Langsung ke konten utama

Harga Saham FILM Hari Ini yang Terus Menguat

Harga Saham FILM Hari Ini yang Terus Menguat, Baca Selengkapnya di Sini!

Sumber: CNBC Indonesia

Harga saham FILM hari ini adalah Rp2.120,- ditutup setelah menguat 30 poin. Saham FILM merupakan kode saham dari PT MD Pictures Tbk yang bergerak di industri perfilman.  Berada di bawah naungan MD Corporation, perusahaan ini berdiri sejak tahun 2002. Untuk mengetahui lebih lengkap mengenal saham FILM, berikut ulasan singkatnya:

1. Kepemilikan saham FILM 

Sumber: CNBC Indonesia

Saham FILM dimiliki oleh Manoj Punjabi sebesar 71,72 %. Rinciannya 21,24 % dari kepemilikan langsung terhadap perseroan, dan 50,5 % secara tidak langsung, yakni lewat kepemilikan PT MD Global Investment.

2. Merintis MD Pictures dari bawah

Sumber: Financial Times

Awal terjun ke dunia perfilman, karena Manoj bergabung sebagai produser pelaksana di perusahaan film milik pamannya, Raam Punjabi, yaitu Multivision Plus. Dari sinilah Manoj mempelajari seluk beluk dunia perfilman dan mengenal banyak orang dilm.

Karena perbedaan visi dan misi, Manoj dan ayahnya keluar dari Multivision Plus di tahun 2001. Kemudian mereka mendirikan MD Pictures dan berkembang menjadi MD Entertainment.

3. Saham FILM melantai di bursa di tahun 2018

Sumber: Popmama.com

Untuk pertama kalinya, perusahaan produksi film di Indonesia melakukan IPO atau melantai di Bursa Efek Indonesia. Dengan kode saham FILM, sebanyak 1,3 miliar lembar saham diterbitkan dengan harga perdana Rp 210 per lembar. Karena transaksi ini, MD Pictures mendapat suntikan dana sebesar Ro 274,6 miliar.

Baca juga: Buy Back Adalah Pembelian Kembali Saham dan Tujuannya

4. Kesuksesan MD Pictures di industri film nasional

Sumber: NEWSMedia

MD Pictures dikenal karena memproduksi film-film laris seperti film Habibie, Danur, Rudy, Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC2). Masih ingat dengan film Ayat Ayat Cinta? Film ini memecahkan rekor sebagai film terlaris di tahun 2008, dan mencatatkan sejarah di perindustrian film Indonesia.

MD Pictures juga menerapkan konsep waralaba film yang sangat bernilai. Di tahun 2005, induk perusahaannya yaitu MD Entertainment mulai memperluas konsep hiburan "satu atap".

Yang terakhir di 2022, film KKN Desa Penari berhasil ditonton hingga 8.1 juta penonton. Pendapatan yang dibukukan sebesar Rp405 miliar. 

5. MD Pictures berhasil mencetak laba dari film digital

Sumber: Okezone Ekonomi

Di tahun 2021 MD Pictures berhasil membukukan laba Rp 19,2 miliar, dari tahun sebelumnya merugi rugi Rp 45,2 miliar. Pandemi memang cukup menghantam industri film nasional. Beruntung industri hiburan termasuk perfilman bergeser ke digital, yang dapat membalikkan keadaan. Kesempatan inilah yang ditangkap oleh MD Pictures.

Pendapatan FILM di tahun 2022 ditopang oleh peningkatan penjualan kepada platform OTT. Tercatat, sebanyak 13 serial dan 8 film yang telah dijual kepada platform OTT ternama seperti Disney+, WeTV, dan lainnya. Meski bioskop belum pulih, inilah yang mendorong pertumbuhan.

6. MD Pictures menggandeng investor dari Tiongkok

Sumber: CNBC Indonesia

Tencent Holdings Ltd.bergerak di industri video gim, dan merupakan salah satu perusahaan internet multinasional di Cina. Berdiri sejak tahun 1998, Tencent dan anak perusahaannya juga memasarkan produk dan layanan teknologi seperti hiburan dan kecerdasan buatan. Tencent Holdings membeli 14,62 % saham FILM senilai Rp 695,47 miliar, yang menjadikannya pemegang saham minoritas di perusahaan berkode saham FILM ini.

