Langsung ke konten utama

Perlukah Indonesia Memiliki Kapal Pesiar?

Perlukah Indonesia Memiliki Kapal Pesiar? Begini Cara Pelni Manfaatkan Kapal Sebagai Sarana Transportasi Sekaligus Akomodasi, Simak di Sini!

Sumber: Travel Kompas.com

Indonesia hingga saat ini belum punya kapal pesiar atau cruise meski little cruise sekalipun. Sebagai negara bahari dengan wilayah perairan 70%, Indonesia memiliki potensi wisata bawah laut, wisata pantai, wisata budaya, serta kuliner yang layak dipasarkan dalam negeri atau bahkan hingga luar negeri. 

Sayangnya, potensi tersebut belum bisa dioptimalkan lantaran beberapa hal seperti salah satunya yaitu karena Indonesia belum memiliki kapal pesiar, sebuah armada kapal yang identik sebagai kapal untuk bersenang – senang. 

Kapal pesiar yang merupakan armada kapal untuk bersenang – senang memang tidak terbantahkan karena didalamnya sudah dilengkapi dengan berbagai sarana hiburan mulai dari diskotik, karaoke, hingga arena judi. 

Perlukah negeri ini memiliki kapal pesiar? Untuk apa Indonesia memiliki kapal pesiar? Dan haruskah orang Indonesia pergi ke luar negeri hanya untuk sekedar mencicipi naik kapal pesiar untuk bersenang – senang? Sudah saatnya Indonesia memiliki kapal pesiar sendiri. 

Untuk informasi lebih lengkap terkait perlukah Indonesia memiliki kapal pesiar, berikut fakta – faktanya yang menarik diketahui :

Harga Kapal Pesiar Sangat Mahal, Adakah Yang Tertarik Memilikinya di Indonesia? 

Sumber: Suara Surabaya

Mengingat harga kapal pesiar sangat mahal dan biaya operasinya juga sangat tinggi terutama biaya BBM, adakah pihak swasta yang tertarik memilikinya karena biaya investasi yang sangat besar? Lantas, adakah BUMN sebagai infrastruktur negara yang mampu membelinya? Atau mungkinkah, sebagai BUMN operator transportasi laut, Pelni membeli kapal pesiar? 

Baca juga: Harga Nikel Berjangka Mengalami Kontraksi 41.945 Per Ton

Warga Negara Indonesia Harus Pergi Ke Malaysia Atau Singapura Untuk Bisa Menikmati Kapal Pesiar

Sumber: Liputan6.com

Tidak dipungkiri memang banyak warna negara Indonesia yang harus pergi terlebih dahulu ke Malaysia atau Singapura jika ingin menikmati kapal pesiar. Banyak juga kapal – kapal pesiar luar negeri yang berkunjung ke Indonesia. Kapal – kapal tersebut paling banyak berkunjung ke Benoa (Bali), Semarang, Surabaya, Tanjung Priok Jakarta, Bitung, dan juga kota – kota lain yang memiliki daratan dana laut yang eksotik. 

PT Pelni Menemukan Cara Untuk Memanfaatkan Kapal Sebagai Sarana Transportasi Sekaligus Akomodasi 

Sumber: JawaPos.com

Sebagai operator transportasi laut, PT Pelni sudah menemukan cara untuk memanfaatkan kapal sebagai sarana transportasi sekaligus akomodasi (hotel, penginapan, makan, ibadah, dan hiburan). Namun untuk melayani perjalanan wisatawan, PT Pelni masih memanfaatkan kapal penumpang yang biasanya digunakan untuk untuk melayani penumpang umum. 

PT Pelni menawarkan paket wisata kapal pesiar dengan harga yang sangat murah dibandingkan dengan harga yang ditawarkan perusahaan lain. Kapal pesiar dari PT Pelni ada yang berkapasitas besar yaitu tipe 2000 dengan kapasitas 2000 penumpang. Ada juga kapal tipe 1000 berkapasitas 1000 penumpang. 

Selain itu, para penumpang juga tidak perlu khawatirkan soal makanan. Sebab, kapal pesiar milik PT Pelni ini menyediakan makanan dalam jumlah besar. Fasilitasnya juga cukup lengkap mulai dari air bersih, tempat tidur, hingga tempat ibadah. Jadi, ketersediaan fasilitas tersebut memungkinkan PT Pelni bisa bergerak di bidang pariwisata. 

