Langsung ke konten utama

Penyebab Harga MD Pictures Saham Terus Melaju di 2021

Penyebab Harga MD Pictures Saham Terus Melaju di Tahun 2021, Simak di Sini!

Sumber: Alinea.id

Harga saham emiten PT MD Pictures Tbk tercatat terus melaju pada Oktober 2021 lalu. Dalam setahun terakhir, diketahui bahwa harga saham MD Pictures sempat mencatatkan level tertinggi hingga tembus Rp. 640 per saham, pada April 2021. Sementara menurut data Bursa Efek Indonesia (BEI), kapitalisasi pasar MD Pictures per April 2021 juga mencapai Rp. 9,51 triliun. 

Lantas, apa sebenarnya yang membuat harga MD Pictures Saham terus melaju ditahun 2021? Berikut penjelasannya.

Kinerja Berbalik Positif

Sumber: Liputan6.com

Dari sisi kinerja, MD Pictures terlihat sedang mengalami perbaikan yang berarti. Menurut laporan keuangan, MD Pictures berhasil membukukan penjualan hingga mencapai Rp. 126,41 miliar pada kuartal kedua tahun 2021. Hal itu berarti perusahaan mengalami pertumbuhan penjualan hingga 122,6 persen secara tahunan. 

Jika merincinya berdasarkan segmen, maka pendapatan penjualan film perusahaan MD Pictures yang berkontribusi terbesar tumbuh hingga 165,8 persen menjadi Rp. 112,85 miliar. Kemudian, pendapatan perusahaan juga meningkat dari hasil penyewaan alat shooting yang tembus hingga 12,7 persen. Namun sayangnya, pendapatan perusahaan dari sewa bangunan masih menurun 11,4 persen. 

Penjualan film MD Pictures juga masih ada rinciannya. Menurut laporan keuangan, penjualan film MD Pictures dari kanal digital tumbuh signifikan 442,7 persen. Penjualan film dari stasiun televisi pun tumbuh hingga 99,4 persen, sementara penjualan film dari layar lebar masih menurun 81,3 persen. 

Baca juga: Rekomendasi Jam Tangan Minimalis Pria

Dengan posisi penjualan film seperti itu, MD Pictures memiliki pemasukan utama dari penjualan film digital dengan kontribusi hingga mencapai 84,3 persen. Padahal, pada periode yang sama tahun 2020 porisi penjualan film digital perusahaan hanya 34,6 persen. Sementara, kontribusi penjualan film layar lebar MD Pictures awalnya 30,5 persen menjadi hanya tersisa 2,6 persen saja. 

Di periode yang sama, MD Pictures juga menangguk laba bersih hingga mencapai Rp. 34,6 miliar. Kondisi tersebut berbanding terbalik dari sebelumnya yang menderita kerugian Rp. 33,9 miliar. Laba MD Pictures pun melampaui sebelum era pandemi (per semester satu 2019) sebesar Rp. 20,7 miliar. 

Manoj Punjabi selaku Direktur Utama MD Pictures mengungkapkan bahwa meski tengah berada di situasi bisnis yang menantang akibat pandemi, namun perusahaannya mampu mencetak laba secara pesat. Menurutnya, pencapaian tersebut karena perusahaan bergerak cepat dalam merambah pasar dan format baru bisnis hiburan terutama media digital streaming. 

Saat ini, MD Pictures telah menjadi produser sekaligus distributor terkemuka format hiburan yang menjalin kerjasama dengan sejumlah platform antara lain Disney+Hotstar, WeTV dan Iflix, serta Viu. 

Prospek

Sumber: Alinea.id

Pengamat Pasar Modal Asosiasi Analis Efek Indonesia (AAEI), Reza Priyambada memberikan pendapat bahwa kenaikan MD Pictures Saham dalam beberapa waktu terakhir ditahun 2021 kemungkinan besar karena sudah dibuka kembali sejumlah bioskop. 

Meskipun pembukaan sejumlah bioskop bisa memberikan dampak pada sentiment positif, namun menurut Reza, hal itu belum tentu sudah berimbas juga ke kinerja mereka. Karena masyarakat membutuhkan waktu untuk terbiasa kembali menonton film di bioskop apalagi jika harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat. 

