Langsung ke konten utama

Cara Cat Rambut yang Bagus dan Merawatnya

Cara Cat Rambut Yang Bagus dan Merawatnya Agar Tetap Indah dan Sehat

Sumber: Alodokter

Ada beberapa cara cat rambut yang bagus dan perawatan penting yang harus dilakukan supaya mahkota kepala tetap lembut dan terjaga.  Beberapa tips berikut ini bisa dilakukan agar memiliki rambut dengan warna yang bagus. 

1. Pastikan Pewarnaan Benar-benar Rata

Sumber: AntaraNews

Meskipun sebaiknya mewarnai rambut di salon lebih baik, dan tidak direkomendasikan mengecat rambut di rumah, tetapi Anda tetap bisa melakukan hal tersebut dengan baik. 

Terutama jika Anda butuh waktu yang cepat, maka Anda pasti ingin memastikan untuk membagi atau membelah rambut Anda di beberapa bagian sebelum menerapkan warna. Ini membuat proses aplikasi lebih mudah dan membantu mendistribusikan warna secara merata. 

2. Jangan Takut Memilih Produk Root Touch-Up Daripada Full Color

Sumber: Perdoski

Jika Anda tidak ingin mewarnai rambut di rumah, sebaiknya pakai saja semprotan pewarna rambut sementara yang menutupi uban. Mengapa demikian? Karena ini sifatnya bisa sementara, dan apabila  Anda berpikir untuk mewarnai rambut alami, pastikan untuk terus menjaga kesehatan rambut tetap dan mencegah kerusakan. 

3. Selalu Berkonsultasi

Sumber: Beauty Journal Sociolla

Dalam menerapkan cara cat rambut yang bagus, penting untuk mencari saran dari seorang profesional dan memeriksakan rambut untuk menentukan prosedur pewarnaan apa yang terbaik sebelum memulai. Perhatikan faktor kunci dalam menjaga kesehatan rambut saat diwarnai. 

4. Lakukan Secara Bertahap

Sumber: Cantik Tempo.co

Cara cat rambut yang bagus bisa dilakukan maksimal, tetapi tergantung pada kondisi rambut Anda. Ada beberapa cara yang mungkin direkomendasikan oleh pewarna rambut Anda untuk beralih ke warna, termasuk highlight halus atau rencana multi-sesi bertahap. 

Baca juga: 5 Primer yang Cocok untuk Kulit Berminyak

5. Percayai Prosesnya 

Sumber: Solopos.com

Baik Anda mewarnai rambut untuk pertama kali atau memutuskan warna baru, penting untuk merasa sangat percaya diri tentang prosesnya. Cara yang bisa dilakukan agar memiliki warna yang baik, maka sebaiknya melakukan konsultasi terhadap orang yang memang ahli di bidangnya. 

Misalnya, tanyakan tentang tips untuk mempertahankan warna cat rambut Anda. Kemudian juga tentang seberapa sering Anda perlu mengunjungi salon. 

Anda bisa juga menanyakan apa cara terbaik untuk merawat rambut Anda di rumah. Selain itu, cari tahu berapa banyak sesi yang diperlukan untuk mencapai shade yang Anda inginkan. 

Pastikan Anda mendapat informasi lengkap tentang proses dan tingkat pemeliharaan sebelum melanjutkan perawatan.

6. Lakukan Tes Untai

Sumber: Ruber.id

Apa yang dimaksud dengan tes untai? Ini adalah tes helai untuk melihat apakah rambut Anda cukup kuat untuk diwarnai. Jika rambut Anda rapuh, warna dapat menyebabkan kerusakan parah dan mengubah porositas rambut sehingga sulit untuk mempertahankan kelembapan dan menahan warna. 

7. Perhatikan Perubahan Pada Rambut

Sumber: Lifestyle Kompas

Jika akhirnya memutuskan untuk mewarnai rambut, Anda mungkin mengalami euphoria dan keinginan untuk segera mencoba ide baru. Kabar baiknya, jika rambut Anda dalam kondisi sehat tanpa kerusakan akibat panas atau warna sebelumnya, terkadang dimungkinkan untuk melakukan perubahan warna secara drastis dalam satu sesi.

Namun, jika rambut Anda sebelumnya gelap dan Anda ingin mencerahkannya, sebaiknya lakukan dalam beberapa sesi. Ini akan memberikan waktu bagi rambut untuk dipulihkan dengan perawatan penguatan dan pelembab di prosedur.

