Langsung ke konten utama

9 Usaha Sampingan yang Mudah dan Untung, untuk Karyawan

9 Usaha Sampingan yang Mudah dan Untung, untuk Karyawan, Simak di Sini!

Sumber: Majoo

Status sebagai karyawan di sebuah perusahaan, bukan alasan yang bisa Anda jadikan penghalang untuk menghasilkan tambahan selain gaji bulanan. Anda bisa melakukan usaha sampingan tanpa mengganggu waktu pekerjaan utama Anda.

Dan Anda juga tidak perlu khawatir akan modal, karena saat ini ada banyak usaha sampingan yang bisa dilakukan hanya dengan modal kecil dan bahkan tanpa modal. Apa saja ide-ide usaha tersebut? Baca penjelasan lebih lengkap di bawah ini.

Membuka jasa laundry

Sumber: Downy

Peluang usaha sampingan ini tidak membutuhkan modal yang besar dan bahkan menghasilkan keuntungan yang cukup besar. Kuncinya hanya satu, yaitu lokasi usaha yang strategis.

Bagi orang-orang yang memiliki jadwal padat dan ingin praktis, jasa laundry akan sangat dibutuhkan sehingga kesempatan ini bisa menjadi ide usaha sampingan yang menjanjikan.

Jualan Online

Sumber: Lifepal

Kebanyakan orang akan lebih memilih untuk berbelanja online di zaman serba canggih ini, karena dianggap lebih praktis dan mudah. Anda bisa membuka online shop sebagai usaha sampingan Anda untu berjualan produk kosmetik, pakaian, gadget, makanan dan sebagainya.

Selain itu, ada banyak media jualan online yang bisa Anda gunakan saat ini, seperti Facebook, Instagram dan Tiktok.

Baca juga: 7 Tips Memilih Model Baju Lebaran Couple Kekinian

Jual kuota internet dan pulsa

Sumber: Pintek

Ide usaha sampingan ini adalah cara yang bisa dijalankan bahkan pada jam kerja utama Anda. Saat ini, pulsa dan kuota internet sudah menjadi kebutuhan poko bagi semua orang sehingga kesempatan ini bisa Anda jadikan peluang usaha sampingan.

Berjualan hampers atau bingkisan

Sumber: Detikcom

Hampers biasanya dikirimkan untuk orang yang sedang merayakan hari besar keagamaan, sebagai ucapan ulang tahun atau acara lainnya. Hampers banyak dipesan pada wkatu tertentu dan memiliki isi yang berbeda-beda.

Ide ini bisa Anda jadikan sebagai usaha sampingan dan menawarkannya melalui sosial media atau rekan-rekan Anda.

Menjual foto di internet


Sumber: Mitra Bukalapak

Mungkin Anda adalah karyawan yang mempunyai hobi fotografi dan selalu membawa kamera kemana-mana. Hobi Anda ini bisa dijadikan usaha sampingan dengan menjual foto-foto hasil jepretan di situs penjual foto online.

Menjual produk perangkat lunak atau software

Sumber: BisnisHandal.com

Untuk para programmer yang hobi menciptkan sebuah software aplikasi, bisa Anda jual dan menjadi usaha sampingan. Anda bisa menargerkan kepada para pengguna smartphone, bisa berupa game maupun aplikasi lainnya.

Selain itu, Anda juga bisa menawarkan jasa pembuatan software yang sesuai denga permintaan klien melalui situs-situ freelancer.

Jasa pengetikan

Ide usaha sampingan ini hanya membutukan laptop dan tidak mengeluarkan modal. Anda bisa menawarkan tarif pengetikan perhalaman atau perkata, misal tarif untuk satu halaman Anda hargai sebesar Rp. 4.000.

Menjual artwork

Anda yang memiliki hobi dan keahlian dalam menggambar, bisa Anda manfaatkan untuk menawarkan jasa pembuatan karya seni dan bahkan menjual artwork yang sudah Anda buat. Usaha sampingan ini juga bisa Anda lakukan dengan menjual sketsa, wallpaper, ilustrasi dan lukisan.

Membuka tempat print dan photocopy

Usaha sampingan ini cocok Anda lakukan apabila berada dekat dengan kawasan sekolah, kampus dan perkantoran. Ide usaha ini akan sangat menjanjikan, karena ATK dan print sudah menjadi kebutuhan orang-orang.

