Langsung ke konten utama

Mengenal Guzzu, Animator Boruto Asal Indonesia Yang Masih Sangat Muda

Serial Boruto episode 65 merupakan salah satu episode terkeren sekaligus menjadi kisah yang mengawali jalan ninja Boruto Uzumaki. Selain itu, di episode 65 ini juga kita menemukan adanya animator Boruto asal Indonesia yang turut terlibat mengerjakan proyek tersebut. 

Secara spesifik, momennya adalah saat sang ayah Boruto yaitu Naruto Uzumaki dan sahabat karibnya yang bernama Sasuke Uchiha bekerjasama untuk menghadapi Momoshiki Otsutsuki yang sudah menyerap Kinshiki. 

Di momen tersebut, mereka berdua bersatu untuk menghajar Momoshiki bersama – sama. Hal itu mengingatkan kita kembali pada pertarungan antara Naruto dan Sasuke di masa muda menghadapi Zabuza Momochi, salah satu pertarungan di Naruto yang paling diingat para fans. 

Nama yang tak asing lagi itu tentunya menarik perhatian media sosial selama tiga hari belakangan ini. Bahkan situs blog kritik animasi didalam anime yaitu Sakuga Blog memberi pujian pada bagian tersebut. 

Nah, dikesempatan kali ini akan dibahas tentang sosok animator Boruto dari Indonesia yang ikut terlibat dalam pengerjaan episode 65. Ya, ada Ida Bagus Yoga atau pemilik nama pena Guzzu yang rupanya usianya masih sangat muda. 

  1. Nama Guzzu Semakin Dikenal Setelah Menjadi Salah Satu Key Animator Episode 65

Di serial Boruto episode 65, Guzzu mengerjakan salah satu cut di adegan pertarungan antara Naruto-Sasuke lawan Momoshiki. 

Nama Ida Bagus Yoga alias Guzzu memang semakin dikenal di kalangan para fans anime Indonesia setelah menjadi salah satu key animator di serial Boruto episode 65. Nama Guzzu beberapa kali muncul di ending credit beragam proyek anime, contohnya di episode 6 anime SSSS.Gridman. 

Tidak banyak yang tahu jika Guzzu sebelum terlibat dalam anime Boruto, dia sudah terlibat terlebih dahulu di proyek anime melalui salah satu anime produksi Tiongkok To Be Hero Season 2. Lebih dari itu, Guzzu juga sudah banyak terlibat dalam berbagai anime barat, misalnya Castlevania produksi Netflix. 

Dalam sebuah wawancara yang dilakukan via surat elektronik, Guzzu bersedia membagikan pengalamannya selama menjadi animator di negara Sakura. Dia menjelaskan proses kerjanya sebagai animator freelance di studio luar negeri. 

Selain itu, Guzzu juga mengemukakan permasalahan – permasalahan yang kerap muncul di produksi anime saat ini. Diungkapkan juga resiko kerja yang mungkin dihadapi para animator saat bekerja di studio Jepang dan memberi tanggapannya seputar komunitas Sakuga saat ini. 


  1. Guzzu Seorang Animator 2D, Key-Animator, Special Effect Animator, Supervisor, & Co-Director 

Di industri animasi, Guzzu adalah seorang animator 2D. Di industri animasi, Guzzu dikenal sebagai ‘Key-animator’. Selain itu, Guzzu juga seorang Special Effect Animator (sebutan animator yang khusus membuat efek animasi seperti api, air, ledakan, dan lain sebagainya). Guzzu juga berperan sebagai Supervisor, seseorang yang bertugas untuk membenarkan atau memberikan feedback ke animator lain. Bahkan, dia juga terkadang menjadi Co-Director di Studio Yotta, Vancouver, WA, Amerika Serikat. 


  1. Sebenarnya Animator Itu Apa? Dan Apa Yang Dikerjakan Animator Dalam Pembuatan Animasi?

Masih banyak orang Indonesia yang belum mengetahui apa itu animator dan pekerjaan yang dilakukannya dalam pembuatan animasi. 

