Langsung ke konten utama

3 Cara Merawat Tas Kulit Pada Umumnya Agar Awet

3 Cara Merawat Tas Kulit Pada Umumnya Agar Awet, Simak di Sini!

Sumber: Kompas.com

Cara merawat tas kulit akan dijelaskan disini sehingga tas kulit milik Anda akan selalu terjaga kebersihannya dan tampilannya. Selain itu perawatan akan membuat tas kulit jadi tahan lama dan juga cenderung awet. Jika tas kulit tahan lama maka sudah pasti Anda bisa menggunakannya sampai bertahun-tahun lamanya. Berikut ini ketiga cara yang dapat Anda lakukan untuk selalu merawat tas kulit milik Anda. 

Jangan mencuci tas kulit

Sumber: Shoes and Care

Tas kulit memang sudah seharusnya tidak dicuci seperti halnya Anda saat mencuci pakaian. Tas kulit tidak boleh sampai kena detergen sebab detergen dapat merusak permukaan tas kulit. Detergen bisa saja bersifat terlalu keras bagi sebuah tas kulit sehingga permukaan tas kulit jadi lebih kasar dan juga cenderung kering sehingga kulit menjadi pecah-pecah. 


Untuk itu diperlukan cara yang lain dalam membersihkan tas kulit karena cara membersihkannya bukan dengan mencucinya dalam air detergen. Namun jika memang pada tas kulit terdapat noda maka tas bisa dibersihkan dengan cara mengelap nodanya. Mengelap tas kulit bisa dilakukan misalnya dengan kapas yang dibasahi air. Atau bisa juga Anda menggunakan lap microfiber yang sedikit basah unttuk menghapus noda. 

Bersihkan tas dengan bahan tertentu

Sumber: BukaReview

Jika tas kulit kotor maka tas harus dibersihkan dengan cara yang tepat. Seperti misalnya jika tas kulit kena noda maka Anda bisa menhilangkan noda tersebut dengan menggunakan hand body. Teteskan saja hand body misalnya pada kapas sehingga noda pada tas kulit bisa diusap dengan menggunakan kapas tersebut. Membersihkan noda juga bisa dilakukan dengan menggunakan bahan baby oil. 

Caranya juga sama yaitu dengan meneteskan baby oil pada kapas atau lap microfiber. Lalu gunakan kapas atau lap microfiber yang sudah mengandung baby oil tersebut untuk membersihkan segala noda yang terdapat di bagian permukaan tas kulit. Dengan menggunakan bahan ini nantinya noda di tas kulit juga bisa dihilangkan atau dihapus. Sedangkan untuk mencegah timbulnya jamur rupanya Anda bisa menggunakan air yang dicampur dengan cuka bening atau dengan jus lemon. 

Keringkan tas di tempat yang teduh

Sumber: Priceza

Untuk menjaga kebersihan tas kulit memang diperlukan adnaya kapas atau lap basah agar dapat menyeka permukaan tas. Jadi tas akan menjadi basah saat sedang dibersihkan sekalipun bukan karena dicuci. Tentu tas kulit yang basah haruslah dikeringkan terlebih dahulu sebelum digunakan. Cara mengeringkannya adalah dengan menjemur tas kulit yang mungkin sedikit basah. Namun menjemurnya harus di tempat yang lebih teduh. 

Jangan menjemur tas kulit di tempat yang terpapar sinar matahari secara langsung. Sebab meletakkan tas kulit di bawah tempat yang terpapar sinar matahari secara langsung dapat membuat terjadinya perubahan tekstur tas kulit. Demikian pula saat tas kulit milik Anda menjadi kotor karena debu maka bersihkanlah saja misalnya dengan menggunakan sikat kecil dan tetaplah jaga kekeringannya. 

