Langsung ke konten utama

Fortune Indonesia: Berita Ekonomi dan Bisnis Indocement

Berita Ekonomi dan Bisnis Indocement yang Terus Produksi Semen Hijau, Simak di Sini!

Sumber: Pasardana

Belakangan ini cukup menarik untuk membahas ulasan Fortune Indonesia: berita ekonomi dan bisnis yang ada di Indonesia. Salah satunya perusahaan Indocement satu ini yang memproduksi varian semen hijau.

Semen Hijau

Sumber: Indocement

Pada sebuah referensi  Fortune Indonesia: berita ekonomi dan bisnis tentang perusahaan ini adalah tentang semen yang diproduksi. Yang mana PT INTP memiliki komitmen terhadap varian semen hijau, hingga lima tahun sampai 2025.
Perusahaan yang memiliki orientasi yang bagus pada sebuah semen ramah lingkungan.  Perseroan ini memberikan perhatian besar pada aturan lingkungan, tata kelola, dan sosial.
Indocement sendiri telah melakukan investasi yang cukup besar senilai Rp1 triliun. Yang mana dana tersebut digunakan untuk keberlanjutan selama lima tahun terakhir.

Semen yang Diproduksi Indocement

Sumber: Investasi Kontan

Perusahaan ini terus mengusahakan untuk meminimalisir jejak lingkungan. Dengan membuat operasional yang dijalankan lebih ramah lingkungan.
Fortune Indonesia: berita ekonomi dan bisnis tentang Indocement mengulas bahwa perusahaan ini akan terus berinovasi. Serta menentukan semua langkah yang baik dalam mengolah beragam jenis semen.
Yang mana tujuannya untuk memberikan semen yang ramah terhadap lingkungan sekitarnya. Perusahaan-perusahaan sekarang mulai melihat lebih jauh ya tentang aspek kesehatan dan lingkungan sekitar.
Hal ini menjadi daya tarik masyarakat untuk terus mempercayai suatu produk atau bisnis usaha. Yang mana inovasi dan perkembangan suatu perusahaan dapat mempengaruhi suatu keadaan ekonomi di suatu daerah.

Penghargaan 2021

Sumber: Antara News

Ketiga kompleks perusahaan Indocement ini meraih sebuah penghargaan yang membanggakan, yaitu proper hijau 2021. Pada 28 Desember 2021, penghargaan tersebut di umumkan melalui sistem daring.
Pengumuman tersebut diselenggarakan pada sebuah acara Anugerah Lingkungan Proper 2021. Inovasi sosial untuk Indonesia maju, kalimat tersebut merupakan tajuk dari proper.
Fortune Indonesia: berita ekonomi dan bisnis kali ini berhubungan dengan sebuah prestasi yang membanggakan dari Indocement dalam memberikan yang terbaik bagi lingkungan. Tiga kompleks pabrik Indocement ini memiliki hubungan yang baik dengan masyarakat.
Terlebih lagi dinilai telah mengelola lingkungan yang melebihi dari standar persyaratan. Di mana, pabrik ini juga memiliki sistem pengelolaan lingkungan yang baik.

Memperoleh Sertifikat

Sumber: Media Asuransi

Pabrik ini ternyata merupakan industri semen yang pertama kali mendapatkan sertifikat hijau dari Kementerian Perindustrian. Yang mana hal tersebut dilakukan dalam mengurangi limbah B3 fly yang dimanfaatkan sebanyak 224 ribu tom.
Hal yang menjadikan pabrik ini memperoleh sertifikat adalah karena memiliki program inovasi unggulan. Yaitu memiliki efisiensi energi sejumlah 681.9 ribu Gj melewati pengubah elektrostatika presispitator menjadi filter rumah kantong pada Plant 4.

Efisiensi Energi

Sumber: Viva

Pabrik ini memanfaatkan sekam padi sebagai material bahan bakar yang dinilai alternatif. Ini merupakan salah satu program unggulan yang diadopsi oleh Indocement.
Pemanfaatan limbah juga digunakan oleh pabrik ini sebagai bahan baku alternatif, yaitu limbah B3 refraktori bekas. Dan melakukan penurunan emisi yang cukup banyak sekitar 107,4 ton CO2eq, melewati pengaturan suhu untuk meminimalisir senyawa sulfat.

Pemanfaatan Limbah

Sumber: Viva

Memanfaatkan limbah fly ash serta menurunkan emisi yang cukup banyak melalui reposisi lajur pembuangan gas. Yang dapat menghasilkan penurunan emisi yang amat besar, yaitu 115.851 ton karbon dioksida eq.