Saat menentukan berapa banyak sesi yang diperlukan untuk mencerahkan rambut, Anda harus mempertimbangkan tingkat warna rambut alami, tingkat warna rambut saat ini, porositas dan kepadatan rambut. 

Jadi, warna apakah yang Anda inginkan dalam penerapan cara cat rambut yang bagus di atas? Pastikan dulu sesuai dengan hasil konsultasi dengan orang yang ahli ya! 

Baca juga: Berapa Kali Keramas yang Baik untuk Pria?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tutorial Hijab Segi Empat Paling Hits Untuk Pesta Pernikahan

BlogKokom.com -  Tak bisa dipungkiri lagi, bahwa tren fashion hijab saat ini mengalami kemajuan yang sangat pesat. Ada banyak sekali berbagai jenis hijab terbaru dipasaran,  yang salah satunya adalah hijab segi empat.  Jilbab segi empat tersebut bisa dikenakan oleh banyak gaya tampilan berpakaian. Mulai dari tampilan kasual hinggal untuk tampilan acara formal seperti pernikahan. Nah, tanpa banyak panjang lebar lagi, kali ini kami akan memberikan  10 tutorial hijab segi empat untuk pesta pernikahan. Yuk disimak! Tutorial 1 Pertama letakkan jilbab di atas kepala tanpa di lipat, posisikan sisi jilbab dengan pendek di salah satu sisi, bagian sebelah kiri mempunyai ukuran yang pendek, tarik sisi jilbab kebelakang dan ikat di belakang dengan posisi menyilang. A nda harus ambil sisi jilbab yang telah di ikatkan dan pada posisi jilbab yang lebih panjang letakkan di sisi kiri, rapikan sisi jilbab di sebelah pipi dan sematkan jarum pentul di kedua sisi, sematkan jarum pentul di a

Inilah 10 Kata Bijak Terbaru yang Inspiratif dari Pendiri Perusahaan

Pada dasarnya setiap orang memiliki keinginan didalam dirinya untuk bisa mandiri dengan membuka usaha sendiri dan tidak berada dibawah pimpinan atau telunjuk orang lain. Banyak orang yang memiliki keinginan untuk membuka usaha sendiri karena berbagai keuntungan yang bisa didapatkan seperti tidak akan terikat waktu dan penghasilan yang tidak terbatas.  Jika sekarang ini kamu sedang menjalani sebuah usaha atau mempunyai keinginan untuk memulai usaha baru maka sangat diperlukannya motivasi yang akan dapat memacu supaya usaha maju.  Keberhasilan suatu bisnis sangat ditentukan dari cara berpikir kita seperti mendapatkan ide usaha dan memikirkan proses apa yang akan digunakan didalam peluncuran sebuah produk. Karena setiap orang pastinya menginginkan usaha bisnis yang sedang dijalani atau yang sedang direncanakan nantinya akan meraih kesuksesan. Baca Juga: 10 Kata-Kata Bijak ini Jadi Mantra untuk Lebih Bahagia Jalani Hidup Kita bisa mendapat motivasi dari kata- kata

Beberapa Lokasi Wisata Religi Banten Yang Perlu Dikunjungi

Pulau Jawa memiliki daerah-daerah dengan banyak destinasi wisata termasuk wisata religi, salah satunya yaitu Banten dengan cukup banyak objek wisata religi. Provinsi Banten memang dikenal merupakan kawasan yang kental nilai-nilai Islam dan banyak berita banten membahasnya. Berikut ini beberapa rekomendasi wisata religi Banten yang dapat kamu kunjungi. Masjid Tanara Agung Ada salah satunya yaitu Masjid Tanara Agung yang merupakan masjid Banten tertua. Masjid Tanara dapat menjadi tujuan wisata religi. Ada pun Masjid Tanara Agung tersebut yang merupakan peninggalan dari Sultan Hasanuddin Maulana yaitu raja pertama Banten. Di samping itu, ada pun jejak dakwah agama Islam Banten yang awalnya dari Masjid Tanara Agung klasik ini. Lokasinya di Kampung Tanara, Kabupaten Serang.  Masjid Banten Agung Ada juga Masjid Banten Agung yang menjadi cagar budaya di Banten yang sangat populer. Ada banyak wisatawan ingin tahu seluk beluk dari masjid yang bersejarah ini. Selain itu, Masjid di Banten satu in