Menurut Reza, prospek MD Pictures Saham untuk kedepannya akan sangat dipengaruhi oleh kinerja perusahaan tersebut. Apalagi, jika MD Pictures mampu melakukan transformasi dengan merambah ke banyak platform digital untuk mendistribusikan mereka. Hal itu pun tentu memanfaatkan peluang masyarakat yang semakin gemar menonton film di platform digital lantaran normal baru pandemi. 

Baca juga: Kecepatan Internet Indonesia Merosot di Akhir Tahun 2021


Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tutorial Hijab Segi Empat Paling Hits Untuk Pesta Pernikahan

BlogKokom.com -  Tak bisa dipungkiri lagi, bahwa tren fashion hijab saat ini mengalami kemajuan yang sangat pesat. Ada banyak sekali berbagai jenis hijab terbaru dipasaran,  yang salah satunya adalah hijab segi empat.  Jilbab segi empat tersebut bisa dikenakan oleh banyak gaya tampilan berpakaian. Mulai dari tampilan kasual hinggal untuk tampilan acara formal seperti pernikahan. Nah, tanpa banyak panjang lebar lagi, kali ini kami akan memberikan  10 tutorial hijab segi empat untuk pesta pernikahan. Yuk disimak! Tutorial 1 Pertama letakkan jilbab di atas kepala tanpa di lipat, posisikan sisi jilbab dengan pendek di salah satu sisi, bagian sebelah kiri mempunyai ukuran yang pendek, tarik sisi jilbab kebelakang dan ikat di belakang dengan posisi menyilang. A nda harus ambil sisi jilbab yang telah di ikatkan dan pada posisi jilbab yang lebih panjang letakkan di sisi kiri, rapikan sisi jilbab di sebelah pipi dan sematkan jarum pentul di kedua sisi, sematkan jarum pentul di a

Inilah 10 Kata Bijak Terbaru yang Inspiratif dari Pendiri Perusahaan

Pada dasarnya setiap orang memiliki keinginan didalam dirinya untuk bisa mandiri dengan membuka usaha sendiri dan tidak berada dibawah pimpinan atau telunjuk orang lain. Banyak orang yang memiliki keinginan untuk membuka usaha sendiri karena berbagai keuntungan yang bisa didapatkan seperti tidak akan terikat waktu dan penghasilan yang tidak terbatas.  Jika sekarang ini kamu sedang menjalani sebuah usaha atau mempunyai keinginan untuk memulai usaha baru maka sangat diperlukannya motivasi yang akan dapat memacu supaya usaha maju.  Keberhasilan suatu bisnis sangat ditentukan dari cara berpikir kita seperti mendapatkan ide usaha dan memikirkan proses apa yang akan digunakan didalam peluncuran sebuah produk. Karena setiap orang pastinya menginginkan usaha bisnis yang sedang dijalani atau yang sedang direncanakan nantinya akan meraih kesuksesan. Baca Juga: 10 Kata-Kata Bijak ini Jadi Mantra untuk Lebih Bahagia Jalani Hidup Kita bisa mendapat motivasi dari kata- kata

Beberapa Lokasi Wisata Religi Banten Yang Perlu Dikunjungi

Pulau Jawa memiliki daerah-daerah dengan banyak destinasi wisata termasuk wisata religi, salah satunya yaitu Banten dengan cukup banyak objek wisata religi. Provinsi Banten memang dikenal merupakan kawasan yang kental nilai-nilai Islam dan banyak berita banten membahasnya. Berikut ini beberapa rekomendasi wisata religi Banten yang dapat kamu kunjungi. Masjid Tanara Agung Ada salah satunya yaitu Masjid Tanara Agung yang merupakan masjid Banten tertua. Masjid Tanara dapat menjadi tujuan wisata religi. Ada pun Masjid Tanara Agung tersebut yang merupakan peninggalan dari Sultan Hasanuddin Maulana yaitu raja pertama Banten. Di samping itu, ada pun jejak dakwah agama Islam Banten yang awalnya dari Masjid Tanara Agung klasik ini. Lokasinya di Kampung Tanara, Kabupaten Serang.  Masjid Banten Agung Ada juga Masjid Banten Agung yang menjadi cagar budaya di Banten yang sangat populer. Ada banyak wisatawan ingin tahu seluk beluk dari masjid yang bersejarah ini. Selain itu, Masjid di Banten satu in