Penilaian Perusahaan

Sumber: Dream.co.id

Ada sebanyak perusahaan yang mengikuti acara Anugerah Proper ini, sebanyak 2593 perusahaan, di mana hanya ada 47 perseroan yang memperoleh takrim tertinggi Proper Emas. Penilaian ini adalah program yang diadakan oleh KLHK sejak 2002, dan Indocement pertama kalinya mendapatkan hattrick takrim Proper Hijau ini.
Fortune Indonesia: berita ekonomi dan bisnis selalu membawakan nilai yang positif ya. Semoga ke depannya perusahaan yang ada di Indonesia terus memberikan yang terbaik.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tutorial Hijab Segi Empat Paling Hits Untuk Pesta Pernikahan

BlogKokom.com -  Tak bisa dipungkiri lagi, bahwa tren fashion hijab saat ini mengalami kemajuan yang sangat pesat. Ada banyak sekali berbagai jenis hijab terbaru dipasaran,  yang salah satunya adalah hijab segi empat.  Jilbab segi empat tersebut bisa dikenakan oleh banyak gaya tampilan berpakaian. Mulai dari tampilan kasual hinggal untuk tampilan acara formal seperti pernikahan. Nah, tanpa banyak panjang lebar lagi, kali ini kami akan memberikan  10 tutorial hijab segi empat untuk pesta pernikahan. Yuk disimak! Tutorial 1 Pertama letakkan jilbab di atas kepala tanpa di lipat, posisikan sisi jilbab dengan pendek di salah satu sisi, bagian sebelah kiri mempunyai ukuran yang pendek, tarik sisi jilbab kebelakang dan ikat di belakang dengan posisi menyilang. A nda harus ambil sisi jilbab yang telah di ikatkan dan pada posisi jilbab yang lebih panjang letakkan di sisi kiri, rapikan sisi jilbab di sebelah pipi dan sematkan jarum pentul di kedua sisi, sematkan jarum pentul di a

Inilah 10 Kata Bijak Terbaru yang Inspiratif dari Pendiri Perusahaan

Pada dasarnya setiap orang memiliki keinginan didalam dirinya untuk bisa mandiri dengan membuka usaha sendiri dan tidak berada dibawah pimpinan atau telunjuk orang lain. Banyak orang yang memiliki keinginan untuk membuka usaha sendiri karena berbagai keuntungan yang bisa didapatkan seperti tidak akan terikat waktu dan penghasilan yang tidak terbatas.  Jika sekarang ini kamu sedang menjalani sebuah usaha atau mempunyai keinginan untuk memulai usaha baru maka sangat diperlukannya motivasi yang akan dapat memacu supaya usaha maju.  Keberhasilan suatu bisnis sangat ditentukan dari cara berpikir kita seperti mendapatkan ide usaha dan memikirkan proses apa yang akan digunakan didalam peluncuran sebuah produk. Karena setiap orang pastinya menginginkan usaha bisnis yang sedang dijalani atau yang sedang direncanakan nantinya akan meraih kesuksesan. Baca Juga: 10 Kata-Kata Bijak ini Jadi Mantra untuk Lebih Bahagia Jalani Hidup Kita bisa mendapat motivasi dari kata- kata

Beberapa Lokasi Wisata Religi Banten Yang Perlu Dikunjungi

Pulau Jawa memiliki daerah-daerah dengan banyak destinasi wisata termasuk wisata religi, salah satunya yaitu Banten dengan cukup banyak objek wisata religi. Provinsi Banten memang dikenal merupakan kawasan yang kental nilai-nilai Islam dan banyak berita banten membahasnya. Berikut ini beberapa rekomendasi wisata religi Banten yang dapat kamu kunjungi. Masjid Tanara Agung Ada salah satunya yaitu Masjid Tanara Agung yang merupakan masjid Banten tertua. Masjid Tanara dapat menjadi tujuan wisata religi. Ada pun Masjid Tanara Agung tersebut yang merupakan peninggalan dari Sultan Hasanuddin Maulana yaitu raja pertama Banten. Di samping itu, ada pun jejak dakwah agama Islam Banten yang awalnya dari Masjid Tanara Agung klasik ini. Lokasinya di Kampung Tanara, Kabupaten Serang.  Masjid Banten Agung Ada juga Masjid Banten Agung yang menjadi cagar budaya di Banten yang sangat populer. Ada banyak wisatawan ingin tahu seluk beluk dari masjid yang bersejarah ini. Selain itu, Masjid di Banten satu in