Beberapa cara merawat tas kulit pada umumnya yang telah dijelaskan tersebut bisa menjadi informasi terbaik bagi Anda. Terutama bagi Anda yang memiliki tas kulit dan sering menggunakannya di berbagai macam kesempatan. Dengan adanya perawatan yang terbaik maka diharapkan agar tas kulit milik Anda bisa selalu bersih dan selalu tampil menawan. Bukan hanya itu saja melainkan tas kulit juga diharapkan agar dapat selalu terawat kebersihannya sehingga selalu tampak indah dan bisa berfungsi dengan baik. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tutorial Hijab Segi Empat Paling Hits Untuk Pesta Pernikahan

BlogKokom.com -  Tak bisa dipungkiri lagi, bahwa tren fashion hijab saat ini mengalami kemajuan yang sangat pesat. Ada banyak sekali berbagai jenis hijab terbaru dipasaran,  yang salah satunya adalah hijab segi empat.  Jilbab segi empat tersebut bisa dikenakan oleh banyak gaya tampilan berpakaian. Mulai dari tampilan kasual hinggal untuk tampilan acara formal seperti pernikahan. Nah, tanpa banyak panjang lebar lagi, kali ini kami akan memberikan  10 tutorial hijab segi empat untuk pesta pernikahan. Yuk disimak! Tutorial 1 Pertama letakkan jilbab di atas kepala tanpa di lipat, posisikan sisi jilbab dengan pendek di salah satu sisi, bagian sebelah kiri mempunyai ukuran yang pendek, tarik sisi jilbab kebelakang dan ikat di belakang dengan posisi menyilang. A nda harus ambil sisi jilbab yang telah di ikatkan dan pada posisi jilbab yang lebih panjang letakkan di sisi kiri, rapikan sisi jilbab di sebelah pipi dan sematkan jarum pentul di kedua sisi, sematkan jarum pentul di a

Inilah 10 Kata Bijak Terbaru yang Inspiratif dari Pendiri Perusahaan

Pada dasarnya setiap orang memiliki keinginan didalam dirinya untuk bisa mandiri dengan membuka usaha sendiri dan tidak berada dibawah pimpinan atau telunjuk orang lain. Banyak orang yang memiliki keinginan untuk membuka usaha sendiri karena berbagai keuntungan yang bisa didapatkan seperti tidak akan terikat waktu dan penghasilan yang tidak terbatas.  Jika sekarang ini kamu sedang menjalani sebuah usaha atau mempunyai keinginan untuk memulai usaha baru maka sangat diperlukannya motivasi yang akan dapat memacu supaya usaha maju.  Keberhasilan suatu bisnis sangat ditentukan dari cara berpikir kita seperti mendapatkan ide usaha dan memikirkan proses apa yang akan digunakan didalam peluncuran sebuah produk. Karena setiap orang pastinya menginginkan usaha bisnis yang sedang dijalani atau yang sedang direncanakan nantinya akan meraih kesuksesan. Baca Juga: 10 Kata-Kata Bijak ini Jadi Mantra untuk Lebih Bahagia Jalani Hidup Kita bisa mendapat motivasi dari kata- kata

Beberapa Lokasi Wisata Religi Banten Yang Perlu Dikunjungi

Pulau Jawa memiliki daerah-daerah dengan banyak destinasi wisata termasuk wisata religi, salah satunya yaitu Banten dengan cukup banyak objek wisata religi. Provinsi Banten memang dikenal merupakan kawasan yang kental nilai-nilai Islam dan banyak berita banten membahasnya. Berikut ini beberapa rekomendasi wisata religi Banten yang dapat kamu kunjungi. Masjid Tanara Agung Ada salah satunya yaitu Masjid Tanara Agung yang merupakan masjid Banten tertua. Masjid Tanara dapat menjadi tujuan wisata religi. Ada pun Masjid Tanara Agung tersebut yang merupakan peninggalan dari Sultan Hasanuddin Maulana yaitu raja pertama Banten. Di samping itu, ada pun jejak dakwah agama Islam Banten yang awalnya dari Masjid Tanara Agung klasik ini. Lokasinya di Kampung Tanara, Kabupaten Serang.  Masjid Banten Agung Ada juga Masjid Banten Agung yang menjadi cagar budaya di Banten yang sangat populer. Ada banyak wisatawan ingin tahu seluk beluk dari masjid yang bersejarah ini. Selain itu, Masjid di Banten satu in