Langsung ke konten utama

6 Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Sederhana Untuk Keluarga Kecil

Desain Rumah 2 Lantai Sederhana, Pas Untuk Keluarga Kecil!

Sumber: Rumah.com

Tidak semua rumah berlantai 2 mesti dibangun dengan luas dan megah. Karena buktinya ada desain rumah minimalis 2 lantai sederhana yang merupakan salah satu konsep rumah yang paling banyak dicari karena fungsionalisasi nya. 

Bangunannya memang tidak terlalu besar, namun cukup untuk menampung banyak orang, khususnya keluarga kecil. Rumah minimalis 2 lantai ini dibangun dengan plafon tinggi untuk mengurangi rasa sesak didalam rumah. 

Selain itu, bentuknya yang vertikal pun akan menghemat banyak lahan, sehingga bisa dimanfaatkan untuk membuat ruang hijau. Penasaran kan desainnya seperti apa? Mari kita cek satu – satu !

1. Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Dengan Garasi Kecil 

Sumber: Paraboaboa.com

Desain rumah minimalis 2 lantai yang satu ini mengusung konsep yang cukup sederhana. Tidak ditemukan banyak dekorasi pada fasad rumah, hanya ada sekotak taman di bagian depan jendela kamar lantai 1. 

Desainnya yang minimalis dan dominasi warna cat putih serta konsepnya yang terbuka berhasil membuat hunian terlihat lebih besar dari aslinya. Padahal, jika dilihat, rumah minimalis ini tidak jauh dari rumah tipe 36. 

2. Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Yang Terbuka 

Sumber: Jasa Arsitek Jogja

Jika desain rumah minimalis 2 lantai diatas mengusung tema halaman terbuka, kini konsep yang sama digunakan pada bagian interior. Adanya jendela floor-to-ceiling pada rumah minimalis terbuka ini tujuannya adalah agar sinar matahari bisa masuk kedalam rumah. 

Desain ini cocok untuk hunian kecil karena bisa membuat bagian interior terlihat lebih luas dan natural. 

3. Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Yang Mungil 

Sumber: Homeshabby.com

desain rumah minimalis 2 lantai yang satu ini benar – benar sangat mungil. Desainnya bisa ditiru oleh kamu yang ingin membangun hunian di lahan sempit. Rumah minimalis ini tidak lebih memiliki 2 kamar, dengan mengurangi beberapa ruangan misalnya ruang keluarga. 

Untuk memaksimalkan area, kamu bisa memanfaatkan halaman depan untuk dijadikan garasi atau tempat parkir kendaraan. 

4. Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Yang Futuristik 

Sumber: Dekoruma.com

Desain rumah minimalis 2 lantai ini bisa menjadi inspirasi bagi kamu yang menginginkan hunian terlihat modern dan futuristik. Bangunannya menggunakan struktur simetris, membuat hunian terlihat lebih modern dan tegas. 

Untuk mendapatkan kesan futuristik, pilih material yang halus dan mengilap seperti baja atau kayu jati muda. Dan jangan lupa, ganti tembok dinding dengan kaca agar hunian terlihat lebih natural. 

5. Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Tanpa Beranda 

Sumber: Gramedia.com

Desain rumah minimalis 2 lantai yang satu ini memang tidak memiliki beranda, namun masih memiliki banyak kelebihan lainnya. Salah satu kelebihannya adalah terdapat 2 pasang jendela yang terpasang disetiap lantai rumah. Konsep ini terbukti bisa membuat hunian terlihat lebih menawan. 

Dilihat dari tampilan luarnya, hunian ini bisa mengakomodir 2 kamar hingga 3 kamar, tergantung kebutuhan masing – masing rumah tangga. Kamu pun bisa memilih untuk tidak membangun garasi di depan rumah, namun memanfaatkannya untuk dijadikan taman hijau. 

6. Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Ala Cluster

Sumber: Desain.id

Terakhir, ada desain rumah minimalis 2 lantai sederhana yang terinspirasi dari rumah – rumah cluster. Rumah cluster merupakan hunian yang dibangun didalam sebuah kompleks dengan mengusung tema kembar. 

