Langsung ke konten utama

Pemotongan Pasokan Gas Rusia Berdampak ke 12 Negara Uni Eropa

Pemotongan Pasokan Gas Rusia Berdampak Terhadap Dua Belas Negara Uni Eropa, Simak di Sini Selengkapnya!

Sumber: Tribun

Pada Kamis (23/6), Kepala kebijakan iklim Uni Eropa, Frans Timmerman mengatakan bahwa pemotongan pasokan gas dari Rusia berdampak terhadap dua belas negara Uni Eropa. 

Ia mengungkapkan ada sekitar sepuluh dari dua puluh tujuh negara Uni Eropa yang sudah mengeluarkan ‘peringatan dini’ terhadap pasokan gas, yang pertama dan yang terparah dari tingkat krisis diidentifikasi dalam keamanan Uni Eropa peraturan pasokan energi. Karena itu, negara – negara Uni Eropa dituntut untuk memiliki rencana mengenai cara mereka mengelola gangguan pasokan gas di tiga tingkat. 

Untuk informasi lebih lengkap, berikut fakta – fakta menarik terkait berita dampak pemotongan gas Rusia Eropa :

Energi Konvensional

Sumber: Kompas TV

Sejumlah perusahaan di Jerman yang menggerakan perekonomian negara tersebut sedang mempertimbangkan bagaimana cara mengalihkan sumber energinya ke sumber – sumber energi kotor yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan seiring dengan pasokan gas dari Moskow akan segera habis. 

Berkurangnya pasokan gas dari Rusia membuat seluruh industri di Jerman mempercepat upaya untuk segera menemukan alternatif agar pabrik tetap bisa berjalan serta membatasi biaya yang harus dikeluarkan. 

Baca juga: Sumber Kekayaan Rudi Salim, Crazy Rich yang Sedang Viral

Contohnya, BASF sebuah perusahaan raksasa kimia tengah mencari tahu pabrik mana yang bisa memangkas produksi terlebih dahulu, sementara Lanxess sang kompetitor kemungkinan akan menunda penutupan sejumlah pembangkit listrik tenaga batu bara. 

Kemudian Gazprom sebuah perusahaan gas memangkas aliran gas sebesar 60 persen melalui pipa Nord Stream 1 dari Rusia ke Jerman pada minggu lalu. Sementara, Kelheim Fiber, Pemasok energi Proctor & Gamble tengan mempertimbangkan keputusan untuk menghabiskan hingga jutaan dolar untuk mengganti pembangkit listrik tenaga gasnya beralih menggunakan minyak untuk menjaga agar pembangkit tersebut tetap bisa beroperasi. 

Perusahaan – perusahaan tersebut termasuk juga sejumlah perusahaan padat di Jerman yang membayar 17 miliar euro untuk energi setiap tahun. 

Semenjak dimulainya invasi Rusia ke Ukraina pada 24 Februari lalu, pabrik – pabrik di Jerman tersebut berfokus terhadap pengurangan emisi karbon yang sejalan dengan upaya negara Jerman untuk memenuhi tujuan iklim Uni Eropa. 

Seberapa Burukkah?

Sumber: iNews

Negara Jerman sejauh ini sudah mengaktifkan tahap peringatan dini pertama dari rencana tiga tahap guna mengatasi krisis pasokan gas Rusia. Pada Selasa (22/6), regulator energi Jerman telah menguraikan rencana untuk memotong penggunaan gas industri melalui sistem tender dengan harapan bisa mendorong produsen untuk mengkonsumsi lebih sedikit gas. 

Perusahaan Kimia terbesar di dunia berdasarkan penjualan, BASF tengah melakukan rencana darurat untuk konsumen listrik industri terbesar di Jerman yang menyumbang lebih dari 1 persen dari total permintaan negara Jerman yaitu Ludwighshafen. 

BASF yakin masih tetap bisa mengoperasikan Ludwighshafen asalkan pasokan permintaan gas alam maksimum dari lokasi industri tersebut tidak turun dibawah 50 persen. Ludwighshafen mencakup 200 lokasi produksi yang membutuhkan 6 terawatt jam listrik setiap tahun, namun dengan kapasitas yang berkurang. 

BASF akan memprioritaskan pabrik mana yang akan dimatikan terlebih dahulu dengan berdiskusi terlebih dahulu dengan pelanggan serta polisi seraya menambahkan bahwa sejumlah produk merupakan produk penting untuk membuat makanan, industri farmasi, dan produksi mobil. 