Selain itu, Anda juga bisa menawarkan jasa lain seperti pelayanan jilid buku dan sebagainya.

Penutup

Modal kecil bukan penghalang untuk Anda bisa melakukan usaha sampingan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Ternyata, ada banyak pekerjaan sampingan yang hanya membutuhkan gadget dan koneksi internet seperti yang telah disebutkan di atas.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tutorial Hijab Segi Empat Paling Hits Untuk Pesta Pernikahan

BlogKokom.com -  Tak bisa dipungkiri lagi, bahwa tren fashion hijab saat ini mengalami kemajuan yang sangat pesat. Ada banyak sekali berbagai jenis hijab terbaru dipasaran,  yang salah satunya adalah hijab segi empat.  Jilbab segi empat tersebut bisa dikenakan oleh banyak gaya tampilan berpakaian. Mulai dari tampilan kasual hinggal untuk tampilan acara formal seperti pernikahan. Nah, tanpa banyak panjang lebar lagi, kali ini kami akan memberikan  10 tutorial hijab segi empat untuk pesta pernikahan. Yuk disimak! Tutorial 1 Pertama letakkan jilbab di atas kepala tanpa di lipat, posisikan sisi jilbab dengan pendek di salah satu sisi, bagian sebelah kiri mempunyai ukuran yang pendek, tarik sisi jilbab kebelakang dan ikat di belakang dengan posisi menyilang. A nda harus ambil sisi jilbab yang telah di ikatkan dan pada posisi jilbab yang lebih panjang letakkan di sisi kiri, rapikan sisi jilbab di sebelah pipi dan sematkan jarum pentul di kedua sisi, sematkan jarum pentul di a

Inilah 10 Kata Bijak Terbaru yang Inspiratif dari Pendiri Perusahaan

Pada dasarnya setiap orang memiliki keinginan didalam dirinya untuk bisa mandiri dengan membuka usaha sendiri dan tidak berada dibawah pimpinan atau telunjuk orang lain. Banyak orang yang memiliki keinginan untuk membuka usaha sendiri karena berbagai keuntungan yang bisa didapatkan seperti tidak akan terikat waktu dan penghasilan yang tidak terbatas.  Jika sekarang ini kamu sedang menjalani sebuah usaha atau mempunyai keinginan untuk memulai usaha baru maka sangat diperlukannya motivasi yang akan dapat memacu supaya usaha maju.  Keberhasilan suatu bisnis sangat ditentukan dari cara berpikir kita seperti mendapatkan ide usaha dan memikirkan proses apa yang akan digunakan didalam peluncuran sebuah produk. Karena setiap orang pastinya menginginkan usaha bisnis yang sedang dijalani atau yang sedang direncanakan nantinya akan meraih kesuksesan. Baca Juga: 10 Kata-Kata Bijak ini Jadi Mantra untuk Lebih Bahagia Jalani Hidup Kita bisa mendapat motivasi dari kata- kata

Beberapa Lokasi Wisata Religi Banten Yang Perlu Dikunjungi

Pulau Jawa memiliki daerah-daerah dengan banyak destinasi wisata termasuk wisata religi, salah satunya yaitu Banten dengan cukup banyak objek wisata religi. Provinsi Banten memang dikenal merupakan kawasan yang kental nilai-nilai Islam dan banyak berita banten membahasnya. Berikut ini beberapa rekomendasi wisata religi Banten yang dapat kamu kunjungi. Masjid Tanara Agung Ada salah satunya yaitu Masjid Tanara Agung yang merupakan masjid Banten tertua. Masjid Tanara dapat menjadi tujuan wisata religi. Ada pun Masjid Tanara Agung tersebut yang merupakan peninggalan dari Sultan Hasanuddin Maulana yaitu raja pertama Banten. Di samping itu, ada pun jejak dakwah agama Islam Banten yang awalnya dari Masjid Tanara Agung klasik ini. Lokasinya di Kampung Tanara, Kabupaten Serang.  Masjid Banten Agung Ada juga Masjid Banten Agung yang menjadi cagar budaya di Banten yang sangat populer. Ada banyak wisatawan ingin tahu seluk beluk dari masjid yang bersejarah ini. Selain itu, Masjid di Banten satu in