Artinya, seluruh hunian dibangun dengan desain, fasad, serta pilihan warna yang sama. Rumah cluster cenderung menerapkan konsep minimalis karena tampak lebih sederhana dan modern. Rumahnya tidak dilengkapi pagar serta ada garasi kecil dan taman mini didepan rumah.

Baca juga: Tempat Wisata di Malang yang Cocok Dikunjungi Bersama Keluarga dan Teman


Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tutorial Hijab Segi Empat Paling Hits Untuk Pesta Pernikahan

BlogKokom.com -  Tak bisa dipungkiri lagi, bahwa tren fashion hijab saat ini mengalami kemajuan yang sangat pesat. Ada banyak sekali berbagai jenis hijab terbaru dipasaran,  yang salah satunya adalah hijab segi empat.  Jilbab segi empat tersebut bisa dikenakan oleh banyak gaya tampilan berpakaian. Mulai dari tampilan kasual hinggal untuk tampilan acara formal seperti pernikahan. Nah, tanpa banyak panjang lebar lagi, kali ini kami akan memberikan  10 tutorial hijab segi empat untuk pesta pernikahan. Yuk disimak! Tutorial 1 Pertama letakkan jilbab di atas kepala tanpa di lipat, posisikan sisi jilbab dengan pendek di salah satu sisi, bagian sebelah kiri mempunyai ukuran yang pendek, tarik sisi jilbab kebelakang dan ikat di belakang dengan posisi menyilang. A nda harus ambil sisi jilbab yang telah di ikatkan dan pada posisi jilbab yang lebih panjang letakkan di sisi kiri, rapikan sisi jilbab di sebelah pipi dan sematkan jarum pentul di kedua sisi, sematkan jarum pentul di a

Inilah 10 Kata Bijak Terbaru yang Inspiratif dari Pendiri Perusahaan

Pada dasarnya setiap orang memiliki keinginan didalam dirinya untuk bisa mandiri dengan membuka usaha sendiri dan tidak berada dibawah pimpinan atau telunjuk orang lain. Banyak orang yang memiliki keinginan untuk membuka usaha sendiri karena berbagai keuntungan yang bisa didapatkan seperti tidak akan terikat waktu dan penghasilan yang tidak terbatas.  Jika sekarang ini kamu sedang menjalani sebuah usaha atau mempunyai keinginan untuk memulai usaha baru maka sangat diperlukannya motivasi yang akan dapat memacu supaya usaha maju.  Keberhasilan suatu bisnis sangat ditentukan dari cara berpikir kita seperti mendapatkan ide usaha dan memikirkan proses apa yang akan digunakan didalam peluncuran sebuah produk. Karena setiap orang pastinya menginginkan usaha bisnis yang sedang dijalani atau yang sedang direncanakan nantinya akan meraih kesuksesan. Baca Juga: 10 Kata-Kata Bijak ini Jadi Mantra untuk Lebih Bahagia Jalani Hidup Kita bisa mendapat motivasi dari kata- kata

Beberapa Lokasi Wisata Religi Banten Yang Perlu Dikunjungi

Pulau Jawa memiliki daerah-daerah dengan banyak destinasi wisata termasuk wisata religi, salah satunya yaitu Banten dengan cukup banyak objek wisata religi. Provinsi Banten memang dikenal merupakan kawasan yang kental nilai-nilai Islam dan banyak berita banten membahasnya. Berikut ini beberapa rekomendasi wisata religi Banten yang dapat kamu kunjungi. Masjid Tanara Agung Ada salah satunya yaitu Masjid Tanara Agung yang merupakan masjid Banten tertua. Masjid Tanara dapat menjadi tujuan wisata religi. Ada pun Masjid Tanara Agung tersebut yang merupakan peninggalan dari Sultan Hasanuddin Maulana yaitu raja pertama Banten. Di samping itu, ada pun jejak dakwah agama Islam Banten yang awalnya dari Masjid Tanara Agung klasik ini. Lokasinya di Kampung Tanara, Kabupaten Serang.  Masjid Banten Agung Ada juga Masjid Banten Agung yang menjadi cagar budaya di Banten yang sangat populer. Ada banyak wisatawan ingin tahu seluk beluk dari masjid yang bersejarah ini. Selain itu, Masjid di Banten satu in