Langsung ke konten utama

Buy Back Adalah Pembelian Kembali Saham dan Tujuannya

Buy Back Adalah Pembelian Kembali Saham dan Tujuannya, Baca di Sini!

Sumber: Big Brother Investment

Buy Back adalah bagian dari pembelian suatu saham sesuai dengan rasio yang diinginkan. Setiap saham memiliki nilai atau value yang diatur oleh emiten terkait. Nilai dari suatu saham ini juga ditentukan oleh pasar sehingga baik investor maupun perusahaan memiliki nilai andil yang beragam. Berikut tentang Buy Back Adalah Pembelian Kembali Saham dan Tujuannya antara lain :

Mengembangkan rasio keuangan

Sumber: Rangkul Teman

Tujuan dari adanya buy back adalah untuk mengembangkan rasio keuangan. Dalam hal bisnis, setiap perjalanannya memiliki rasio keuangan yang beragam. Berbagai jenis data pada perusahaan akan dianalisis secara kompetitif dan ditentukan berdasar rasio yang ada. Dengan melakukan pengembangan rasio keuangan maka akan diketahui baik dari kinerja perusahaan hingga bertujuan untuk mengambil keputusan. 

Mempersiapkan cadangan modal

Sumber: InvestBro

Pembelian Kembali Saham atau biasa disebut buy back sendiri juga bertujuan untuk mempersiapkan cadangan modal. Saham memiliki nilai value yang berbeda – beda. Saham sendiri juga merupakan asset jangka panjang yang dimiliki oleh perusahaan maupun investor. Dengan melakukan buy back maka dana cadangan akan siap baik untuk kebutuhan mendesak maupun jangka panjang. Modal juga memiliki 2 sumber yakni modal yang berasal dari perusahaan sendiri ataupun modal dari investor. 

Baca juga: Morgan Stanley Jual 1,99 Juta Saham MD Pictures

Antisipasi penurunan harga saham

Sumber: IDX Channel

Dengan membeli saham atau buy back maka Anda sudah mempersiapkan antisipasi penurunan harga saham. Apabila harga saham mengalami penurunan, maka hal ini perlu segera diantisipasi. Adanya sumber – sumber seperti kenaikan suku bunga juga berpengaruh terhadap nilai jual beli saham. Dengan kembali membeli saham dari pemodal maka arus khas perusahaan akan dapat dipertahankan dan bisa dilindungi dengan baik.

Mengurangi jumlah deviden yang dibagikan oleh pemegang saham

Sumber: IDX Channel

Tujuan lain dari buy back adalah untuk mengurangi jumlah deviden yang dibagikan oleh pemegang saham. Hal ini dapat melindungi arus khas dan pengeluaran perusahaan serta menjadi nilai asset yang bisa disimpan. Asset ini akan dijadikan cadangan khas dan sebagai bagian dari perlindungan liquiditas perusahaan. Akan ada berbagai asumsi untuk membeli kembali saham oleh perusahaan tersebut namun yang membuatnya buy back adalah nilainya yang bisa dijadikan asset cadangan.

Mengurangi liquiditas saham di pasar

Sumber: Okezone Ekonomi

Buy back juga dapat membantu mengurangi liquiditas saham di pasar. Dengan mengurangi kapasitas dari saham tersebut maka nilai dari saham akan berangsur membaik. Tujuannya yakni meningkatkan nilai dari saham itu sendiri. Supply yang berkurang akan membuat ratio pertumbuhan dan harga saham bisa dikendalikan dan harganyapun bisa naik kembali. Sistem buy back ini bisa dilakukan oleh semua perusahaan yang menginginkan. Adanya buy back ini bisa menjadi informasi yang menguntungkan bagi pemegang saham perusahaan. Hal ini juga tergantung dari aksi buy back tersebut dan juga perkembangan ekonomi di tiap Negara.

Memberikan fleksibilitas kepada perseroan

Sumber: Bisnika

Aksi beli kembali saham juga bertujuan untuk memberikan fleksibilitas kepada perseroan. Dengan melakukan efisiensi pada saham maka pihak perseroan akan memiliki peningkatan EPS, ROA hingga ROE secara bertahap. Pembelian saham kembali ini bisa dilakukan sesuai dengan permintaan dari perusahaan tersebut.