Sementara manajemen Lanxess, produsen bahan kimia khusus yang lebih kecil yang dipisahkan dari usaha Bayer pada 2005 tengah mencari dana agar terhindar dari penutupan. Salah satu pilihannya yaitu kemungkinan akan menunda rencana penghentian pembangkit listrik tenaga batu bara yang masih beroperasi di lokasi Jermannya di Leverkusen dan Krefeld. 

Baca juga: Perlukah Indonesia Memiliki Kapal Pesiar?

Sumber: https://beritakubaru.com/


Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tutorial Hijab Segi Empat Paling Hits Untuk Pesta Pernikahan

BlogKokom.com -  Tak bisa dipungkiri lagi, bahwa tren fashion hijab saat ini mengalami kemajuan yang sangat pesat. Ada banyak sekali berbagai jenis hijab terbaru dipasaran,  yang salah satunya adalah hijab segi empat.  Jilbab segi empat tersebut bisa dikenakan oleh banyak gaya tampilan berpakaian. Mulai dari tampilan kasual hinggal untuk tampilan acara formal seperti pernikahan. Nah, tanpa banyak panjang lebar lagi, kali ini kami akan memberikan  10 tutorial hijab segi empat untuk pesta pernikahan. Yuk disimak! Tutorial 1 Pertama letakkan jilbab di atas kepala tanpa di lipat, posisikan sisi jilbab dengan pendek di salah satu sisi, bagian sebelah kiri mempunyai ukuran yang pendek, tarik sisi jilbab kebelakang dan ikat di belakang dengan posisi menyilang. A nda harus ambil sisi jilbab yang telah di ikatkan dan pada posisi jilbab yang lebih panjang letakkan di sisi kiri, rapikan sisi jilbab di sebelah pipi dan sematkan jarum pentul di kedua sisi, sematkan jarum pentul di a

Inilah 10 Kata Bijak Terbaru yang Inspiratif dari Pendiri Perusahaan

Pada dasarnya setiap orang memiliki keinginan didalam dirinya untuk bisa mandiri dengan membuka usaha sendiri dan tidak berada dibawah pimpinan atau telunjuk orang lain. Banyak orang yang memiliki keinginan untuk membuka usaha sendiri karena berbagai keuntungan yang bisa didapatkan seperti tidak akan terikat waktu dan penghasilan yang tidak terbatas.  Jika sekarang ini kamu sedang menjalani sebuah usaha atau mempunyai keinginan untuk memulai usaha baru maka sangat diperlukannya motivasi yang akan dapat memacu supaya usaha maju.  Keberhasilan suatu bisnis sangat ditentukan dari cara berpikir kita seperti mendapatkan ide usaha dan memikirkan proses apa yang akan digunakan didalam peluncuran sebuah produk. Karena setiap orang pastinya menginginkan usaha bisnis yang sedang dijalani atau yang sedang direncanakan nantinya akan meraih kesuksesan. Baca Juga: 10 Kata-Kata Bijak ini Jadi Mantra untuk Lebih Bahagia Jalani Hidup Kita bisa mendapat motivasi dari kata- kata

Beberapa Lokasi Wisata Religi Banten Yang Perlu Dikunjungi

Pulau Jawa memiliki daerah-daerah dengan banyak destinasi wisata termasuk wisata religi, salah satunya yaitu Banten dengan cukup banyak objek wisata religi. Provinsi Banten memang dikenal merupakan kawasan yang kental nilai-nilai Islam dan banyak berita banten membahasnya. Berikut ini beberapa rekomendasi wisata religi Banten yang dapat kamu kunjungi. Masjid Tanara Agung Ada salah satunya yaitu Masjid Tanara Agung yang merupakan masjid Banten tertua. Masjid Tanara dapat menjadi tujuan wisata religi. Ada pun Masjid Tanara Agung tersebut yang merupakan peninggalan dari Sultan Hasanuddin Maulana yaitu raja pertama Banten. Di samping itu, ada pun jejak dakwah agama Islam Banten yang awalnya dari Masjid Tanara Agung klasik ini. Lokasinya di Kampung Tanara, Kabupaten Serang.  Masjid Banten Agung Ada juga Masjid Banten Agung yang menjadi cagar budaya di Banten yang sangat populer. Ada banyak wisatawan ingin tahu seluk beluk dari masjid yang bersejarah ini. Selain itu, Masjid di Banten satu in