Langsung ke konten utama

Daftar Perusahaan Asing yang Berjaya di Indonesia

Daftar Perusahaan Asing yang Berjaya di Indonesia, Simak di Sini!

Sumber: Ekonomi - Bisnis.com

Banyaknya perusahaan internasional di Indonesia menjadi bukti bahwa perekonomian nasional sangat dinamis. Pasalnya, Negara dan perusahaan lokal akan menjalin kerjasama bisnis yang menjanjikan dengan perusahaan asing tersebut. 

Akan tetapi, tidak semua perusahaan asing di Indonesia bisa berjaya. Lantas, perusahaan asing mana sajakah yang berjaya di Indonesia? Nah, untuk mengetahui jawaban dari pertanyaan tersebut, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini. 

1. HM Sampoerna

Sumber: Bisnis Tempo.co

Masih banyak masyarakat yang beranggapan bahwa HM Sampoerna adalah perusahaan rokok asli Indonesia. Padahal, pendiri sekaligus pemilik perusahaan HM Sampoerna bukanlah dari Indonesia lho. 

Sosok pendiri dan pemilik HM Sampoerna itu bernama Liem Seeng Tee, dimana ia merupakan seorang imigran asal China yang ingin menancapkan bisnisnya di Indonesia. Perusahaan HM Sampoerna berdiri pada tahun 1913 silam lalu, yang tak lama kemudian langsung memegang kendali sampai Philip Moris International mengambil alih saham sekitar 97%. 

2. Astra International

Sumber: Bisnis Tempo.co

Pada dasarnya Astra International adalah perusahaan induk, sehingga mereka bisa bergerak di berbagai bidang yang tidak hanya seputar otomotif saja. Astra International pun bergerak di bidang layanan keuangan, infrastruktur, hingga informasi teknologi. 

Meski CEO perusahaan Astra International dipegang oleh orang asli Indonesia (Prijono Sugiarto), namun sang pemiliknya adalah seorang pengusaha kelas atas asal Inggris yang bernama Jardine Matheson. Menurut informasi yang didapat, Jardine Matheson mempunyai saham sebesar 50,1% di perusahaan

3.  Marriot International 

Sumber: Marriott

Marriot adalah sebuah brand perusahaan perhotelan yang popularitasnya memang sudah mendunia. Bagaimana tidak? sebab perusahaan hotel Marriot International memiliki cabang di lebih dari 100 negara, termasuk di Indonesia. 

Pada tahun 2015 lalu, perusahaa Marriot International berhasil meraup pendapatan sebesar $580 juta. Tak hanya menyediakan akomodasi kelas mewah, Marriot International juga menyediakan fasilitas kelas menengah sehingga sangat cocok untuk dijadikan tempat tinggal jangka panjang. 

4. Exxon Mobil

Sumber: PT. SPHC

Exxon Mobil merupakan salah satu perusahaan besar asal Amerika Serikat yang bergerak di bidang industry minyak dan gas. Usut punya usut, ternyata umur Exxon Mobil di Indonesia sudah mencapai lebih dari 100 tahun lho. 

Baca juga: Komponen Vital Sistem Ekonomi Liberal Terletak Pada Keuangan

5. Unilever

Sumber: Wikipedia

Unilever didirikan pada tahun 1930an yang menjual berbagai produk kebutuhan sehari-hari. Hingga sampai saat ini, perusahaan raksasa asal Belanda tersebut sudah memiliki cabang di lebih dari 100 negara. 

Pada tahun 2017 lalu, keuntungan yang didapat oleh perusahaan Unilever mampu menembus agka $143,9 miliar. Keberadaan Unilever di Indonesia dimulai pada tahun 1933 yang langsung memperkerjakan karyawan sebanyak 6 ribu orang. 

6. Toyota

Sumber: Otomotif - Bisnis.com

Saat mendengar nama Toyota, pastinya pikiran kita akan langsug tertuju pada mobil-mobil buatan Jepang bukan? Ya, meski GM telah gulung tikar, namun perusahaan Toyota masih tetap berjaya di Indonesia. 

7. Maybank

Sumber: Republika

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa Maybank adalah salah satu bank kapitalis pasar terbesar di kawasan Asia Tenggara. Menurut kabar yang beredar, ternyata Maybank merupakan perusahaan bank asal Malaysia. 

Sampai saat ini, Maybank telah memiliki 2400 kantor cabang yang tersebar di 20 negara termasuk Indonesia. Sedangkan total jumlah karyawan Maybank diperkirakan mencapai 45 ribu orang. 