Stabilisasi perusahaan

Sumber: Pasardana

Buy back juga dapat membantu menstabilisasi perusahaan. Memiliki perusahaan dengan keuangan yang stabil tentu akan membuat profit semakin meningkat. Kepercaayan investor juga terletak dari stabilitas perusahaan sehingga penting untuk memperhatikan perkembangan perusahaan.

Buy Back Adalah Pembelian Kembali Saham dan Tujuaanya untuk peningkatan dan stabilisasi bisnis. Perusahaan akan dapat mempertahankan asset yang dimiliki.

Baca juga: Seputar Pasar Bebas yang Harus Kamu Ketahui

Sumber: https://beritanakmuda.com/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tutorial Hijab Segi Empat Paling Hits Untuk Pesta Pernikahan

BlogKokom.com -  Tak bisa dipungkiri lagi, bahwa tren fashion hijab saat ini mengalami kemajuan yang sangat pesat. Ada banyak sekali berbagai jenis hijab terbaru dipasaran,  yang salah satunya adalah hijab segi empat.  Jilbab segi empat tersebut bisa dikenakan oleh banyak gaya tampilan berpakaian. Mulai dari tampilan kasual hinggal untuk tampilan acara formal seperti pernikahan. Nah, tanpa banyak panjang lebar lagi, kali ini kami akan memberikan  10 tutorial hijab segi empat untuk pesta pernikahan. Yuk disimak! Tutorial 1 Pertama letakkan jilbab di atas kepala tanpa di lipat, posisikan sisi jilbab dengan pendek di salah satu sisi, bagian sebelah kiri mempunyai ukuran yang pendek, tarik sisi jilbab kebelakang dan ikat di belakang dengan posisi menyilang. A nda harus ambil sisi jilbab yang telah di ikatkan dan pada posisi jilbab yang lebih panjang letakkan di sisi kiri, rapikan sisi jilbab di sebelah pipi dan sematkan jarum pentul di kedua sisi, sematkan jarum pentul di a

Inilah 10 Kata Bijak Terbaru yang Inspiratif dari Pendiri Perusahaan

Pada dasarnya setiap orang memiliki keinginan didalam dirinya untuk bisa mandiri dengan membuka usaha sendiri dan tidak berada dibawah pimpinan atau telunjuk orang lain. Banyak orang yang memiliki keinginan untuk membuka usaha sendiri karena berbagai keuntungan yang bisa didapatkan seperti tidak akan terikat waktu dan penghasilan yang tidak terbatas.  Jika sekarang ini kamu sedang menjalani sebuah usaha atau mempunyai keinginan untuk memulai usaha baru maka sangat diperlukannya motivasi yang akan dapat memacu supaya usaha maju.  Keberhasilan suatu bisnis sangat ditentukan dari cara berpikir kita seperti mendapatkan ide usaha dan memikirkan proses apa yang akan digunakan didalam peluncuran sebuah produk. Karena setiap orang pastinya menginginkan usaha bisnis yang sedang dijalani atau yang sedang direncanakan nantinya akan meraih kesuksesan. Baca Juga: 10 Kata-Kata Bijak ini Jadi Mantra untuk Lebih Bahagia Jalani Hidup Kita bisa mendapat motivasi dari kata- kata

Beberapa Lokasi Wisata Religi Banten Yang Perlu Dikunjungi

Pulau Jawa memiliki daerah-daerah dengan banyak destinasi wisata termasuk wisata religi, salah satunya yaitu Banten dengan cukup banyak objek wisata religi. Provinsi Banten memang dikenal merupakan kawasan yang kental nilai-nilai Islam dan banyak berita banten membahasnya. Berikut ini beberapa rekomendasi wisata religi Banten yang dapat kamu kunjungi. Masjid Tanara Agung Ada salah satunya yaitu Masjid Tanara Agung yang merupakan masjid Banten tertua. Masjid Tanara dapat menjadi tujuan wisata religi. Ada pun Masjid Tanara Agung tersebut yang merupakan peninggalan dari Sultan Hasanuddin Maulana yaitu raja pertama Banten. Di samping itu, ada pun jejak dakwah agama Islam Banten yang awalnya dari Masjid Tanara Agung klasik ini. Lokasinya di Kampung Tanara, Kabupaten Serang.  Masjid Banten Agung Ada juga Masjid Banten Agung yang menjadi cagar budaya di Banten yang sangat populer. Ada banyak wisatawan ingin tahu seluk beluk dari masjid yang bersejarah ini. Selain itu, Masjid di Banten satu in