Animator sendiri merupakan profesi yang cenderung menggambar, menggerakan atau menghidupkan suatu karakter kartun di layar kaca. Selain itu, ada hal lain yang bisa dikerjakan animator seperti menganimasikan api, air, ledakan, hembusan angin, gedung hancur, dan lain sebagainya. 


Baca juga: Para Wibu Harus Tahu! Inilah Film Anime Populer 2021

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tutorial Hijab Segi Empat Paling Hits Untuk Pesta Pernikahan

BlogKokom.com -  Tak bisa dipungkiri lagi, bahwa tren fashion hijab saat ini mengalami kemajuan yang sangat pesat. Ada banyak sekali berbagai jenis hijab terbaru dipasaran,  yang salah satunya adalah hijab segi empat.  Jilbab segi empat tersebut bisa dikenakan oleh banyak gaya tampilan berpakaian. Mulai dari tampilan kasual hinggal untuk tampilan acara formal seperti pernikahan. Nah, tanpa banyak panjang lebar lagi, kali ini kami akan memberikan  10 tutorial hijab segi empat untuk pesta pernikahan. Yuk disimak! Tutorial 1 Pertama letakkan jilbab di atas kepala tanpa di lipat, posisikan sisi jilbab dengan pendek di salah satu sisi, bagian sebelah kiri mempunyai ukuran yang pendek, tarik sisi jilbab kebelakang dan ikat di belakang dengan posisi menyilang. A nda harus ambil sisi jilbab yang telah di ikatkan dan pada posisi jilbab yang lebih panjang letakkan di sisi kiri, rapikan sisi jilbab di sebelah pipi dan sematkan jarum pentul di kedua sisi, sematkan jarum pentul di a

Inilah 10 Kata Bijak Terbaru yang Inspiratif dari Pendiri Perusahaan

Pada dasarnya setiap orang memiliki keinginan didalam dirinya untuk bisa mandiri dengan membuka usaha sendiri dan tidak berada dibawah pimpinan atau telunjuk orang lain. Banyak orang yang memiliki keinginan untuk membuka usaha sendiri karena berbagai keuntungan yang bisa didapatkan seperti tidak akan terikat waktu dan penghasilan yang tidak terbatas.  Jika sekarang ini kamu sedang menjalani sebuah usaha atau mempunyai keinginan untuk memulai usaha baru maka sangat diperlukannya motivasi yang akan dapat memacu supaya usaha maju.  Keberhasilan suatu bisnis sangat ditentukan dari cara berpikir kita seperti mendapatkan ide usaha dan memikirkan proses apa yang akan digunakan didalam peluncuran sebuah produk. Karena setiap orang pastinya menginginkan usaha bisnis yang sedang dijalani atau yang sedang direncanakan nantinya akan meraih kesuksesan. Baca Juga: 10 Kata-Kata Bijak ini Jadi Mantra untuk Lebih Bahagia Jalani Hidup Kita bisa mendapat motivasi dari kata- kata

Beberapa Lokasi Wisata Religi Banten Yang Perlu Dikunjungi

Pulau Jawa memiliki daerah-daerah dengan banyak destinasi wisata termasuk wisata religi, salah satunya yaitu Banten dengan cukup banyak objek wisata religi. Provinsi Banten memang dikenal merupakan kawasan yang kental nilai-nilai Islam dan banyak berita banten membahasnya. Berikut ini beberapa rekomendasi wisata religi Banten yang dapat kamu kunjungi. Masjid Tanara Agung Ada salah satunya yaitu Masjid Tanara Agung yang merupakan masjid Banten tertua. Masjid Tanara dapat menjadi tujuan wisata religi. Ada pun Masjid Tanara Agung tersebut yang merupakan peninggalan dari Sultan Hasanuddin Maulana yaitu raja pertama Banten. Di samping itu, ada pun jejak dakwah agama Islam Banten yang awalnya dari Masjid Tanara Agung klasik ini. Lokasinya di Kampung Tanara, Kabupaten Serang.  Masjid Banten Agung Ada juga Masjid Banten Agung yang menjadi cagar budaya di Banten yang sangat populer. Ada banyak wisatawan ingin tahu seluk beluk dari masjid yang bersejarah ini. Selain itu, Masjid di Banten satu in