8. MedcoEnergi

Sumber: Wikipedia

Daftar perusahaan asing berikutnya yang berjaya di Indonesia, yakni bernama MedcoEnergi. Perusahaan asal Singapura ini bergerak di bidang minyak dan gas yang memiliki saham sebesar 50,7 persen di bawah naungan Encore Energy Pte Ltd. 

Baca juga: Harga Saham FILM Hari Ini yang Terus Menguat

Sumber: https://beritanakmuda.com/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tutorial Hijab Segi Empat Paling Hits Untuk Pesta Pernikahan

BlogKokom.com -  Tak bisa dipungkiri lagi, bahwa tren fashion hijab saat ini mengalami kemajuan yang sangat pesat. Ada banyak sekali berbagai jenis hijab terbaru dipasaran,  yang salah satunya adalah hijab segi empat.  Jilbab segi empat tersebut bisa dikenakan oleh banyak gaya tampilan berpakaian. Mulai dari tampilan kasual hinggal untuk tampilan acara formal seperti pernikahan. Nah, tanpa banyak panjang lebar lagi, kali ini kami akan memberikan  10 tutorial hijab segi empat untuk pesta pernikahan. Yuk disimak! Tutorial 1 Pertama letakkan jilbab di atas kepala tanpa di lipat, posisikan sisi jilbab dengan pendek di salah satu sisi, bagian sebelah kiri mempunyai ukuran yang pendek, tarik sisi jilbab kebelakang dan ikat di belakang dengan posisi menyilang. A nda harus ambil sisi jilbab yang telah di ikatkan dan pada posisi jilbab yang lebih panjang letakkan di sisi kiri, rapikan sisi jilbab di sebelah pipi dan sematkan jarum pentul di kedua sisi, sematkan jarum pentul di a

Inilah 10 Kata Bijak Terbaru yang Inspiratif dari Pendiri Perusahaan

Pada dasarnya setiap orang memiliki keinginan didalam dirinya untuk bisa mandiri dengan membuka usaha sendiri dan tidak berada dibawah pimpinan atau telunjuk orang lain. Banyak orang yang memiliki keinginan untuk membuka usaha sendiri karena berbagai keuntungan yang bisa didapatkan seperti tidak akan terikat waktu dan penghasilan yang tidak terbatas.  Jika sekarang ini kamu sedang menjalani sebuah usaha atau mempunyai keinginan untuk memulai usaha baru maka sangat diperlukannya motivasi yang akan dapat memacu supaya usaha maju.  Keberhasilan suatu bisnis sangat ditentukan dari cara berpikir kita seperti mendapatkan ide usaha dan memikirkan proses apa yang akan digunakan didalam peluncuran sebuah produk. Karena setiap orang pastinya menginginkan usaha bisnis yang sedang dijalani atau yang sedang direncanakan nantinya akan meraih kesuksesan. Baca Juga: 10 Kata-Kata Bijak ini Jadi Mantra untuk Lebih Bahagia Jalani Hidup Kita bisa mendapat motivasi dari kata- kata

Beberapa Lokasi Wisata Religi Banten Yang Perlu Dikunjungi

Pulau Jawa memiliki daerah-daerah dengan banyak destinasi wisata termasuk wisata religi, salah satunya yaitu Banten dengan cukup banyak objek wisata religi. Provinsi Banten memang dikenal merupakan kawasan yang kental nilai-nilai Islam dan banyak berita banten membahasnya. Berikut ini beberapa rekomendasi wisata religi Banten yang dapat kamu kunjungi. Masjid Tanara Agung Ada salah satunya yaitu Masjid Tanara Agung yang merupakan masjid Banten tertua. Masjid Tanara dapat menjadi tujuan wisata religi. Ada pun Masjid Tanara Agung tersebut yang merupakan peninggalan dari Sultan Hasanuddin Maulana yaitu raja pertama Banten. Di samping itu, ada pun jejak dakwah agama Islam Banten yang awalnya dari Masjid Tanara Agung klasik ini. Lokasinya di Kampung Tanara, Kabupaten Serang.  Masjid Banten Agung Ada juga Masjid Banten Agung yang menjadi cagar budaya di Banten yang sangat populer. Ada banyak wisatawan ingin tahu seluk beluk dari masjid yang bersejarah ini. Selain itu, Masjid di Banten satu in