Dengan Memiliki Kapal Pesiar Sendiri, Warga Negara Indonesia Tidak Perlu Menunggu Jadwal Terlalu Lama Untuk Menikmati Wisata Bahari

Sumber: Direktorat Jenderal Imigrasi

Dengan memiliki kapal pesiar sendiri, maka warga negara Indonesia yang ingin menikmati wisata bahari tidak perlu menunggu jadwal terlalu lama. Nantinya kapal pesiar milik Indonesia bisa dijadwal rutin mengelilingi Nusantara dari Barat ke Timur. Mulai dari Sabang hingga Merauke, mulai dari Pulau Natuna/Miangas hingga Pulau Rote. Tentunya semua traveler di Tanah Air sudah sangat merindukan kapal pesiar milik Indonesia dengan nuansa khas Nusantara. 

Baca juga: Keuntungan NFT Art Coin bagi Desainer, Apa Saja?

Sumber: https://beritakubaru.com/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tutorial Hijab Segi Empat Paling Hits Untuk Pesta Pernikahan

BlogKokom.com -  Tak bisa dipungkiri lagi, bahwa tren fashion hijab saat ini mengalami kemajuan yang sangat pesat. Ada banyak sekali berbagai jenis hijab terbaru dipasaran,  yang salah satunya adalah hijab segi empat.  Jilbab segi empat tersebut bisa dikenakan oleh banyak gaya tampilan berpakaian. Mulai dari tampilan kasual hinggal untuk tampilan acara formal seperti pernikahan. Nah, tanpa banyak panjang lebar lagi, kali ini kami akan memberikan  10 tutorial hijab segi empat untuk pesta pernikahan. Yuk disimak! Tutorial 1 Pertama letakkan jilbab di atas kepala tanpa di lipat, posisikan sisi jilbab dengan pendek di salah satu sisi, bagian sebelah kiri mempunyai ukuran yang pendek, tarik sisi jilbab kebelakang dan ikat di belakang dengan posisi menyilang. A nda harus ambil sisi jilbab yang telah di ikatkan dan pada posisi jilbab yang lebih panjang letakkan di sisi kiri, rapikan sisi jilbab di sebelah pipi dan sematkan jarum pentul di kedua sisi, sematkan jarum pentul di a

Inilah 10 Kata Bijak Terbaru yang Inspiratif dari Pendiri Perusahaan

Pada dasarnya setiap orang memiliki keinginan didalam dirinya untuk bisa mandiri dengan membuka usaha sendiri dan tidak berada dibawah pimpinan atau telunjuk orang lain. Banyak orang yang memiliki keinginan untuk membuka usaha sendiri karena berbagai keuntungan yang bisa didapatkan seperti tidak akan terikat waktu dan penghasilan yang tidak terbatas.  Jika sekarang ini kamu sedang menjalani sebuah usaha atau mempunyai keinginan untuk memulai usaha baru maka sangat diperlukannya motivasi yang akan dapat memacu supaya usaha maju.  Keberhasilan suatu bisnis sangat ditentukan dari cara berpikir kita seperti mendapatkan ide usaha dan memikirkan proses apa yang akan digunakan didalam peluncuran sebuah produk. Karena setiap orang pastinya menginginkan usaha bisnis yang sedang dijalani atau yang sedang direncanakan nantinya akan meraih kesuksesan. Baca Juga: 10 Kata-Kata Bijak ini Jadi Mantra untuk Lebih Bahagia Jalani Hidup Kita bisa mendapat motivasi dari kata- kata

Beberapa Lokasi Wisata Religi Banten Yang Perlu Dikunjungi

Pulau Jawa memiliki daerah-daerah dengan banyak destinasi wisata termasuk wisata religi, salah satunya yaitu Banten dengan cukup banyak objek wisata religi. Provinsi Banten memang dikenal merupakan kawasan yang kental nilai-nilai Islam dan banyak berita banten membahasnya. Berikut ini beberapa rekomendasi wisata religi Banten yang dapat kamu kunjungi. Masjid Tanara Agung Ada salah satunya yaitu Masjid Tanara Agung yang merupakan masjid Banten tertua. Masjid Tanara dapat menjadi tujuan wisata religi. Ada pun Masjid Tanara Agung tersebut yang merupakan peninggalan dari Sultan Hasanuddin Maulana yaitu raja pertama Banten. Di samping itu, ada pun jejak dakwah agama Islam Banten yang awalnya dari Masjid Tanara Agung klasik ini. Lokasinya di Kampung Tanara, Kabupaten Serang.  Masjid Banten Agung Ada juga Masjid Banten Agung yang menjadi cagar budaya di Banten yang sangat populer. Ada banyak wisatawan ingin tahu seluk beluk dari masjid yang bersejarah ini. Selain itu, Masjid di Banten satu in