, Kabupaten Serang.  Masjid Banten Agung Ada juga Masjid Banten Agung yang menjadi cagar budaya di Banten yang sangat populer. Ada banyak wisatawan ingin tahu seluk beluk dari masjid yang bersejarah ini. Selain itu, Masjid di Banten satu in

Inilah 10 Kata Bijak Terbaru yang Inspiratif dari Pendiri Perusahaan

Pada dasarnya setiap orang memiliki keinginan didalam dirinya untuk bisa mandiri dengan membuka usaha sendiri dan tidak berada dibawah pimpinan atau telunjuk orang lain. Banyak orang yang memiliki keinginan untuk membuka usaha sendiri karena berbagai keuntungan yang bisa didapatkan seperti tidak akan terikat waktu dan penghasilan yang tidak terbatas.  Jika sekarang ini kamu sedang menjalani sebuah usaha atau mempunyai keinginan untuk memulai usaha baru maka sangat diperlukannya motivasi yang akan dapat memacu supaya usaha maju.  Keberhasilan suatu bisnis sangat ditentukan dari cara berpikir kita seperti mendapatkan ide usaha dan memikirkan proses apa yang akan digunakan didalam peluncuran sebuah produk. Karena setiap orang pastinya menginginkan usaha bisnis yang sedang dijalani atau yang sedang direncanakan nantinya akan meraih kesuksesan. Baca Juga: 10 Kata-Kata Bijak ini Jadi Mantra untuk Lebih Bahagia Jalani Hidup Kita bisa mendapat motivasi dari kata- kata