7. MD Pictures memiliki potensi di industri konten 

Sumber: Market Bisnis

Masuknya Tencent Holdings menunjukkan bahwa industri konten di Indonesia dinilai positif oleh investor asing. Tencent Holdings sebagai pengembang gim PUBG berpengalaman untuk mengembangkan industri konten secara global. MD Pictures sendiri dinilai memiliki potensi untuk menjadi market leader industri konten di Indonesia.

Baca juga: Perusahaan Consumer Goods di Indonesia Adalah Indofood

Sumber: https://beritanakmuda.com/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tutorial Hijab Segi Empat Paling Hits Untuk Pesta Pernikahan

BlogKokom.com -  Tak bisa dipungkiri lagi, bahwa tren fashion hijab saat ini mengalami kemajuan yang sangat pesat. Ada banyak sekali berbagai jenis hijab terbaru dipasaran,  yang salah satunya adalah hijab segi empat.  Jilbab segi empat tersebut bisa dikenakan oleh banyak gaya tampilan berpakaian. Mulai dari tampilan kasual hinggal untuk tampilan acara formal seperti pernikahan. Nah, tanpa banyak panjang lebar lagi, kali ini kami akan memberikan  10 tutorial hijab segi empat untuk pesta pernikahan. Yuk disimak! Tutorial 1 Pertama letakkan jilbab di atas kepala tanpa di lipat, posisikan sisi jilbab dengan pendek di salah satu sisi, bagian sebelah kiri mempunyai ukuran yang pendek, tarik sisi jilbab kebelakang dan ikat di belakang dengan posisi menyilang. A nda harus ambil sisi jilbab yang telah di ikatkan dan pada posisi jilbab yang lebih panjang letakkan di sisi kiri, rapikan sisi jilbab di sebelah pipi dan sematkan jarum pentul di kedua sisi, sematkan jarum pentul di a

Inilah 10 Kata Bijak Terbaru yang Inspiratif dari Pendiri Perusahaan

Pada dasarnya setiap orang memiliki keinginan didalam dirinya untuk bisa mandiri dengan membuka usaha sendiri dan tidak berada dibawah pimpinan atau telunjuk orang lain. Banyak orang yang memiliki keinginan untuk membuka usaha sendiri karena berbagai keuntungan yang bisa didapatkan seperti tidak akan terikat waktu dan penghasilan yang tidak terbatas.  Jika sekarang ini kamu sedang menjalani sebuah usaha atau mempunyai keinginan untuk memulai usaha baru maka sangat diperlukannya motivasi yang akan dapat memacu supaya usaha maju.  Keberhasilan suatu bisnis sangat ditentukan dari cara berpikir kita seperti mendapatkan ide usaha dan memikirkan proses apa yang akan digunakan didalam peluncuran sebuah produk. Karena setiap orang pastinya menginginkan usaha bisnis yang sedang dijalani atau yang sedang direncanakan nantinya akan meraih kesuksesan. Baca Juga: 10 Kata-Kata Bijak ini Jadi Mantra untuk Lebih Bahagia Jalani Hidup Kita bisa mendapat motivasi dari kata- kata

Beberapa Lokasi Wisata Religi Banten Yang Perlu Dikunjungi

Pulau Jawa memiliki daerah-daerah dengan banyak destinasi wisata termasuk wisata religi, salah satunya yaitu Banten dengan cukup banyak objek wisata religi. Provinsi Banten memang dikenal merupakan kawasan yang kental nilai-nilai Islam dan banyak berita banten membahasnya. Berikut ini beberapa rekomendasi wisata religi Banten yang dapat kamu kunjungi. Masjid Tanara Agung Ada salah satunya yaitu Masjid Tanara Agung yang merupakan masjid Banten tertua. Masjid Tanara dapat menjadi tujuan wisata religi. Ada pun Masjid Tanara Agung tersebut yang merupakan peninggalan dari Sultan Hasanuddin Maulana yaitu raja pertama Banten. Di samping itu, ada pun jejak dakwah agama Islam Banten yang awalnya dari Masjid Tanara Agung klasik ini. Lokasinya di Kampung Tanara, Kabupaten Serang.  Masjid Banten Agung Ada juga Masjid Banten Agung yang menjadi cagar budaya di Banten yang sangat populer. Ada banyak wisatawan ingin tahu seluk beluk dari masjid yang bersejarah ini. Selain itu, Masjid di Banten satu in